Mempertanyakan Gerakan Feminis Jaman Now yg Mau Ena-ena Aja dan Berlindung pada Istilah "kan gua cewe" di Balik Tuntutan Kesetaraan Gender

Giliran ngangkat galon, beneran genteng, konsep kesetaraan gender lenyap tak berbekas
1
Tubirfess @tubirfess

remgaremgarem tadaa!! @tubirfess hadir tuk keperluan debat panas dan tubir anda Scroll tweet ini tuk mengedukasi diri, lalu RT utk folback pic.twitter.com/zqqKM0aRQV

20/05/2017 12:06:20 WIB
Expand pic
Jen. @ HAPPY @Mcnsterkisses

@tubirfess Setuju sama itu statement. Ya karna memang harus paham apa yang diperjuangkan! Masak kamu mau pakai baju tapi malah yang kamu pakai celana?

09/03/2018 06:51:56 WIB
—jesslyn (commission open) @shunlicious

@tubirfess Makanya. Banyak feminis yang ga paham arti sebenernya dari feminis dan jatohnya malah feminazi. Itu yang bikin feminis buruk di mata orang-orang.

09/03/2018 06:52:10 WIB
audrey hepburn @terketahui

@tubirfess Ya ini nih yang bikin feminis buruk dimana orang-orang. Yang dateng-dateng asal njeplak seakan-akan ngerti sama pahamnya hhhh

09/03/2018 06:54:40 WIB
Shar. @patroclused

@tubirfess "Eh lu warnain ini dong." "Gamau ah. Gua kan cowo. Cewe yg biasanya warna warnain"

09/03/2018 06:55:03 WIB
Alisha @alishavwx

@tubirfess Can't relate. Malah suka kalo ikut benerin genteng, dulu juga pernah ikut pasang keramik rumah waktu direnovasi.

09/03/2018 06:59:13 WIB
🍒 @studioghiblik

@tubirfess bener sih. atau buat update di instagram aja biar keren.

09/03/2018 07:01:00 WIB
Mbong 🦊 @senandikataksa

@tubirfess Memang betul. Coba baca sejarah feminist. Seperti saya bilang, mereka lebih menerapkan bitch principle ketimbang ide dari feminisme sebelumnya. Cuma, entahlah. Saya males ngomongnya, toh saya malah dicap sok tau.

09/03/2018 07:12:57 WIB
sirina @sirxinagibson

@tubirfess Nah iya, ini feminisme yg bener itu gitu, gapernah ngasih alasan "karena saya perempuan makanya saya yg harus dpt enaknya" Femisme itu bukan soal "laki2 harus ngalah ngasih duduk ke perempuan" Bukan soal "saya cewek masa disuruh angkat angka?"

09/03/2018 07:32:55 WIB
sirina @sirxinagibson

@tubirfess Kalo masi ada cewek yg ngaku menjunjung tinggi feminisme, tapi kesehariannya masih bilang "saya kan perempuan" buat mengambil keuntungan atas suatu hal atau biar ga susah ngelakuin ini itu. that's a big mistake! Itu bukan feminisme ! []

09/03/2018 07:34:56 WIB
📍 @semesterganjil

@tubirfess emang. jaman sekarang walaupun salah alesannya "kan gua cewe"

09/03/2018 07:37:28 WIB
📍 @semesterganjil

@tubirfess tolong tempatkan "kan gua cewe" ga di semua aspek. liat aspek yang mana dulu yang pas. jangan pas salah juga ditegur gamau karena alesan "kan gua cewe"

09/03/2018 07:39:41 WIB
Fiah. @unprettygem

@tubirfess Nggak kaget sama feminis yang diam-diam misandria. -_-

09/03/2018 07:44:18 WIB
nadia @nadiasion

@tubirfess Aku disuruh ngangkat galon terus ganti lampu dll hayuk aja wgwg []

09/03/2018 07:56:27 WIB
👀 @akusinnerqaqa

@tubirfess Hmm banyak yg bicara soal feminism. Dan sy sebagai seorang perempuan bahkan tidak tahu apa itu feminism.

09/03/2018 07:58:19 WIB
ben solo fan twt @sulkjams

@tubirfess Iya kadang-kadang mereka yang gak ngerti malah jatuhnya kayak misandrist. Padahal feminist sama misandrist benar-benar berbeda jauh.

09/03/2018 08:25:02 WIB
karepmu @dwintaniariska

@tubirfess Alhamdulillah gue diajarin mandiri yg cuma ngangkat galon sm benerin genteng sih kecil lah gue aja benerin saklar listrik yg rusak ew

09/03/2018 08:30:32 WIB
aku @anakultramilk

@tubirfess Setuju, bilangnya "kesetaraan gender dong, cewek-cowok gak ada bedanya" giliran hal lain "ih masnya gamau ngalah banget si kan saya cewek" lol mana setaranya samyang?

09/03/2018 08:32:30 WIB
😺 @jeniperseger

@tubirfess Ya gimana ya gua ngangkat galon berdua sama emak gua aja berat banget itu coy apalagi sendiri wkwk. Gua krempeng kagak kuat ngangkat galon, tapi gua pro sama kesetaraan gender. Gimana tuh

09/03/2018 10:07:14 WIB
𝐍𝐈𝐍𝐈¹³¹ @Iatrainz

@tubirfess emang begini adanya... enek juga skrg liat cewe sok sokan dukung feminisme tapi akhir-akhirnya juga "ih ngalah dong sama cewe", "aku kan ceweee :("

09/03/2018 10:48:29 WIB
Load Remaining (15)

Comment

Elzalative @ElzaLative 09/04/2018 22:12:34 WIB
"KAN GUE CEWEK!", secara tidak langsung dia membedakan dirinya dengan laki2 dong?lalu mana yang disebut kesetaraan ?mending diem dulu daripada menimbulkan kesalahpahaman dari essensi gerakan feminism.
0