0
Story "Tanggapan Atas Pidato @SBYudhoyono Dalam Rapimnas @PDemokrat 2018" by @Awemany Chirpified By @M4ngU5il BACA ~~> https://chirpstory.com/li/378814 981 pv 7
Bitte langsam, Awe! @awemany
Gue masih yakin Jokowi bisa dikalahkan. Tapi bukan oleh Prabowo. Dan tidak dengan cara membully Demokrat. Kalo ngga percaya gue ya udah. :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
See? Muda, pintar dan berwawasan. Karismanya dalam. Anda membohongi diri anda sendiri kalo tetap bilang AHY cuma modal nama bapaknya. Ada yang kita bisa harap dari AHY. Indonesia yang lebih maju.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Tanggapan terhadap pidato AHY memastikan tempat anda. Apakah anda seorang fanatis atau anda orang yang mau berfikir. Yang fanatis, jauh" dari TL saya. Paling cuma bisa menghina. Karena kaca di rumahnya retak semua. Yang meragukan AHY, saya temenin untuk jadi yakin. :)
Bitte langsam, Awe! @awemany
Dari pidato itu setidaknya ada diskursus" yg sehat untuk didebatkan. Pertama, menempatkan lapangan kerja sebagai prioritas utama. Ini akan berbeda dengan Jokowi yg menempatkan infrastruktur sebagai fokus utama.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kedua, pengurangan tingkat pajak vs penggenjotan pajak sebagai alternatif untuk menggerakkan roda ekonomi. Pemerintah Jokowi melakukan banyak cara untuk menggenjot pajak. Memang tidak semuanya meningkatkan rate. Tapi yang dipajakin lebih banyak ya orang" yg udah banyak bayar.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ketiga, pelibatan swasta dalam proyek" infrastruktur pemerintah yang kini dikuasai oleh BUMN" karya. Kita sudah melihat dengan volume pekerjaan yg dibebankan pemerintah, BUMN" Karya tersebut telah banyak melakukan error yg akibatnya bisa fatal. Perlu ubah kebijakan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Keempat, regulasi" untuk membuat transisi ekonomi tradisional ke digital cukup melindungi rakyat miskin. Ini belum jadi perhatian pak Jokowi. Mau diapain nih mereka yang memang ngga bisa bersaing di ekonomi digital. Didoain aja?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Yang lain lebih banyak sentilan" terhadap pemerintah Jokowi soal hukum yang adil, kebebasan berpendapat dan narasi pemerintah yang justru berpotensi untuk membelah elemen" masyarakat. Sentilan yang saya rasa dilakukan cukup fair. Tanpa niat menjatuhkan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Pidato AHY itu memang punya garis yang cukup tegas untuk arah pembangunan 5 tahun ke depan. Garis itulah yang bisa kita debatkan secara cerdas. Bukan cuma melawan dengan jargon osang aseng ngga jelas. :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
Pak AHY, kalo nanti jadi pemimpin, yang begini jangan terjadi lagi ya pak. Kalopun petani di subsidi, jangan dipaksa jual murah ke bulog. Gitu ya pak? twitter.com/detikcom/statu…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Udah gitu pak AHY, TNI itu urusannya apa dengan merazia petani menjual gabah? TNI ngga bisa memperluas kewenangannya suka" dia. Kalaupun nanti ada komandan kayak gini, kasih sangsi ya pak. Siiip.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.