0
Story "Tanggapan Atas Pidato @AgusYudhoyono Dalam Rapimnas @PDemokrat 2018" by @Awemany Chirpified By @M4ngU5il BACA ~~> https://chirpstory.com/li/378814 1352 pv 6
Bitte langsam, Awe! @awemany
Gue mah ambil positipnya aja. Kontes politik itu tidak memerlukan sikap fanatik. Ngapain? Pusing nanti kita diadu domba. Yang penting suarakan aja aspirasi. Kita ini rakyat toh?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalo terlalu fanatik, itu pendukung Jokowi dan Prabowo bisa kejang-kejang kalo nanti ternyata paslonnya adalah Jokowi-Prabowo. :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
Bua ha ha. Dari "bisa saja bersama Jokowi" dengan "akan bersama Jokowi" itu masih jauuh. Tapi ya gitu deh. Kita ademin TL aja dulu. Hidup pak Jokowi. *kaboor :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
Gue mah mana paham soal politik tinggi. Bahasa bersayap. Pesan yang dibungkus. Itu biarin urusannya para petinggi. Kita mah bahas yang jelas" aja.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Pak SBY tidak menyatakan apa-apa kemarin. Normatif aja. Standar politician. Jadi urusan Demokrat masih panjang sampai Agustus. Ikut rombongan Prabowo, Jokowi atau bikin Poros Baru. Gue sih lebih suka yg terakhir. Tapi siapa gue?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Yang baru dari statement SBY kemarin, sekarang wacana ikut rombongan Jokowi itu secara terbuka dinyatakan sebagai suatu possibility. Tadinya saya kira cuma ikut koalisi Prabowo atau Poros Baru. Ya gimana lagi?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ini jelas posisi yang susah buat kader di bawah. Mau nyerang Jokowi, nanti ikut rombongan. Kalo diam dan ngga memperlihatkan gunanya mengganti Jokowi, gimana cara ada kebutuhan akan Poros Baru? Kalo main catur ini namanya kena zugzwang. Serba salah.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya sih bisa memahami sikap pak SBY yg sangat berhati". Untuk punya masa depan politik; AHY harus masuk pemerintahan atau masuk DPR. Kalau bertanding jadi capres/cawapres dan gagal, kita bisa ngga lihat AHY lagi di panggung politik. Sayang banget.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalau tidak harus bertanding menjadi calon, AHY pasti bisa berjaya di pileg. Seandainya ikut dalam koalisi ya bisa jadi menteri. Kalo ngga ikut koalisi ya pimpinan DPR. Jadi, pilihan rasionalnya untuk AHY, memang konsentrasi di pileg.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Jangan berfikir kalo AHY tidak menjadi capres atau cawapres maka Demokrat tidak punya sesuatu yang diperjuangkan. AHY di tahun 2024 itu butuh dicalonkan oleh minimal 20% suara. Kalau niat menjadikan AHY presiden ya justru kerja kerasnya di mulai sekarang. Bukan nanti tahun 2024.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalau Demokrat bisa memperoleh 15% suara, cuma perlu satu partai tambahan buat koalisi di tahun 2024. Kalau bisa 20%, Demokrat bahkan bisa memutuskan siapa cawapresnya. Jadi tanpa  pencalonan AHY sebagai capres/cawapres, pemilu ini tetap krusial bagi demokrat.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Buat keperluan kampanye sebenarnya lebih enak. Partai lain masih punya beban untuk berkampanye pilpres, Demokrat tinggal menggunakan semua sumberdayanya untuk pileg. Bisa jadi ukuran keberhasilan AHY sebagai Kogasma.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Sekali lagi, masih cukup pagi untuk menebak apa yang akan terjadi di bulan Agustus. Namun, saya percaya bahwa politik rasional yang dijalankan Demokrat pasti akan menemukan jalan terbaiknya. Semangaaat. :).
Bitte langsam, Awe! @awemany
Yang gue ngga paham itu adalah cara kubu Prabowo menanggapi ini. Membully Demokrat justru akan menjauhkan kemungkinan bergabungnya Demokrat. Dirayu dong ah. :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kubu Jokowi juga gitu. Bukannya seneng kalo Demokrat udah mikir buat gabung, malah ngebully juga. Ini orang" paham ngga sih, politik itu banyak"an temen? :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
Yang masih ngotot mendukung pencalonan Prabowo itu cita"nya apa seh? *kaboor :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
Gue masih yakin Jokowi bisa dikalahkan. Tapi bukan oleh Prabowo. Dan tidak dengan cara membully Demokrat. Kalo ngga percaya gue ya udah. :p

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.