3
Adimas @adimpil
Oke, memetwit kecil2an aja ya. Ini dulu diceritain sama baby sitter ku yang sering nyuapin aku makan di kuburan.
Adimas @adimpil
Jadi cerita nya tentang teror pocong. (Ati2 aku share gambar ya)
Adimas @adimpil
Jadi ini kejadiannya sewaktu mbah yatin (yang ngurus aku dulu) masih kecil. Ya mungkin awal tahun 1930 an ya.
Adimas @adimpil
Ini dulu kisah didongengin buat penghantar tidurku. Kondisi pas ujan angin juga. Trus aku ditinggal ibuk sama bapak keluar kota. Tidur sama pengasuh ku, trus biar aku tidur didongengin cerita horor. Biar takut.
Adimas @adimpil
Kejadian nya gini. Ini kejadiannya di sebuah desa kecil di klaten. Jaman tahun segitu masih bener2 sepi daerah sana, penuh hutan dan kebun.
Adimas @adimpil
Rumah pengasuh ku ini pas banget di depan sebuah makam. Yang mana kalau ada orang meninggal yang mau dikuburkan, pasti selalu lewat halaman depan rumahnya.
Adimas @adimpil
Kali ini ada kejadian berbeda di salah satu prosesi pemakaman.
Adimas @adimpil
Seperti biasa, anak kecil pada umumnya, pengasuhku selalu sembunyi di dalem rumah kalau ada orang yang dimakamkan. (KALAU W DULU KEJAR PROSESINYA SAMPE NURUNIN JENAZAH KE LIANG LAHAT)
Adimas @adimpil
Tapi pas rombongan pengantar jenazah lewat depan rumah pengasuhku.. Ada kegaduhan.
Adimas @adimpil
Pengasuhku penasaran dong. Kenapa rame2? Banyak orang teriak2 istighfar sama AllahuAkbar. Dia ngintip lewat jendela kaca.
Adimas @adimpil
Ternyata, ada musibah yang nimpa rombongan pengantar jenazah. Orang yang tugasnya ngangkat keranda kayaknya oleng atau gimana. Jenazahnya jatuh keluar dari keranda mayat. pic.twitter.com/8mcWu82jGp
Expand pic
Adimas @adimpil
Jaman tahun 1930 an gitu, orang2 masih kenceng banget sama klenik. Didukung kejadiannya di area pedesaan. Akhirnya Jenazah nya dimasukin ke keranda lagi. Prosesi pemakaman dilanjutkan.
Adimas @adimpil
Pemakaman selesai. Semua kembali damai. Sekian. . . . . . . . . . . . . . . . . Gadeng
Adimas @adimpil
Malemnya.. Bapak2 dan pemuda desa mulai ronda malam. Bawa kentongan bawa senter keliling desa.
Adimas @adimpil
Dari kejauhan Mereka denger sayup2 suara orang.. ......kang ..........kang ........kang
Adimas @adimpil
Sama orang2 yang ronda, dicarilah suara itu. Ditakutkan itu maling.
Adimas @adimpil
......kang ........likang... .........culikang
Adimas @adimpil
......cung culikang... Semakin jelas kedengaran suara itu. Dari arah makam.
Adimas @adimpil
Dikejarlah sumber suara itu. Masuk area makam.. Di deket makam jenazah yang tadi siang.. Ada suara Kang..culi kang.... Cung culi kang...
Adimas @adimpil
Di dekat situ mereka liat ada pocong loncat2.. Sambil menggumam Cung culi kang... Cung culi kang.. pic.twitter.com/N8Obn4zsMn
Expand pic
Adimas @adimpil
Kaburlah kelompok ronda ini trus pulang ke rumah masing2. Besok nya.. Kelompok ronda lain mengalami hal yang sama. Cung culi kang..
Adimas @adimpil
Akhirnya dilaporin lah ke ketua warga setempat..
Adimas @adimpil
Berita dengan cepat menyebar... Beberapa warga juga mendengarkan gumaman yang sama tiap malam. Cung culi kang Cung culi kang.
Adimas @adimpil
Akhirnya, dipanggilkan lah orang pinter karena kejadian ini udah meresahkan warga. Orang pinter ini nyari tahu, kenapa sih ada pocong trus neror warga desa.
Adimas @adimpil
Ternyata pocong ini Jenazah yang jatuh beberapa hari yang lalu. Orang2 yang makamin, lupa buka tali pocong nya. Makanya dia minta tolong buat dibukain. Cung culi kang Kuncunge diculi kang Kuncung nya dilepas mas
Load Remaining (3)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.