Pro Kontra, Ketika Imbalan Jasa Pelayanan Dokter Terhadap Pasien BPJS Dianggap Tidak Layak dan Tidak Manusiawi

Bagaimanapun dokter juga manusia yang juga butuh biaya hidup untuk keluarga.
1
Abi Ryamafi Bazar @abi_bazar

Kalo ga kita kasi shock therapy pemerintah ini, terus2an aja kita diinjek2 macem gini. Dimintain dituntutin banyak banget tapi giliran hak kita recehan doang dikasi. Gimana nih @PBIDI @blogdokter @dokterkoko @anjarisme ? pic.twitter.com/rMvm6owbKY

08/03/2018 21:55:41 WIB
Expand pic
#99 @PartaiSocmed

@BanasPa74751605 @abi_bazar @PBIDI @blogdokter @dokterkoko @anjarisme Menurut kami jika spt itu dokter layak protes. Dokter tidak boleh memeras pasien tapi keahliannya harus dihargai juga

09/03/2018 09:04:58 WIB
IG @ANJARISME @anjarisme

@PartaiSocmed @BanasPa74751605 @abi_bazar @PBIDI @blogdokter @dokterkoko Jasa layanan yang tidak layak bisa disebabkan oleh pendapatan yg rendah, sistem remunerasi yg tidak adil, mismanajemen dll. Setahu saya, RS Pemerintah (layani JKN) dg manajemen baik, jasa layanan dokter/nakes/stafnya juga layak.

09/03/2018 09:38:23 WIB
IG @ANJARISME @anjarisme

@PartaiSocmed @BanasPa74751605 @abi_bazar @PBIDI @blogdokter @dokterkoko Saya menahan diri tidak menyorot JKN @BPJSKesehatanRI sebagai sumber masalah dari penerimaan jasa layanan yg tidak layak. Diakui JKN belum berjalan optimal, tetapi tidak sedikit masalah spt ini disebabkan manajemen RS yg tdk efisien.

09/03/2018 09:45:21 WIB
IG @ANJARISME @anjarisme

@abi_bazar @PartaiSocmed @BanasPa74751605 @PBIDI @blogdokter @dokterkoko @BPJSKesehatanRI @KemenkesRI Regulator sdh menetapkan peraturan dan pedoman menyangkut remunerasi. Bisa dicek kok. Implementasi operasional di RS Daerah tanggung jawab RS dan Pemda. Mereka yg mesti ditanya,"kok bisa gitu?"

09/03/2018 10:00:11 WIB
Abi Ryamafi Bazar @abi_bazar

@anjarisme @PartaiSocmed @BanasPa74751605 @PBIDI @blogdokter @dokterkoko @BPJSKesehatanRI @KemenkesRI Ya, karena diserahkan pada RS dan Pemda itulah makanya terdapat implementasi yang berbeda2 dan seenaknya saja. Tidak ada kontrol ketat dari regulator. Harusnya ditetapkan langsung dari atas, tidak oleh RS dan Pemda.

09/03/2018 10:16:59 WIB
Abi Ryamafi Bazar @abi_bazar

@anjarisme @PartaiSocmed @BanasPa74751605 @PBIDI @blogdokter @dokterkoko @BPJSKesehatanRI @KemenkesRI Antar RSUD di 1 daerah aja, sistem pembagian yang dipakai bisa beda2 kok. Di situ yang rentan "dimainkan". Apalagi kalo daerahnya korban kepala daerah yang jualan kesehatan sebagai andalan kampanyenya. Justru malah dijadikan ATM oleh kepala daerahnya.

09/03/2018 10:18:56 WIB
Abi Ryamafi Bazar @abi_bazar

@anjarisme @PartaiSocmed @BanasPa74751605 @PBIDI @blogdokter @dokterkoko @BPJSKesehatanRI @KemenkesRI Itulah makanya, untuk kesehatan, tidak cocok otonomi daerah ini. Sistem sentralisasi seperti dahulu jauh lebih baik, biar tidak terus2an kita dijadikan tumbal pencitraan melulu tanpa diperhatikan haknya.

09/03/2018 10:20:24 WIB
Grace @gpalayukan

Jadi inget kasus korupsi seorang yang mau ikut lelang posisi kepala dinas, dia kumpulin uang dari puskesmas yg notabene utk biaya pelayanan orang sakit. Cuma bisa elus dada, gmn bupati yg gak punya visi utk masyarakat, hal spt ini mgkn gak prioritas. twitter.com/abi_bazar/stat…

09/03/2018 10:27:07 WIB
#99 @PartaiSocmed

Kl seperti ini kami rasa tidak manusiawi dan juga seperti melecehkan profesi dokter twitter.com/abi_bazar/stat…

