Kesaksian Kelam di Jalanan, Dua Cewe Bercadar Tak Ditolong Lelaki (dan Wanita) Saat Kecelakaan Karena Enggan Disentuh via @BanyuSadewa

Minta tolong sama siapa lagi coba?
1
Simpenan Pejabat ™ @BanyuSadewa

Ternyata gak selalu what-so-called “SIMBOL AGAMA” itu mencerminkan sikap yang juga “beragama” juga yah? #smh (((Mbak-Mbak Bercadar Part 1))) pic.twitter.com/WD40h0rcKS

09/03/2018 17:02:04 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Simpenan Pejabat ™ @BanyuSadewa

(((Mbak-Mbak Bercadar Part 2))) pic.twitter.com/FQSwneMn8M

09/03/2018 17:02:09 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Simpenan Pejabat ™ @BanyuSadewa

Aku gak tau harus komen kaya gimana ... KZL. Orang-orang yang “mabuk agama” ini kadang emang suka keterlaluan. Sama kaya orang yang mabuk alkohol, suka gak sadar kalo dirinya tuh “mabuk”. pic.twitter.com/RFp5wevXWl

09/03/2018 17:05:21 WIB
nothing. @chwangdollie

@BanyuSadewa Serem juga kalo diginiin 😢 ko bisa ya lg dalam keadaan terjepit dan kesakitan aja mikirnya seperti ini 😑😑😑😑😑

09/03/2018 17:13:03 WIB
ⓡⓐⓔ @restumoes

@BanyuSadewa sebenernya muhrim engga itu bisa dimaafkan kok kl lagi keadaan darurat/ perlu pertolongan (setau aku) tapi kalo modelnya kek mba mba nya gt sih kok ya jadi pengen misuh 😦

09/03/2018 17:29:11 WIB
Simpenan Pejabat ™ @BanyuSadewa

@restumoes Entahlah ~ Aku takutnya ada kejadian kaya gini jadi menimbulkan persepsi baru di masyakarat. Orang2 nanti malah jd apatis duluan dan gamau nolongin Mba Mba bercadar 😢

09/03/2018 17:32:17 WIB
asti @setiyyya

@BanyuSadewa Mas aku pensaran ekspresi muka mu saat itu....

09/03/2018 17:42:48 WIB
Simpenan Pejabat ™ @BanyuSadewa

@cintyaaasti Silakan meluncur langsung ke akun IG ybs itu ...

09/03/2018 17:52:14 WIB
Za ~ @Reszaaa_

@BanyuSadewa YA ALAAAAAAAHHHH KEZEL BAATTT YAAAA 😣😣

09/03/2018 17:46:43 WIB
Widiwww @wdyplll

@BanyuSadewa untung mbaknya bukan dokter umum, kalau iya bisa milih-milih pasien dan yg ditolongin cuman yg perempuan. 🙁

09/03/2018 18:48:24 WIB
R ! Y A N @sprynsyh

@BanyuSadewa Lanjutannya, ibu itu akhirnya dibawa ke rumah sakit, tapi karena di rumah sakit itu hanya ada dokter laki2, akhirnya dia memilih untuk pulang ke Rahmatullah daripada disentuh yang bukan muhrim. Tamat.

09/03/2018 19:01:04 WIB
Simpenan Pejabat ™ @BanyuSadewa

@sprynsyh Plot twist nya kenapa jadi horor begitu sih ... 😌

09/03/2018 19:03:49 WIB
♠️☘️ R. J. ☘️♠️ @jilansy

Dulu pernah ada kating berjilbab lebar (+pakai gamis panjang) yg cerita pengalamannya kecelakaan bus sampai jilbabnya terlepas dan pakaiannya sobek. Dia diselamatkan pria nggak dikenal, inget banget katanya: "Boro-boro inget aurat/muhrim, selamat aja udah Alhamdulillaah banget!" twitter.com/BanyuSadewa/st…

09/03/2018 19:37:19 WIB
n @smolpinkygang

@BanyuSadewa you should make a section out of things like this how close-minded ppl react to something tag it with smh my cup of tea i’ll read it

09/03/2018 19:37:52 WIB
pake masker! @rapunzelsaid

@BanyuSadewa Duh. Hal2 yg begini nih yg buat aku terkadang malu jd org muslim dan perempuan :( pic.twitter.com/lomRwRDcB5

09/03/2018 19:41:11 WIB
Edho @Sutarrrr

@BanyuSadewa Kalau g salah setau aku sih... pas haji atau umroh g boleh pake cadar.....

09/03/2018 20:11:20 WIB
Keshna @Keshnakesh_

@BanyuSadewa Pernah baca di grup anak2 gunung. Hijaber, tanpa cadar, kakinya terkilir gak bisa jalan. Yg mau nolong jg diginiin, dibilang bukan muhrim. Sampe akhirnya nunggu ada tandu baru diangkut. Anehnya, yg posting bilang kalo mba nya naik gunung jg bareng pacar. Bingung akutu 🙄

09/03/2018 20:14:35 WIB
😼 @LokitaCitra

@jilansy Ini ajaib bat dah cerita yg dishare. Ya Allah 😩

09/03/2018 20:22:40 WIB
♠️☘️ R. J. ☘️♠️ @jilansy

@LokitaCitra Agak malu+kesel bacanya, ngerasa suci banget apa gimana? 😢

09/03/2018 20:30:45 WIB
Wisnu Kalbu Adi @wisnukalbu

@BanyuSadewa Baca ini kok sedih ya, menolong kan atas nama "manusiawi" ya. Kalo beragama justru menghilangkan "manusiawi" itu sendiri, rasanya kok mjd ingkar atas sebutan manusia sebagai ciptaan Allah.

09/03/2018 21:03:32 WIB
Nabil 도경수 @nblnndf

@BanyuSadewa Tipe yang kaya gini nih kalo kecelakaan cengek-cengek gitu nda usah ditolongin. Babahke wae, sik nunggu muhrime. Ben ngerti rasane cedak karo maut.

09/03/2018 21:09:13 WIB
Load Remaining (55)

Comment

No comments yet. Write yours!