11
Dorippu @andori
Lagi mikir “panasnya Jakarta emang lebih enak yaa drpd musim panas di Jepang...” Kemudian flashback kejadian w ketemu Om mesum (kita sebut saja Omsum kali ya) entah kenapa selalu setiap pertengahan musim panas Jepang [ 🍆Omsum & Summer☀️ ]
Dorippu @andori
2011 Summer, gue saat itu masih pelajar bahasa Jepang di Tokyo, pelajar miskin tentunya. Tiap hari makan onigiri mulu :( Siang hari itu Tokyo lagi 36~38 derajat, demi apapun itu PANAS BANGET sampe pusing kepala??? Janjian sama temen ketemuan di cafe deket sekolah bahasa kita
Dorippu @andori
Awal di Tokyo gue tinggal di daerah Shinjuku, sekolah bahasa gue di Kamata. Perjalanan ke Kamata kurang lebih 1 jam jalan kaki & naik kereta (Iye jauh coy tp gapapa demi ilmu). Siang itu perjalanan kerasa kayak berkali-kali lipat lamanya karena PANAS BANGET😭☀️🔥
Dorippu @andori
Sampai di stasiun Kamata gue mulai agak pusing karena teriknya matahari, takut dehidrasi. Dehidrasi masalah serius di Jepang ketika musim panas karena banyak orang yg pingsan bahkan sampe meninggal krn dehidrasi. Berita TV Jepang pun selalu tentang orang meninggal krn dehidrasi
Dorippu @andori
Untungnya tempat janjian gak jauh dari stasiun Kamata, gue turun ke bawah naik eskalator yg lumayan panjang dan rame manusia bikin makin sesak nafas. Gue istirahat bentar atur nafas dulu di tengah panasnya dunia ini. Untungnya juga gue gak sampe buka kelas yoga di eskalator itu
Dorippu @andori
Begitu sampai di bawah, gue jalan baru selangkah langsung ketemu sama teriknya matahari “Ergh panas banget😥” dalam hati gue sambil ngelap keringet Lanjut jalan berapa langkah ke depan, EH TIBA TIBA GUE DICEGAT OM OM
Dorippu @andori
Om om yang cegat gue itu berbentuk..
Dorippu @andori
Tiga-tiganya bener. “Hosh...hosh... hei kamu...” kata Om berkeringat itu sambil memegang sapu tangan di pipinya ngelap keringetnya yg bercucuran “Ya...? Sa...saya?” Kata gue sambil liat kiri kanan berharap salah orang aja “Kamu mau gak...” lanjut si Om
Dorippu @andori
“Kamu mau gak... temenin Om... karaoke?” HAH KARAOKE BERSAMA OM!? Dalam hati gue penuh pertanyaan ada apa dengan hari ini sih “Ka..karaoke? A...ahaha.. maaf saya mau ketemu temen...” Jawab gue “MAU YA 1 JAM AJA KOK TEMENIN OM NANTI OM KASIH 3000 YEN”
Dorippu @andori
Tentu, dia berkata itu sambil ada suara desahan semacam hosh..hosh..hosh “Maaf saya janjian sama temen...” Jawab gue udah gemeteran “Hosh..hosh... emang udah mau ketemuan?... hosh... 1 jam aja...” kata si Om mulai maksa “TEMEN SAYA DI SITU DEKET BGT PERMISI” TERUS GUE KABUR
Dorippu @andori
Sambil lari gue mikir apakah ini cobaan untuk pelajar miskin sepertiku? 1 jam 3000 yen... wow 400ribu rupiahan.. lumayan. Tp kalo ternyata dalam 1 jam di ruangan karaoke berdua Omsum tadi teteku dirampas gimana? Tidak! Aku masih gadis! Gue hampir jatuh karena dehidrasi saat itu
Dorippu @andori
Hari itu gak bakal lupa. Cuaca panas banget, perjalanan jauh, capek keringetan, pusing, eh dicegat Omsum di tengah jalan minta ditemenin karaoke dengan imbalan 3000YEN😭 Untung gak gue iyain.. walau aku pelajar miskin tp kesucian teteku lebih penting daripada iming-iming 3000yen
Dorippu @andori
2012 Summer, hari itu lagi pertengahan musim panas juga, super panas. Gue diajakin BBQ sama orang-orang Indonesia yang tinggal di Jepang. Tempat BBQnya di ujung kota Tokyo, perjalanan ke sana jalan kaki & naik kereta dari rumah gue sekitar 1,5 jam. Gue pergi ke sana sendirian
Dorippu @andori
Alhamdulillah karena ibarat kereta menjauh dari titik kota, kereta kosong melompong. Cuma ada beberapa penumpang. Gue yg tadinya duduk di tengah pindah ke priority seat mumpung gak ada orang, sekalian biar bisa nyender tidur dan ngadem sih Di sini lah aku bertemu Omsum Koran🍆
Dorippu @andori
Gue lagi enak-enak ngadem merem nyender ke pembatas bangku. Jadi kepala gue nyender ke kanan gitu Tiba-tiba ada yang duduk di sebelah kiri gue persis. Gue belum curiga sama sekali pada saat itu
Dorippu @andori
Tiga-tiganya bener. Tenyata ada bapak-bapak kantoran duduk di sebelah gue. Pas ketemu mata dia senyumin gue, gue senyumin balik. Yaudah habis itu lanjut senderan ke kanan lagi Tengah kereta masih berjalan TIBA-TIBA dia nyolek dan NYENTUH lengan gue
Dorippu @andori
Gue agak kaget tuh langsung nengok ke dia “Ini menuju stasiun xxx gak ya?” Tanya dia ke gue Oh... si Bapak nanyain stasiun toh. Gue jawab aja setaunya, soalnya gak hafal jg nama stasiun yg jauh2 “Ehehe makasih ya” kata si Om ini sambil CENGEGESAN & nyentuh lengan gue LAGI
Dorippu @andori
Gue udah agak suudzon di situ tp masih coba berfikir positif mungkin si Bapak ini pure mau nanya aja... TAPI KALIAN HARUS TAU APA YG TERJADI SETELAH INI
Dorippu @andori
Si Bapak ini tetep liatin gue, gue yg dari nyender mulai duduk bener sambil sok mainin hp nunduk ke bawah Hmm... kok ini perasaan gue aja apa gimana ya... kok Bapak ini liatin gue terus....??? Pengen nengok tp takut
napisa @jenojungkookk
@andori jd inget om om mesum yg wkt itu kadori ceritain di sg pas lagi kesevel wkwk
Araaa @rianpradiptaaa
@andori wait wait... kayak pernah liat w ginian wkwwkw
Pecinta @icedcoffeemcd
@andori Ayo kak ayo wkwk Follower mu tdk sabar haha
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.