0
andi arief @AndiArief__
Demokrat maklumi ekspektasi pendukung capres/cawapres internal. Tapi tertib bersikap: majelis tinggi berbasis survey dan kawan koalisi.
andi arief @AndiArief__
Demokrat akan lakukan 2 kali survey melihat elekt AHY, TGB, Pak De Karwo dan figur2 luar partai. Ingin Mengetahui keinginan rakyat.
andi arief @AndiArief__
Mejelis tinggi Partai demokrat figur2 berintegritas, tidak mempan ditekan, kecuali aspirasi rakyat dan potensi koalisi.
andi arief @AndiArief__
Pihak2 yang ingin benturkan AHY, TGB dan Pak De Karwo percuma. Karena TGB dan Pak De Karwo juga bagian dari majelis tinggi Partai.
andi arief @AndiArief__
Bersabarlah, memang situasi sangat menarik mengingat tdk ada angka dominan survey yang menjamin figur terpilih.
andi arief @AndiArief__
AHY, TGB, Pak De Karwo dan kader demokrat lainnya berhak melakukan upaya untuk menaikkan elektabilitas dg meyakinkan rakyat..
andi arief @AndiArief__
Rumus di demokrat sederhna. figur berupaya menaikkan elektabilitas dirinya dan partainya, sementara partai menjajaki koalisinya. Karena takdir 2014 demokrat hanya 10,2 persen twitter.com/TGB4ID/status/…
andi arief @AndiArief__
Partai Demokrat sudah menyampaikan penilaian kondisi masyarakat, solusi dan strateginya lewt pidato AHY di Rapimnas. Kita menunggu Partai-partai lain lakukan hal sama, termasuk yg sedang berkuasa.
andi arief @AndiArief__
Apa tahap selanjutnya setelah Pidato program dan solusi yang ditawarkan ke masyarakat lewat pidato AHY?. Seluruh kader demokrat akan menyampaikan program dan solusi itu ke rakyat lewat struktur, caleg dan capres/cawapresnya nanti.
andi arief @AndiArief__
Struktur partai Demokrat dan para caleg akan menyampaikan ke pelosok2 soal program dan solusi dalam pidato AHY di rapimnas. Sementara sebagai ketua Kogasma, AHY akan keliling 27 kabupaten di Jabar 16 -21 Maret 2008 ini. Bulan April kelililing seluruh Jawa.
andi arief @AndiArief__
Bagi Partai demokrat cara itu penting, cara yang benar akan menghasilkan hasil yang sesuai. Tidak ada resep ajaib. Rakyat akan mendukung Partai demokrat berkuasa kembali jika mereka mendengar dan mengerti program dan solusi yang ditawarkan.
andi arief @AndiArief__
Ini memang ers revolusi teknologi informasi yang mengubah banyak hal termasuk cara berkomunikasi dalam politik, sapaan lewat udara sangat penting, tetapi bertemu langsung dengan rakyat tak akan tergantikan.
andi arief @AndiArief__
Mungkin banyak yng bertanya kenapa kader demokrat banyak mendukung dan bersimpati pada AHY. Karena saat AH turun ke daerah-daerah ia mencari dan mendatangi para kader demokrat dipelosok2. Dia tidak berjuang untuk dirinya sendiri.
andi arief @AndiArief__
Waktu tinggal 4 bulan, semua telah diberi kesempatan yang sama untuk berkompetisi menaikkan elektabilitas dirinya dan partai, AHY kader baru, TGB dan pak de Karwo sudah lama bersosialisasi. Kita tinggal melihat maunya rakyat lewat survey serta perundingan dg partai koalisi.
andi arief @AndiArief__
Sampai saat ini, semua survey menyatakan hanya ada dua poros dalam pilpres 2019, dasarnya elektabilitas Prabowo dan Jokowi. Poros baru diperkirakan mustahil. KECUALI, ada figur yang mendekati elektabilitas Prabowo yang 20-23 %. AHY, Anies, GN, TGB akankah membuat kejutan?
andi arief @AndiArief__
Jangan pernah bermimpi menjadi poros baru jika elektabilitasnya masih di bawah dua digit apalagi di bawah 5 persen. Paling sederhana adalah mana mungkin ada partai yang mau mengusung atau meminang. Mimpi seperti itu simpan dulu.
andi arief @AndiArief__
Adakah jalan lain munculnya penyegaran dalam kompetii pipres 2019? Masih ada, tapi akan sangat bergantung pak Prabowo. hanya dia yang bisa memberikan alternatif baru pilihan kepada rakyat -dengan tidak mencalonkan diri-, Tapi apa mungkin Prabowo mau berkorban?
andi arief @AndiArief__
Poros baru atau tepatnya figur alternatif akan muncul di pilpres 2019 persyaratannya hanya dua. pertama. ada peningkatan signifikan figur baru mendekati elektabilitas Pak Prabowo. Kedua, Pak prabowo mau berkorban membuka figur alternatif. Dua-duanya mukjizat kalau terjadi.
andi arief @AndiArief__
banyak yang mention saya yang mengatakan elektabilitas AHY kan karena dia anak SBY. Menurut saya itu tidak salah, Tuhan menakdirkan begitu. Tetspi tidsk semua anak Presiden punya elektabilitas bagus kan?
andi arief @AndiArief__
Megawati sudsh pernsh berkorban dua kali, pertama kepada Gus Dur sebagai Presiden hasil pemilu 1999, kedua kepada Jokowi hasil pemilu 2014. Mungkin pertimbangan Megawati agar tidak kalah ketiga kalinya. Apakah Prabowo akan melakukan hal yang sama? Tergantung Prabowo.
andi arief @AndiArief__
Andai Prabowo mau berkorban, maka figur Anies, Sandi uno, AHY, TGB, Pak de Karwo, Aher, Irwan Prayitno, Anie mata akan menyegarkan 2019.
andi arief @AndiArief__
Saya menyesalkan Pak Prof @mohmahfudmd soal PT 20 % yang mentah2 diketok MK.Sikap prof yang dingin2 saja. Padahal itu sumber masalah.
andi arief @AndiArief__
Dengan PT 20 % suara pemilu 2014 yang melampaui akal sehat, hanya akan memberi angin sorga dari Jokowi untuk Pak @mohmahfudmd cawapres.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.