Ocehan Ngawur si Papah by @Maya___86

Apakah ucapan Setya Novanto di pengadilan tentang keterlibatan Pun Maharani dan Pramono Anung dapat dipercaya? Silahkan baca dalam chirpstory berikut ini.
Korupsi setnov pramonoanung E-KTP kpk publicpolicy PAN Maharani
0
maya 🀟🏻 #AsianGamesKita @maya___86
nasional.tempo.co/read/1072261/p… Gue menilai apa yang di katakan oleh Setya Novanto hanyalah opini dia belaka karena: 1. Setya Novanto dlm menyampaikan kesaksiaannya di pengadilan tdk sumpah (tersangka itu tdk di sumpah) oleh karena itu setiap pernyataannya hanyalah sebatas opini
maya 🀟🏻 #AsianGamesKita @maya___86
2. Kalaupun dia berkata seperti itu, pengusaha yang sebelumnya sudah menjadi terpidana harusnya juga memberikan kesaksian yang serupa.
maya 🀟🏻 #AsianGamesKita @maya___86
3. Berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi, kesaksian tersangka dapat dijadikan bukti tapi harus sudah memiliki kekuatan hukum tetap yang sudah melewati proses pembuktian bukan sekadar opini.
maya 🀟🏻 #AsianGamesKita @maya___86
4. Emangnya gue dan yang lain2 ngga inget apa ketika Setnov mau di periksa @kpk aja Drama nya udah kayak Telenovela. Ya kali omongannya mau di percaya 🧐🧐🧐🧐🧐 Dari mulai Benjol segede Bakpao, Fortuner ngga ada airbag system, RS booking 1 hari sebelum.
maya 🀟🏻 #AsianGamesKita @maya___86
Gue mah KAGA PERCAYA dah sama omongan si SetNov 🀧🀧🀧
maya 🀟🏻 #AsianGamesKita @maya___86
Papa kok di percaya? Drama kok nyeret2 Mbak Puan sih 🧐🧐🧐 Ngga demen gue sama SetNov! twitter.com/kangdede78/sta…
maya 🀟🏻 #AsianGamesKita @maya___86
Ya emang iya, justru karena ngga di sumpah itu ngomongnya jadi bisa terserah dia 🀣 twitter.com/yogi_bubu/stat…
Dede Budhyarto @kangdede78
Papa koq dipercaya, penuh dgn drama, stlh papa minta saham, skrng nyeret2 Puan, publik ndak percaya dgn papa, tabrak tiang listrik saja. twitter.com/4Y4NKZ/status/…
maya 🀟🏻 #AsianGamesKita @maya___86
Ya buktikan aja kalo opini SetNov ini benar. Toh gue masih inget Benjol segede BakPao. Lu percaya SetNov mas? Gue mah kaga 🀣🀣🀣 twitter.com/ionhamzah/stat…
Habib Think @habibthink
Thread yang sangat bagus. Awalnya nuduh si A, besok2 nuduh si B. Akhirnya jadi sulit dipercaya twitter.com/maya___86/stat…
maya 🀟🏻 #AsianGamesKita @maya___86
@aardianmajid Ya gue kan menilai hanya berdasarkan Objektifitas. Dan itu juga ada di Hukum Acara kok. Mau tentiran sama gue ngga? ☺️
maya 🀟🏻 #AsianGamesKita @maya___86
@aardianmajid Lah makanya itu, gue bilang gue ngga percaya SetNov ☺️
maya 🀟🏻 #AsianGamesKita @maya___86
jpnn.com/news/pdip-curi… Duh Papa SetNov ini drama mulu deh! 🀧🀧🀧 Namanya Asas dan Putusan MK mah beda cerita keleus karena dua hal tersebut lahir dengan dua konsep metodologi yang berbeda. Dan masing-masing konsep tersebut punya sejarah yang panjang.
maya 🀟🏻 #AsianGamesKita @maya___86
Asas menurut KBBI secara sederhana adalah prinsip dasar. Sedangkan putusan MK adalah sebuah produk hukum yang dibuat oleh beberapa hakim sebagai bentuk perlindungan hak konstitusional seseorang.
maya 🀟🏻 #AsianGamesKita @maya___86
Asas dibentuk sebagai jembatan antara filsafat yang masih abstrak dan teori yang lebih praktis. Dan Putusan MK adalah hal yang sangat praktis dan sebagai penfasir dari Undang - Undang.
maya 🀟🏻 #AsianGamesKita @maya___86
Asas testimonium de auditu adalah asas yang menjelaskan bahwa kesaksian yang diperoleh karena mendengar dari orang lain. Dan kesaksian testimonium de auditu tidak dapat diterima sebagai alat bukti.
maya 🀟🏻 #AsianGamesKita @maya___86
Sedangakan hasil dari putusan mk 65/puu-viii/2010 memperluas bahwa setiap orang yang punya pengetahuan yang terkait langsung terjadinya tindak pidana wajib didengar sebagai saksi.
maya 🀟🏻 #AsianGamesKita @maya___86
Asas tersebut bukan semata-mata dibuat tapi ada alasan rasioanal. Bagaimana mungkin bahwa kesaksian sesorang dapat diterima hanya atas dasar cerita dari orang lain. Sangat mungkin cerita dari orang ke orang akan berbeda. Banyak penelitian telah membuktikan hal tersebut.
maya 🀟🏻 #AsianGamesKita @maya___86
Bahkan saksi yang jelas melihat langsung saja masih kemungkinan salah dalam memberikan keterangan dan telah dibuktikan melalui penelitian. Bahkan orang dapat termanipulatif hanya karena keterangan orang lain.
maya 🀟🏻 #AsianGamesKita @maya___86
Karena itu tidak mungkin untuk membuktikan sesuatu yang nyata, tapi dengan sesuatu yang masih sekedar cerita dari orang yang sangat mungkin termanipulatif.
maya 🀟🏻 #AsianGamesKita @maya___86
Jika kasus Setya Novanto dia memberikan keterangan bahwa puan dan ganjar pramono menerima aliran dana dan harus didengar dan dianggap saksi dengan alasan putusan mk tersebut sangatlah asumsi premature.
Load Remaining (5)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.