5
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
malam ini kita ke batam~ menjalankan perintah bos besar~ sebelum baca, makanlah indomie~ indomie selaraku~ malam ini, gua mau ngajak kalian kembali ke masa lalu biarlah masa lalu~ ((inul)) karna disitulah cerita ini di mulai... #memetwit #Ariazone eh ada orang hehe
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
sebelum ke batam, sebetulnya gua lagi kerja di sebuah restoran di daerah cempaka putih, jakarta. gua mulai kerja disana dimulai dari jadi tukang cuci piring sampai gua jadi cook helper. lalu kenapa ke batam ?? nyari gaji yg gede ?? bukan, gua ga betah di rumah.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
gua lahir dari keluarga (misqin) gua tinggal bersama ortu yg hobi nya teriak-teriak dan berantem. tiap hari, ada aja yg mereka ributin. berantem, suaranya keceng banget. gua malu sama tetangga dan disitu gua berdoa, gua pengen tuli aja biar ga usah denger lagi mereka berantem.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
gua anak kedua ((sebetulnya)) tapi gua jadi anak sulung, karna kakak gua ((cewe)) meninggal waktu dia masih bayi. gua punya ade satu, cewe. singkat cerita, kedua orang tua gua lebih memperhatikan ade gua dibanding gua πŸ˜‚ jadi gua dari kecil udah biasa sendirian.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
gua sering diomelin bokap dan dipukulin nyokap, mereka berantem lalu marah-marahnya ke gua kali haha. nah pernah suatu malem, mereka berantem, gua ga tahan kan, gua bilang ke mereka "aria pengen tidur, berantemnya besok aja gimana ??" itu waktu gua kelas 5 SD kalo ga salah.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
gua ga di dengerin sama mereka, gua malah di bentak sama bokap gua "diem !! tidur-tidur aja !! kalo ga mau denger, keluar rumah aja !!" gua yg waktu itu ketakutan sama bokap gua, gua lari dari rumah. tengah malem. apa mereka ngejar gua ?? engga !! nasib haha
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
disitu gua lari ke rumah kake nene gua ((pihak bokap)) gua tidur di rumah nene gua. jaraknya emang deket dari rumah gua sekitar 20 meter lah. udah malem emang ada yg bukain pintu ?? ada, nene gua, gua manggilnya "embu" dia bukain pintu karna ((alm)) rajin qiamul lail.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
gua gedor pintu sambil nangis ((karna takut hantu juga bokap)) nene bukain lalu nanya "aria kenapa ??", gua jawab "papa mama berantem" nene gua langsung meluk gua lalu gua tidur di tengah rumah. ((gua ga mau di kamar nene, takut ganggu))
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
etdeh, kenapa jadi kesini sih pa aria ?? gini bosqu, karna kejadian itulah bikin gua rada-rada sensitif alias gampang banget ngelihat hantu. gua yg masih kelas 5 SD itu, tidur sendiri di tengah rumah nene gua rumahnya lumayan besar. ((gua tidur di tengah rumah sendirian))
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
nah, pas gua tidur. ((gua tidur masih nangis)) gua ngerasa kalo gua lagi diusap-usap sama seseorang. rambut gua ada yg pegang. awalnya, gua pikir itu nene gua. gua buka mata kan, eh ko ga ada orang ?? gua jalan pelan2 ke arah kamar nene, gua lihat nene udah tidur. tadi siapa?
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
gua balik lagi ke sofa, gua tidur lagi kan. nah, kejadian itu terulang lagi. kali ini, pas gua buka mata. "orang itu ada" tepat di depan mata gua. seseorang yg ga pernah gua lihat sebelumnya. dia bilang "jangan nangis, jangan sedih, aria tidur, jangan marah"
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
badan gua gemeteran, gua ketakutan. ga lama gua tidur, pas gua tidur, gua mimpi. nah, di mimpi dia datang lagi dan ngejelasin ke gua bahwa dia adalah neneknya nene gua. yg gua panggil "leluhur" di cerita ririn. eh ada orang hehe πŸ‘Š
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
setelah kejadian itu gua mulai sering lihat hal yg aneh2. awalnya gua ketakutan. tapi kesini2 jadi terbiasa. malem berikutnya, ortu berantem. gua ga berani buat nyoba hentiin mereka. gua langsung ke luar rumah. kali ini gua tidur di luar, karna gua ga berani lagi ke rumah nene.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
pas pa aria ke luar, apa mereka ngejar ?? kaga ada yg peduli sama gua πŸ˜‚ gua keluar ngelewatin mereka, tapi mereka lagi asik berantem. mungkin pas gua lewat, mereka anggap gua itu kucing πŸ˜‚πŸ˜‚ di tanya juga kaga, apalagi di kejar haha. mereka ga peduli sama gua yeah !!
