0
savic ali @savicali
Semalem baru liat video UAS yg bilang Kiai Ishom (Syuriah NU) belum sunat, belum haji, doktornya palsu, dipecat MUI, terkait kesediaannya jd saksi meringankan Ahok. Gw rasa UAS ini kian byk mengomentari apa yg ia tdk tahu.
savic ali @savicali
Kita bukan ahli segalanya. Untuk hal-hal yg kita tdk tahu gak perlu berkomentar byk. Apalagi jk menyangkut org lain. UAS itu pinter hadist. Tp soal sejarah dan politik beliau tampak tak cukup mengerti. Soal Syria dan simbol palang merah aja ngawur.
Dumdum @yusuf_dumdum
Ini video ketika UAS fitnah dan hina Kyai NU Ahmad Ishomuddin. Sungguh sedih saya melihat ini. Sudah berkali-kali berbuat yg menyakitkan namun semua kelakuannya selalu dianggap benar dan dibenarkan oleh jamaahnya. pic.twitter.com/zIMbcTiNgd
Dumdum @yusuf_dumdum
Ini jawaban atas video ceramah UAS yang memfitnah Kyai Ahmad Ishomuddin. Semoga UAS mau tabayyun dan ceramahnya tak asal jeplak. pic.twitter.com/g1efBrSZ1M
Expand pic
Lek Mat @RahmatHomer
@yusuf_dumdum cuman meluruskan. itu dah lama ketika UAS bilang gitu mas. Saat itu setelah Ishomuddn jadi saksi ahli untuk Ahok, mewakili dirinya sendiri, bukan MUI. Ishomuddin sendiri yang bilang kalo dia belum punya gelar Dokter, dan memang belum Haji pas saat sidang.
JakaTarub @BondhanKajawan
@yusuf_dumdum Itu video lama saat kasus ahok, dan pak Ishomuddin mengakui sendiri kok belum Haji dan Doktor. Mbok jangan nebar provokasi... pic.twitter.com/nFmh3ULB5j
Expand pic
I'm DEN @denny_hotelier
@RahmatHomer @yusuf_dumdum Terima kasih atas informasinya. Beliau bisa khilaf, itu harus kita sadari. Walaupun ada komentar ttg sunat, akan lbh elok bila ybs tabayun kepada ybs agar dpt diluruskan juga. Sehingga bisa mjd pembelajara utk semua orang termasuk pengikut, fans, dsb.
Lek Mat @RahmatHomer
@denny_hotelier @yusuf_dumdum siap, terima kasih kembali mas .. kalo ttg sunat saya anggap itu sbg guyon satire aja.. saya jg sering di ejek spt itu kalo pas lagi males shalat, saya jg ga marah.
wahids heryawan @wahid_sadhig
@RahmatHomer @denny_hotelier @yusuf_dumdum Kalo guyon langsung di depan orangnya, pastilah anda gak marah. Tapi kalo di depan orang ramai dan anda gak ada disitu apa iya @RahmatHomer gak marah?
anak mande @hawalai
@antontanjaya15 @yusuf_dumdum Hahah.. UAS gak blg ishomuddin blm sunat. Itu cuma pantun ttg haji karak kalun. Pantun cimeeh yg cukup populer di minang dan melayu. Kalian org jawa emang payahhh... cc @ssirah @savicali
Aghast Cotto @AghastCotto
@savicali Kalo tentang sunat itu yg dibilang UAS adalah sindiran diminang buat yg ngaku2/memberikan pangkat/titel yg belum di dapat."aji kolah kolun, haji alah basunaik alun" bukan nuduh orang belum di sunat
Arda Chandra @archabandung
Simak baik-baik ceramahnya, yang dikatakan UAS itu Ishomuddin belum doktor, belum berhaji. Silahkan klarifikasi apakah faktanya demikian. Soal belum bersunat itu disebutkan sebagai pantun : haji ola-olun, haji ola bersunat belun, suatu perumpamaan. twitter.com/savicali/statu…
savic ali @savicali
Maksudnya kalian akan terus mengeluarkan tuduhan seenaknya dan kami menyiapkan klarifikasi gitu? twitter.com/archabandung/s…
Arda Chandra @archabandung
@savicali Cuma mengajak buat berpikir pintar dikit gus @savicali , ceramah dan omongan orang itu ada konteksnya, dipengaruhi oleh gaya bahasa, dll. Saya bantu menjelaskan gaya omongan UAS yang dipengaruhi adaf Melayu yang sering pakai pangun, pepatah petitih. 😁
Yang Mulia @opin_mudroff
@archabandung @savicali Tapi kalo yang bersangkutan merasa tersinggung dan sakit hati bagaimana? mobile.facebook.com/story.php?stor…
Arda Chandra @archabandung
@opin_mudroff @savicali Itu terserah ybs, bisa dibawa ke pengadilan, bukan urusan saya. Saya cuma menjelaskan bahwa UAS bukan ngomong Ishomuddin belum sunat seperti yang dipahami Savik Ali, itu perumpamaan yang ada dalam kalimat pantun/pepatah.
Lek Mat @RahmatHomer
@wannistelrooy09 @ikbalsaris @wahid_sadhig @denny_hotelier @yusuf_dumdum Ishom mengakui kalo dia belum punya gelar doktor dan haji saat itu.. Kalo sunat ya pasti udah sunat lah mas, hehehhehe...

Comment

Along Fernandes @FernandesAlong 21/03/2018 01:23:08 WIB
QBAT PRIA PĒRKASA, KUAT SERTA TAHAN LAMA. MENGATASI IMPTENSI. EJKULASI DINI. LMH SYHWAT. MANI ENCER. LOYO DLL. IKLAN INI PASTI BERMANFA'AT BAGI ANDA YANG MEMBUTUHKAN. UNTUK PEMBELIAN BISA TELEPON 0812 2222 3846
Login and hide ads.