2
cho @caramelmattoki
HELP RT GUYSSS SUPAYA GA ADA KORBAN LAGI jadi ini cerita kejadian tadi banget jam 12.30 waktu gue baru balik dari kerja (ngawas usbn di sekolah). Lokasinya di Bogor Barat, kecamatan Kemang.
cho @caramelmattoki
Nyokap gue nelpon "Kak cepet pulang ada yg mau diomongin". Gue langsung dag dig dug der gitu dong, tumben banget nyokap ngomong begitu. Langsung gue berusaha nginget2 dosa apa yg udah gue perbuat. Apa jangan2 koleksi b*kep gue ketauan ya?
cho @caramelmattoki
Di rumah nyokap gue ngejelasin, adek gue yg SD kelas 5 nemu amplop coklat ini pas pulang sekolah di jalanan. Dan ortu sama adek gue ngebuka amplop itu yg isinya dokumen penting (surat kolektif & cek). Ortu gue orang kecil, gemeteran liat cek senilai segitu pic.twitter.com/adydP7gw0n
Expand pic
Expand pic
cho @caramelmattoki
Bokap gue yg ga sabaran, sebelum gue pulang udah ngehubungin nama yg ada di surat kolektif tsb. A.n: H. Aswindra Sungkar Hp: 081350653337 Pak haji itu ngaku presdir perusahaan di Pontianak, dan dia berterima kasih banget sm bokap gue karena udah nemuin dokumen itu
cho @caramelmattoki
Trus si pak haji gadungan itu minta no rekening bokap gue buat transfer tanda terima kasih, "Saya mau kirim seratus juta buat bapak sebagai tanda terima kasih". Bokap gue ga banyak mikir langsung kasih no rekeningnya
cho @caramelmattoki
Ga lama si pak hajinya ini nelpon lagi, dan ini posisi gue udah sampe di rumah. Si pak haji nanya ke bokap gue di telpon "Saldo rekening bapak ada berapa? Kalau kurang dari 2jt saya ga bisa transfer" Ya gue langsung tau ini modus penipuan.
cho @caramelmattoki
Apalagi dia maksa bokap gue buat masukin 2jt dulu ke rekening baru nanti dikasih 100jt nya. Bokap gue akhirnya bilang "saya omongin dulu sama anak saya, kebetulan anak saya polisi", langsung si pak haji itu nutup telponnya gaess. Gue bukan polisi btw.
cho @caramelmattoki
Akhir kata, gue cuma mau ngingetin kalian supaya tetap waspada. Mungkin kalau kita yg berpendidikan bakal lebih bisa paham penipuan modus kayak gini, tapi coba ingetin ortu, bude/pakde, kakek/nenek, siapapun orang terdekat kalian untuk ga langsung tergiur denger 100jt yaa
cho @caramelmattoki
Untungnya saldo rekening bokap gue cuma ada 60rb, jd keluarga gue ga apes apes banget deh. Maap kalau bahasanya absurd yaa 🙏
Gompar @sigoppar
@_chanyoru @SoundOfYogi Ada juga modusnya di bungkus makanan ringan, isinya menang hadiah
Gompar @sigoppar
@_chanyoru @SoundOfYogi Iya, tp gw lgsg tau krn kontaknya pake no hape pribadi. Kalo perusahaan gede kan kontaknya pake nomer2 yg bagus. Trus dari cetakannya ga rapi 😁
Wiwinda Sitinjak @wiwindoo
@_chanyoru @SoundOfYogi Pernah ngalamin, 1thn lalu kalo ga salah. di stample amplop dokumen penting tapi gak di lem, penasaran dan ngecek. Di liat ke sekeliling depan rumah tetangga juga dpt amplop yg sama. Langsung tau ini modus.
Karyawan A⚡tra Group @Kuelebaran_
@_chanyoru Gw pernah nemuin juga isi nya surat tanah lokasi dikalimantan lengkap bgt2 dan cek berisi 7 milyar ,gw bawa pulang bapa gw malah ketawa2 ,tapi jauh sebelum bokap gw liat sebelum itu ema gw kaget kirain betulan ,akhirnya tau itu tipuan yaudah gw simpen buat koleksi,skrg hilang
Karyawan A⚡tra Group @Kuelebaran_
@_chanyoru Orang2 yg nipu pinter2 bener abisan wkwkwk tapi udah raib skrg mah dibuang sama ema gw😂
Gori. @Gorilanang
@_chanyoru Walaupun modus lama tapi masih banyak juga sih ternyata yg belum tau Btw koleksi bokepnya banyakan lokal, JAV atau barat?
cho @caramelmattoki
@purapuragemuk Iya gan, ternyata udah banyak korban ya sebelumnya. JAV lebih asik diliat gan wajah ceweknya, wkwk

Comment

Along Fernandes @FernandesAlong 21/03/2018 01:12:51 WIB
QBAT PRIA PĒRKASA, KUAT SERTA TAHAN LAMA. MENGATASI IMPTENSI. EJKULASI DINI. LMH SYHWAT. MANI ENCER. LOYO DLL. IKLAN INI PASTI BERMANFA'AT BAGI ANDA YANG MEMBUTUHKAN. UNTUK PEMBELIAN BISA TELEPON 0812 2222 3846
Login and hide ads.