1
Ikhda R.Nurbayu @ikhdarizky
Mau cerita sedikit nih yang berkaitan dengan ini? Apa hayoo.. lanjut di bawah ceritanya... pic.twitter.com/lbym0whGah
Expand pic
Ikhda R.Nurbayu @ikhdarizky
Gue merantau di Jogja mengikuti studi kuliah selama kurang lebih 4 tahun, mendapatkan berbagai cerita manis dan pahit, namun cerita itu kini tinggal kenangan dan menyisakan rindu.
Ikhda R.Nurbayu @ikhdarizky
Begitu juga dengan rindu akan makanan di Jogja yang ngangeni, enak, dan murah meriah karena favorit para mahasiswa Jogja, apalagi kalau di akhir bulan.
Ikhda R.Nurbayu @ikhdarizky
1.Mi Dok-Dok Rebus di semua Burjo di Jogja. Rasanya beda banget sama mi godog atau mi rebus biasa, punya cita rasa sendiri. Percaya deh sama gue, ini cuma ada di Jogja, karena gue cari-cari di Jakarta nggak ada yang jual cui!
Ikhda R.Nurbayu @ikhdarizky
2.Jajanan di Sunday Morning UGM. Coba dateng tiap hari Minggu pagi ke Lembah UGM, lo bakal menemukan berbagai macam penjual makanan yang murah meriah dan enak. Apalagi bisa sekalian cuci mata, haha.
Ikhda R.Nurbayu @ikhdarizky
3.“Jajanan Pasar” Kotagede, biasanya buka jam 3 – 6 sore. Berlimpah ruah segala macam jajanan pasar di sini dan jangan kaget pas bayar, karena harganya rata-rata cuma 500-1000 Rupiah aja!
Ikhda R.Nurbayu @ikhdarizky
4.Nasi Goreng Ibu Ita, ini mah jadi idaman para mahasiswa. Lah kenapa? Iya selain harganya murah meriah, rasanya enak, porsinya itu lo yang bikin ngap-ngapan, buanyaaak banget! Cocok yang habis mikir seharian di kampus terus lapernya nggak ketulungan.
Ikhda R.Nurbayu @ikhdarizky
5.Olive Fried Chicken. Lagi-lagi ini favoritnya mahasiswa Jogja kalau nggak mampu beli ayamnya KFC, entah karena sugesti, rasa ayam Olive ini emang seenak ayam KFC dengan harga yang ramah di kantong.
Ikhda R.Nurbayu @ikhdarizky
6.Jus Buah Pak Lebah, kalau yang ngekos di sekitaran Jalan Kaliurang Km.5 pasti tau. Kalau siang sampai sore nggak pernah sepi, karena murah dan banyak, lebahnya juga banyak tuh, haha. Oh iya, banyak isu nggak sedap nih dulu, tapi gue sih fine-fine aja.
Ikhda R.Nurbayu @ikhdarizky
7.Ngudi Rejeki/Lesehan Aldan, ini juga favorit mahasiswa. Buat yang mau makan agak enakan tapi tetap murce, ya di sini tempatnya.
Ikhda R.Nurbayu @ikhdarizky
8. Kantin Bu Siti, bukan mahasiswa Jogja kalau nggak tau tempat ini. Warung makan “akhir bulan” paling ramai seantero Jogja. Gimana nggak, makan nasi, sayur, ayam goreng, sama jus cuma habis 7.000-an doang. Iya, jus buahnya cuma 1.000 Rupiah aja!
Ikhda R.Nurbayu @ikhdarizky
9.And the last one is SS! Nggak heran setiap generasi mahasiswa di Jogja, warung ini selalu rame banget, harganya murah dan enak. Ternyata mulai bermunculan di Jakarta, harga yg dibawa nggak dirubah sama sekali! Harganya universal, makannya orang Jakarta makan di sini pd kaget.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.