Infografis Perbandingan Ongkos Mudik 2018 JKT-SBY via Darat, Laut & Udara: Harga Tiket Pesawat Tidak Jauh Beda dg Tiket Kereta, Mudik dari Jakarta ke Surabaya Mending Naik Apa?

Setiap perjalanan itu tergantung kepentingannya apa dulu sih. Mana yang lebih murah dan cepat jd pertimbangan utama.
harga perbandngan mudik ongkos National 2018
483 View 0 comments
Add to Favorite
0
Login and hide ads.
Gie Wahyudi @giewahyudi 14/03/2018 08:13:35 WIB
Ongkos Mudik Jakarta-Surabaya 1. Mobil lewat Tol Trans Jawa 🚘 💵 : Rp 931.000 (Tol 396.000 + BBM 517.000) ⌚ : 11-12 jam 2. Pesawat ✈️ 💵 : Rp 849.000 ⌚ : 1,5 jam 3. Kereta Api 🚇 💵 : Rp 165.000-700.000 ⌚ : 9-12 jam 4. Kapal Laut 🚢 💵 : Rp 235.000 ⌚ : 23 jam pic.twitter.com/dOfiX0puia
 Expand pic
Gie Wahyudi @giewahyudi 14/03/2018 08:16:08 WIB
Mudik Jakarta-Surabaya mending naik apa?
@ajiwar @ajiwar 14/03/2018 10:00:01 WIB
@giewahyudi Kenapa pilih kereta api 700rebu kalau 850rebu udah bisa pake pesawat
Gie Wahyudi @giewahyudi 14/03/2018 10:09:24 WIB
@ajiwar Iya kereta api eksekutif sama pesawat itu harganya ga beda jauh, tapi tetep rame penumpangnya.
@ajiwar @ajiwar 14/03/2018 10:11:17 WIB
@giewahyudi Sebenernya kalau waktu pesawat ga 1.5 jam jg sih. 45 menit ke bandara, 1-2 jam boarding, perjalanan 1,5 jam, 45 menit ambil bagasi. Jadi 4-5 jam abis waktu total
Gie Wahyudi @giewahyudi 14/03/2018 10:15:56 WIB
@ajiwar Iya, kereta sama kapal juga perlu waktu ke stasiun/pelabuhan. Kalau naik mobil ada waktu istirahatnya juga, itungan tadi kan ga diitung istirahatnya.
Gie Wahyudi @giewahyudi 14/03/2018 08:22:44 WIB
@silitpitic @BNGPY Ya, 5 orang semobil ga sampai 200 ribu per orang. Ga beda jauh kalau beli tiket kereta ekonomi.
febry☀ @febryfeb 14/03/2018 09:54:08 WIB
@giewahyudi @silitpitic @BNGPY Pertimbangan selanjutnya sih mobilitas di kampung halamannya kak. Biar gampang kemana-mana juga kalo bawa kendaraan sendiri. Papaku pertimbangannya selalu 2 hal ini kalo mudik hehe.
Ridwan Saja @gato_pemula 14/03/2018 08:15:27 WIB
@giewahyudi 396 ribu o_O buat tol? Itu udah confirmed tah?
Gie Wahyudi @giewahyudi 14/03/2018 08:19:03 WIB
@gato_pemula Itu perkiraan versi Detik. Versi Kompas Rp 481.150, versi Tirto Rp 664.100. Cek detailnya di utas ini. twitter.com/giewahyudi/sta…
Gie Wahyudi @giewahyudi 14/03/2018 10:11:45 WIB
@Finally_Ihsan Itu itunganya H-4, paling murah AirAsia emang segitu. Cek aja.
Ori-an Kenobi @riantriadi 14/03/2018 12:27:16 WIB
@giewahyudi Pesawat jakarta sby tanggal 12 juni paling murah uda 1jutaaa
Gie Wahyudi @giewahyudi 14/03/2018 12:29:20 WIB
@riantriadi Hahaha udah naik barusan, tadi pagi masih 849. pic.twitter.com/q7Y1OkNFf5
 Expand pic
Gie Wahyudi @giewahyudi 14/03/2018 08:21:15 WIB
@BukanKomandan @iwancoool Iya kalau semobil minimal 4 orang sama murahnya sama kayak naik kereta ekonomi.
Пањи Аном Асвианто @hanya_paa 14/03/2018 13:21:25 WIB
@giewahyudi Bawa mobil sendiri harus siap dana darurat + waktu tambahan darurat untuk antisipasi jikalau mobil ada kerusakan. Pengalaman pribadi mudik 2016, mobil baru 2 taun, eh rusak kompresor AC nya trus susah cari bengkel trus akhirnya nambah 1 hari lagi deh :(
Cebsie @cebsaurus 14/03/2018 09:07:35 WIB
@giewahyudi Kalo di hitung lebih murah pakai mobil. Harga segitu dibagi 8 orang di mobil suv tinggal Rp. 116.375 lebih murah dari yg lain 😂. Tapi mungkin ada biaya makan, jajan, istirahat yg perlu di hitung juga. #SayaPilihMobil 🤘
babedut @babedut 14/03/2018 09:53:06 WIB
@giewahyudi Paling murah ttp naik mobil, biaya 900rban bisa 4-5orang atau bahkan lebih. Tapi kalo mau nyaman ya Pesawat.
Salad with Peanut Sauce Fans @dhim_lang 14/03/2018 08:24:04 WIB
@giewahyudi Kalau naik bis sekitar segini. Ini dapet dari aplikasi RedBus pic.twitter.com/8u1Tzu33zC
 Expand pic
Put! @dekputi 14/03/2018 09:05:12 WIB
@dhim_lang @giewahyudi Itu masih tarif normal tapi. Kalo lebaran biasa kena tuslah 100%, tahun lalu Jakarta-Surabaya 600an ribu.
Marina (マリナ) @marinafariza 14/03/2018 18:41:41 WIB
@giewahyudi Klo saya milih pesawat krn selain harga tiketnya beda tipis sm kereta.. udh gt paling hemat waktu sampe surabaya masih hrs ke madura lg soalnya. Pernah pake mobil 2016 apes kena di brexit 16 jam wah ga lagi2 deh 😂😂 berangkat sabtu sampe selasa 😥
Muhamad @muhamsa 14/03/2018 17:30:28 WIB
Sebetulnya setiap perjalanan itu tergantung kepentingannya apa dulu sih... Tp kl urusannya mudik, mana yg murah dan cepet jd pertimbangan utama... Sampe level terakhir kl udh kepepet, apa aja yg ada ya disikat hahaha twitter.com/giewahyudi/sta…
Load Remaining (8)

Bookmarked tags

No tags
Login and hide ads.