Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Sekali Ukur Pakai 3 Batang Pipa Ukuran 3, 4, 7 Meter Bisa Dapat 5 Meter, Ada Yang Bisa Jawab Gimana Caranya?

Gimana caranya?
0
mas kurkura @syakuronnansy

@arbainrambey Yg 4m sama 3m diposisikan saling siku, yg 7m posisi diagonal menghubungkan ujung 4m dan 3m. Pasti keukur 5m tuh (nyisa 2m).. pytagoras

10/03/2018 10:47:11 WIB
fajri @signofdawn

@arbainrambey Tongkat 7m dijadikan dasar. Dikurangi tongkat 3m (2x). Ketauan kan panjang 1 meter. Tambahin lah dengan tongkat 4m. Jadi 5 meter

10/03/2018 10:48:10 WIB
01432 @shirei32

@arbainrambey Harus pake 3 pipa itu? Kalo cuma 2 tinggal pipa 3m sambung 7 m, bagi 2 dari keseluruhan panjang

10/03/2018 11:02:36 WIB
Jimmy antony🔰 @jimbronks

@arbainrambey Gk kepikiran ada yg namanya "phitagoras" 😅

10/03/2018 14:42:43 WIB
Ayay @CahyaSeptyanto

@arbainrambey Pake cara pitagoras kayak yg dijawab direply bisak. Tapi cara laen kalo mauk, pipa yg 7m jd tolak ukur nya. Yg 7m dikurang 3m, jd 4m lalu ditambah dgn 4m yg udah ada, jd 8m. Lalu dikurang lg dgn pipa 3m yg td. Jd 5m, tapi kepisah antara 1m dgn 4m nya hahahahaha

10/03/2018 10:56:11 WIB
Immanuel! @andri_dekil

@arbainrambey Pakai rumus pythagoras om, pipa 4m dan 3m di posisikan siku-siku. Pipa 7m nya jadikan jemuran pakaian.

10/03/2018 11:27:37 WIB
Suryo⏺ @suryowidiyanto

@arbainrambey bagi dua pipa 4m, taruh diujung pipa 7m hehe...

10/03/2018 19:30:41 WIB
😛 @NASHSYAHH

@arbainrambey Buat segitiga siku siku. 3 jadi alas 4 jadi tinggi 7 jadi sisi miring. Ada lebihan yg ngelewatin 4 itu buang aja sisany dari yg 7 itu pasti 5

10/03/2018 10:50:24 WIB
Widodo Lestari @widodolestari

Ini contoh soal segitiga siku yang mengikuti dalil phytagoras, bandingkan dengan soal segitiga siku yang dibagikan Prof @hgunawan82 tadi. twitter.com/arbainrambey/s…

10/03/2018 11:37:08 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!