09/03/2018 09:02:48 WIB
🍃♎Eccedentesiast♎🚫 𝓣𝓾𝓴𝓪𝓷𝓰 𝓢𝓪𝔂𝓾𝓻 @ngeTweetAja

@PartaiSocmed Tapi, yang kena dampaknya malah Pasien . . . Padahal yang atas atasnya itu bermasalah. Di bawah jadi kena. Pasien yg tdk tahu apa apa, bisa kena juga. 😭😭 twitter.com/PartaiSocmed/s…

09/03/2018 09:44:10 WIB
Noordiana @Diana_Soetjipto

@zuhdidisni @blogdokter @anjarisme @PartaiSocmed @BanasPa74751605 @abi_bazar @PBIDI @dokterkoko @BPJSKesehatanRI Balasan dari Allah lebih besar nilainya drpd dari manusia. Ikhlas dan Semangat utk dokter n guru di Indonesia!!!

09/03/2018 15:33:56 WIB
PapaEndut @PapahEndut

@PartaiSocmed melecehkan atau ngga mungkin bisa jadi perdebatan. tapi yg sudah ngga perlu diperdebatkan adalah pendapatan dokternya dibawah standar dengan kewajiban pelayanan minimal sesuai standar.

09/03/2018 09:07:23 WIB
K_Ompu @K_Ompu

@PartaiSocmed Kalau teman saya yang spesialis orthopedi bilangnya gini, Tum: "kalau melayani pasien BPJS, itu pengabdian. Kalau mau cari uang, ke (dia menyebut nama2 RS swasta besar)" Btw, teman ini cerita bahwa dia dibayar Rp 16rb per tindakan untuk pasien2 BPJSnya.

09/03/2018 09:29:29 WIB
koezuma @akoezuma

@K_Ompu @PartaiSocmed Semoga fakultas kedokteran gratis, diharapkan pengabdian terhadap rakyat meningkat. Cc p. @jokowi

09/03/2018 09:34:34 WIB
Lanang Jagad @mingkinhariwang

@anjarisme @PartaiSocmed @BanasPa74751605 @abi_bazar @PBIDI @blogdokter @dokterkoko @BPJSKesehatanRI Intinya, program JKN dilaksanakan dg tidak mempertimbangkan terlebih dahulu aspek kesiapan sarana dan prasarananya.

09/03/2018 09:54:49 WIB
henry @henriechen

@sonny_chandra @blogdokter @abi_bazar @PBIDI @dokterkoko @anjarisme Mungkin bila institusi pendidikan, sarana dan prasarana umum, toko2 ataupun mall mengratiskan segala sesuatu untuk seorang dokter sejati menurut agan di atas baru mungkin seorang dokter ikhlas untuk dibayar seadanya. Karena dokter pun butuh hidup dan membiayai keluarganya

09/03/2018 11:48:01 WIB
disni zuhdi @zuhdidisni

@anjarisme @blogdokter @PartaiSocmed @BanasPa74751605 @abi_bazar @PBIDI @dokterkoko @BPJSKesehatanRI Saya pernah gak sengaja liat slip gaji dokter umum di tempat saya koass dulu dgn pasien yg sehari bisa sampe 50 orang cuma dapet 1,8jt. Dokter spesialis gak sampe 2jt an juga ada. Sedih akutu kasihan liatnya

09/03/2018 12:30:17 WIB
R_Setiawan @RonaldSet9

@zuhdidisni @blogdokter @anjarisme @PartaiSocmed @BanasPa74751605 @abi_bazar @PBIDI @dokterkoko @BPJSKesehatanRI Kasus2 seperti ini apa tidak masuk radar pantauan Kemenkes? Dan Pak Presiden mestinya juga aware nih, jangan hanya sibuk bagikan kartu Indonesia sehat aja.."dibelakang" KIS itu ada segudang masalah yg perlu diurai...😓

09/03/2018 14:24:48 WIB
sonny chandra @sonny_chandra

@abi_bazar @PBIDI @blogdokter @dokterkoko @anjarisme hartamu di surga...kalau dgn ikhlas menolong org tanpa harus berpikir segala konsekuensi baik buruknya, yg penting nyawa diselamatkan, itu ikrar seorg dokter yg sejati kan ?

09/03/2018 10:02:37 WIB
Abi Ryamafi Bazar @abi_bazar

@sonny_chandra @PBIDI @blogdokter @dokterkoko @anjarisme Di kode etik kedokteran juga diatur loh bahwa dokter berhak mendapatkan imbalan yang layak. Wajar lah, karena bayar sekolah anak ga cukup dengan ikhlas kan?

09/03/2018 10:59:53 WIB
sonny chandra @sonny_chandra

@abi_bazar @PBIDI @blogdokter @dokterkoko @anjarisme banyak dokter yg bisa ikhlas tanpa dibayar di Indonesia, kenapa ga belajar dari mereka ..seperti Dr.Aznan di medan, Alm Dr lo di Solo, dll bisa di search sendiri beritanya

09/03/2018 14:29:32 WIB
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!