1
zeo. @parsIemouth
[ tipe-tipe penumpang KRL 🚋] ㅡ a thread by Zeo제오 Notes: ini gue bikin berdasarkan pengamatan gue aja, cuma buat seru-seruan! Enjoy. pic.twitter.com/XgvypMmksC
zeo. @parsIemouth
1.) Tipe disiplin & teratur. - dahuluin penumpang yg turun - “ayo Ibu, Bapak yg turun dulu” - ga ngelewatin garis kuning - ga maksa kl udh penuh krlnya - banyak mengalah pic.twitter.com/6pLmBOAfxU
zeo. @parsIemouth
2.) Tipe gak sabaran. - penumpang blm turun, udh naek - nunggunya lewat garis kuning, gak jarang lgsg di relnya .g - “ayo Bu/Pak dorong lg, masih muat” - grasak grusuk. Tipe yg gini biasanya byk di st. Sudirman, Karet, Tn. Abang, Tebet, Duri, Bekasi. pic.twitter.com/Z4d2cM8ru6
zeo. @parsIemouth
3.) Tipe Tn. Abang fighter. - sengaja naik di gerbong dkt eskalator biar gak desek-desekan pas naik - barang bawaannya segambreng - menebar byk dosa (krn gak jarang barang bawaannya kena kepala org) - “yang kanan jalan!” teriak sekuriti, *mereka tetep diem* pic.twitter.com/JznG4twp4f
zeo. @parsIemouth
4.) Tipe pasrah. - mau dpt berdiri, duduk, bd amat - sering terdorong keluar lg - “B-bu misi, saya mau turun di Buaran”, “Gabisa dek! Kalo kaya gini km bablas aja smpe bekasi” - “A-aduh perut saya kegencet, gpp kok” pic.twitter.com/d9Lzbi0LHT
zeo. @parsIemouth
5.) Tipe bumil sehari. - di luar krl msh kosong, masuk krl lgsg hamil - “misi dong saya lg hamil seminggu” Tipe yg begini sering bgt ditemuin di st. Manggarai. pic.twitter.com/EW1lDsh97Z
zeo. @parsIemouth
6.) Tipe krl = kamar tidurku. - mau diri, duduk, tetep aja tdr - “dek, kl udh di Pocin bangunin saya ya” - berpotensi kecopetan - berpotensi kebablasan stasiun yg dituju - “astagfirulloh, saya di mana ini” pic.twitter.com/BpIfzmQ3Wm
Expand pic
Expand pic
Expand pic
zeo. @parsIemouth
7.) Tipe penderita penyakit krl. - di luar ketawa-tawa, msk krl lgsg sakit. - biasanya perempuan - biasanya dilesu-lesuin - sengaja deket penumpang cowo yg duduk biar dikasihani. - “mas, km kan cowo, sy pusing blm gajian, gantian ya” pic.twitter.com/L06EzEAI2E
zeo. @parsIemouth
8.) Tipe masih muat kok. - mayoritas Ibu-ibu - “dek, duduknya bs geseran dikit? Msh muat kok itu” - “cb km geseran lg” - gpp duduk di tmpt seuprit, yg penting duduk. pic.twitter.com/3CCqcp1eyF
zeo. @parsIemouth
9.) Tipe santai pantai. - kl liat krl penuh, nunggu krl selanjutnya - gpp lama yg penting selamat + duduk - suka naik krl jurusan lawan arah supaya dpt duduk pic.twitter.com/CM9mgnBvUo
zeo. @parsIemouth
10.) Tipe maaf hidup ini keras. - dapet duduk - pakai masker - pakai headset - pura-pura tidur - *berdengung dlm hati* “maaf bkn ak gamau ksh km duduk, tp ak lelah bgt :(” Tipe yg begini mendadak muncul di stasiun Manggarai (terutama arah Bekasi/Bogor) pic.twitter.com/TL1kQRBbbN
zeo. @parsIemouth
11.) Tipe bawel. - selalu protes - hobi bersuara - “aduh bu jgn dorong-dorong, ini bkn angkot” - “ya alloh bu, udh gamuat” - “yah gepeng dah nih gw” pic.twitter.com/JMCQWWmhOp
zeo. @parsIemouth
12.) Tipe aku harus duduk. - selalu maksain duduk. - “aduh dek, saya capek nih, gantian dong” - kl liat gerbong kosong, menerobos dgn kekuatan penuh - gapeduli jatoh, yg penting gw duduk. - biasanya Ibu-ibu. Tipe begini, byk di st. Tanah Abang. pic.twitter.com/ydSsZo4qdJ
zeo. @parsIemouth
13.) Tipe superhero. - tdk pernah duduk di kursi prioritas - *toel toel tangan org yg disuruh duduk* “Silahkan duduk nih” - gentle - tidak mengeluh - kebanyakan laki-laki pic.twitter.com/qPs5EGwruh

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.