5
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
#memetwit kalian pasti pernah melihat "penampakan" entah secara langsung atau di video. "penampakan" itu biasanya ya emang mahluk halus. lalu, apa kalian pernah lihat manusia yg masih hidup berubah jadi pocong ?? ini pernah benar-benar terjadi, saya saksi hidupnya.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
ada baiknya kalian tidak terlalu serius saat membaca ini, jika merasa bahwa pengalamanku ini sangat menakutkan. anggap saja ini berita bohong dan ga pernah benar-benar terjadi. anggap ini hanya sebuah cerita dongeng pengantar tidur. disini pa aria masih muda dan imut2 gitu.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
seperti kata gua di awal tadi, gua mau ceritain pengalaman gua waktu gua jadi tour guide pendakian ke gunung salak. dimana salah satu orang yg gua "kawal" itu jadi pocong. gua ga pake gambar2 gitu, emang ga ada dokumentasinya dan bisa kalian bayangkan sendiri bentuknya.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
February 2008, waktu itu gua masih kelas 2 SMA. sebetulnya waktu itu sekolah gua lagi siap-siap mau study tour ke jogja. sayangnya, gua ga ikut, soalnya gua ga punya biaya. waktu itu biaya ke jogja sekitar 400 atau 500rb. #PaAria dulu misqin, sekarang juga sih 😔
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
betul, gua orang yg ga mampu. sebelum berangkat ke jogja. pernah kumpul di masing2 kelas. gua jadi bahan bullyan anak2, karna di kelas gua, cuma gua satu2nya orang yg ga ikut ke jogja.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
wali kelas gua pun ngeledek gua "harusnya kamu nabung dari dulu, yg lain ikut ke jogja kamu doang engga, orang tua mu berarti ga sayang kamu" seisi ruangan ngetawain gua. hati gua sebetulnya ancur diledek kaya gitu, gua marah, gua kesel, gua pengen berenti sekolah aja.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
tapi gua coba kuat, gua ciba bertahan. gua maksain senyum padahal gua pengen banget nangis. kesel gua, mereka ga tau keadaan gua kaya gimana, waktu itu gua tetep berangkat sekolah walau ga dikasih uang jajan. anak2 juga sering ngeledek gua karna gua ga pernah ikut ke kantin.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
keadaan ortu waktu itu sulit banget, ampe kita sekeluarga jarang makan, dari situlah gua mulai puasa daud. awalnya emang bukan karna mau ibadah, tapi daripada kelaparan ya mending gua puasa. lama-lama gua jadi kebiasaan puasa.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
disaat anak-anak yg lain kalo pulang sekolah pada main, gua udah mulai kerja. kerja ini itu, uangnya buat nyokap sama ade perempuan gua. kalo ada sisa, gua suka kumpulin buat bayar spp atau bayar buku LKS. dikit-gikit gua juga nabung di kaleng bekas susu.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
waktu SMA, gua ga pernah bawa tas, semua buku gua taro di bawah meja. gua juga cuma punya sepatu satu, udah rusak juga, sering gua ke sekolah pake sendal. kaki gua perban, biar ada alasan ga pake sepatu. padahal kaki gua ga kenapa2, yg betul itu sepatu gua belum kering dan rusak.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
waktu SMA, gua cari uang dari jualan kantong plastik, koran, ojeg payung, jual kembang, kuli panggul ampe ngumpulin gelas aqua. semua gua lakuin yg penting dapet uang. nah, di hari keberangkatan study tour ke jogja. sekolah kan libur, gua kerja di pasar.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
gua jadi kuli panggul, pas gua lagi sibuk panggul terigu, ternyata ada kaka kelas gua yg lihat. dia cewe, dia nyamperin gua lalu nanya "aria lagi ngapain ? aria ga ikut ke jogja ? nanti malem aria ke rumah kaka, ini alamatnya, ini no hp kaka, ini ongkosnya. aria ke rumah ya"
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
selesai kuli di pasar gua belanja sayuran sama beras buat di rumah. gua pulang cuma buat ganti baju doang, gua langsung ke rumah kaka kelas gua itu. dia bilang "kalo aria butuh apa-apa bilang ke kaka ya" nah disitu gua ketemu sama abangnya, di kenalin, terus ngobrol deh kita.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
abangnya bilang "aria tetep semangat, sekolah yg bener, nanti keluarga kita pasti bantu. oia, aria mau ikut ke gunung salak ga ?? abang ada kerjaan, aria temenin abang" intinya gua dapet kerjaan jadi tour guide ke gunung salak, bayarannya 500rb untuk 4 hari 3 malam.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
subuh gua pulang bawa perlengkapan, paginya langsung ke rumah si abang lagi. kita ketemuan sama anak-anak yg mau ke gunung itu di Lido. total ada 9 orang. gua berdua sama si abang, yg punya "acara" ada 7 orang. 4 cowo 3 cewe (Orang Jakarta)
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
waktu itu badan gua kecil, gua jadi tukang bawain logistik, meskipun berat, gua paksain. demi uang. sesekali cewe-cewe yg ikut rombongan tanya "aria berat ga ??" gua senyum sambil bilang "udah biasa kak" padahal berat banget itu.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
singkat cerita, kita nyampe gunung jam 5 sore. langsung bikin tenda soalnya udah gelap. selesai bikin tenda gua nyari kayu bakar buat api unggun nanti malam.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
di malam pertama, kita semua (9 orang) kumpul ngelilingi api unggun. semua seneng2, maen gitar, bakar jagung juga minum bandrek. oia, di rombongan itu gua yg paling muda. gua 17 tahun waktu itu. sementara yg lain umurnya dari 23 sampai 25. Abangnya kaka kelas gua yg paling tua.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
di malam itu kita bikin "game" peraturannya, semua harus jawab jujur dengan pertanyaan yg diberikan. kalo ga mau jawab hukumannya, muka dicoret pake spidol.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
game dimulai, botol di putar. pertama botol ngarah ke cowo 1, dia nanya ke cewe yg namanya mita. si cowo nanya "apa disini ada cowo yg kamu suka ?? kalo ada, sebutin namanya" mita jawab "ada" tapi dia ga bilang namanya siapa, cuma ngasih petunjuk. cuma mereka yg tau.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
dipaksapun, mita ga mau jawab ((secret)) singkat cerita, botol terus di putar, semua kebagian bertanya dan juga ngejawab. karna udah malam, kita sepakat itu putaran terakhir. botol diputar berenti di cewe yg namanya laras.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
laras nanya ke cewe yg satunya lagi, namanya ririn. laras tanya "rin, apa yg paling ririn takutin ??" semua bilang "huuuu serem" sambil senyum ririn jawab "ririn takut kalo nanti ririn mati, ririn jadi hantu penasaran, gentayangan terus nakut-nakutin kalian" semua ketawa
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
udah ririn bilang gitu, tiba-tiba angin kenceng, turun kabut pula. game selesai. semua bubar, pada masue ke tendanya masing-masing. suasana makin mencekam, gimana ga horor ?? suara binatang dan suara-suara lainnya mulai jelas terdengar.
Wangsa Wiratanudatar @arangga_aria
singkatnya, itu malam jadi malam yg bikin tidur jadi ga tenang. di malam keduanya, keanehan mulai jelas terasa, waktu itu ririn nyariin mantelnya, dia tanya "ada yg lihat mantel ririn ga ?? dicari ko ga ada ya ??"
Load Remaining (116)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.