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
tadi gua bilang, kali ini gua tidur diluar, iya diluar rumah. mana sempet ambil bantal juga selimut. pokonya gua keluar aja, ga tahan gua sama mereka yg lagi adu vocal siapa yg paling tinggi suaranya. ((Axl Roses vs Diana Ross)) Jam 12 malem duel maut !!
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
pa aria tidur di sofa ?? kaga, gua tidur di tanah. gua cuma butuh tidur waktu, itu aja, ga lebih. singkat cerita, gua kan tidur. lagi-lagi, hal yg gua alami seperti di rumah nene terjadi lagi. kepala gua diusap-usap tapi kali ini dia yg nangis.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
gua ketakutan setengah mampus, gua ga pengen buka mata. gua baru buka mata saat dia bilang "kalo aria udah besar, teteh minta jangan dendam sama mereka" lah, gua kaget dong. itu leluhur gua kenapa bilang teteh ?? gua buka mata, gua salah πŸ˜­πŸ™
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
malam itu, ternyata kaka perempuan gua yg nemenin gua tidur di luar. ((gua sambil nangis ini)) maaf, gua jadi inget kaka gua πŸ™ dia bilang ke gua "jangan dendam sama mereka, bagaimanapun mereka orang tua kita, jangan dendam, semoga kita bisa kumpul di surga, maafin teteh" 😭
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
gua rasa kaka gua ini peduli sama gua, kenapa ?? karna anak kecil kelas 5 SD tidur diluar tanpa bantal, tanpa selimut, alasnya tanah. tapi gua ga merasa kedinginan atau apapun. apa bonyok gua nyariin ?? KAGA !!
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
gua tidur lagi di temenin kaka gua itu, gua tidur dan gua mimpi. disitu gua ketemu sama leluhur gua lagi, dia ngomong sambil nangis, dia juga meluk gua "aria, terima kasihlah sama tuhan, DIA mengijinkanku, mengijinkan kakamu untuk datang padamu"
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
leluhur gua ngejelasin, kenapa bisa kaka perempuan gua yg meninggal saat masih bayi itu bisa datang ke dunia buat nemenin gua tidur dengan wujud perempuan dewasa. singkatnya gini, kaka gua nangis kenceng banget karna ga rela lihat adenya yg masih kecil tidur diatas tanah.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
leluhur gua itu cerita ke gua kalo kaka gua nangis terus bilang sama (malaikat) katanya, "semenjak saya lahir lalu mati, kaki sy ga pernah nginjek bumi, sekarang sy mohon, ijinkan saya ke dunia, bukan untuk menginjak bumi, saya hanya ga rela kepala adik saya tidur di atas tanah"
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
disitu gua mulai ngerti, kenapa pas gua tidur di luar, tidur di atas tanah. gua ga ngerasa kedinginan, gua ga ngerasa ketakutan, gua ga ngerasa badan gua sakit atau gatal, ga ada nyamuk yg gigit gua. gua akhirnya ngerti, gua dilindungi kaka perempuan gua malam itu.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
itulah awal-awal dimana gua "akrab" sama hal yg begitu, tapi apa gua bisa ngelihat dengan mudah ?? tidak. gua cuma sering "ngerasa" adanya "mereka" lewat suara saja. kalo ngelihat ya ga tiap hari juga pokonya.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
terus nyokap sama bokap lo gimana pa aria ? mereka cerai 2012. tapi sebelumnya ya gitulah, berantem mulu. gua ? lulus SMA 2009, gua mulai jarang dirumah. gua hidup dari ngeband, kuli, pokonya apa aja gua kerjain. karna gua ga bisa ngelamar kerja, soalnya ijazah baru ditebus 2014
Load Remaining (66)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.