1
Adimas @adimpil
Jalan2 di Kotagede, trus gak sengaja liat rumah kosong tapi kebuka. Rumahnya udah gak ditinggali selama 40 tahun. Ada tukang bersih2 nya. Kami masuk buat liat2. Ternyata ini rumah udah sering dijadiin tempat uji nyali. Dan aku liat macem2... Like literally.
Adimas @adimpil
Lanjutan ceritanya tar malem ya. Ada beberapa foto juga. Mungkin buat temen2 yang indigo, bakalan bisa liat perwujudan makhluk nya dari foto yang aku ambil.
Adimas @adimpil
Halo, nyicil dikit2 ya tentang rumah yang aku datengin tadi sore
Adimas @adimpil
Jadi temen2 semua boleh coba googling atau cari di YouTube Rumah Pocong Sumi Kotagede. Itu rumah nya deket sama Omah UGM di Kotagede
Adimas @adimpil
Tadi sama @oedit emang lagi explore kotagede, kita menikmati suasana Yogya masa lampau, fanboy-ing Arsitektur tradisional jogja, sambil liat2 anak2 lari2. Enak banget deh suasananya.
Adimas @adimpil
Nah, sampe akhirnya kita sampe di rumah ini Dari luar, bagus banget, bangunan tua, udah gak terawat, tapi halaman depan nya taman nya terawat. Lucu. Ada tulisan di gerbang: "Bagi yang mau masuk atau foto2, silahkan hubungi *nomor telefon*" pic.twitter.com/eSmVv97RbO
Expand pic
Adimas @adimpil
Nah, awalnya, aku sama oedit ngira kita gak boleh foto2 di dalem, yaudah foto2 di luar lah kita.
Adimas @adimpil
Pas mau foto2 di luar, penjaganya keluar "Halo mas, mau mampir? Masuk aja sini gak papa!" Oke, aku sama oedit akhirnya masuk sambil ngobrol2 sama bapaknya.
Adimas @adimpil
Dari info bapaknya, Rumah dibangun tahun 1860 Ownernya mantan menteri agama jaman pak harto. Sekarang gak ditempati dan gak dijual karena bangunan dan tanah adalah hak waris buat 3 anak.
Adimas @adimpil
Sekarang rumah ditinggal kan semenjak owner meninggal gara2 anak2nya milih tinggal di rumah lain. pic.twitter.com/KlUACOE5Ss
Expand pic
Adimas @adimpil
Awalnya kita berdua gak tau kalau ini rumah horor, atau emang wisata horor atau apapun itu. Cuma Aku sama oedit udah mrinding semenjak kita masuk. Ada yang gak beres.
Adimas @adimpil
Masuk lah kita ke rumah itu. Halaman depan bagus, ada taman terawat smaa beberapa sculpture seni. Bentuk nya aneh, aku udah ngerasa aneh.
Adimas @adimpil
Jadi ada jalan samping muter, lorong panjang menuju area halaman belakang. Kacau. Disitu udah panas dingin. Gak karuan. Bapaknya cerita, halaman belakang tuh bekas dapur, kamar pembantu, kamar mandi, kolam kecil, teras belakang.
Adimas @adimpil
Nah, disini bapaknya cerita. Tempat ini isinya banyak. Penunggunya. Dan udah dijadiin tempat uji nyali dan acara2 itu berkali2. Habis ini aku bakal share beberapa foto spot tempat penunggu yang bapak ceritain.
Adimas @adimpil
Foto pertama: Bekas kamar mandi, yang stay di sini cewek, cantik, noni2 belanda. Bagi yang Indigo mungkin bisa lihat sesuatu? pic.twitter.com/P07l6UG9v8
Expand pic
Adimas @adimpil
Ini halaman belakang, disini aku denger suara semak2 gerak. Aku lihat: Ular, gede, kepalanya ada mahkotanya. Tapi pas ini aku masih: Alah dim, kamu tu udah gak bisa liat, paling sugesti. Titik. pic.twitter.com/SCU6qStMHF
Expand pic
Adimas @adimpil
Foto ke 3: Pohon tempat koloni monyet putih. Aku gak lihat ada monyet, tapi emang ngerasa ada yang gelantungan. Aku: dimas, sugesti. pic.twitter.com/9XXLeNelL5
Expand pic
Adimas @adimpil
Foto ke 4: Pintu, ada harimau yang muter2 di sini. Ini aku sama oedit udah gak nyamaaan banget. Udah gak enak tempat sama atmosphere nya. pic.twitter.com/SP7zUs0h7v
Expand pic
Adimas @adimpil
Akhirnya kita memutuskan untuk balik ke depan. Dan pas lorong ke arah depan itu, ujung belakang nya ada sumur. Di situ sumurnya isinya buto atau genderuwo. Aku gak bisa liat apa2. Atau menolak liat. Gak tau. pic.twitter.com/hfeMPSiyGn
Expand pic
Adimas @adimpil
Pas balik ke depan. Bapaknya nawarin. Mau masuk bangunan utama rumah gak? Aku+oedit: "Gak pak, makasih.."
Adimas @adimpil
Nah, pas ini kita masih ngobrol sama bapaknya di teras depan, deket taman itu. Oedit udah keringetan parah. Aku yakin dia udah gak nyaman. Tapi aku keasikan ngobrol sama bapake Maafkan aku :(( @oedit
Adimas @adimpil
Trus, akhirnya aku tergoda untuk masuk rumah. Iya. Keputusan terbodoh, bodoh banget.
Adimas @adimpil
Bapak: "saya buka ya mas pintunya.." *Buka gembok pintu* *Pintu dibuka* BEUH GILAK
Adimas @adimpil
Akhirnya bapaknya masuk, tapi bapaknya gak liat ke dalem.. Aku baru melangkah satu kaki, trus mata langsung menuju satu pintu.. Satu pintu yang langsung aku liat, ada banyak wajah/kepala, rebutan ngintip. Mereka kayam ngomong "Sopo koe? Koe meh ngopo?!!"
Load Remaining (28)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.