2
Brii @BriiStory
Teman2 yg di Bandung, pernah dengar cerita tentang kereta kencana yg suka melintas tengah malam di jalan Wastu Kencana? Kereta kencana yg membawa pejabat tinggi kerajaan jaman dulu kala, lengkap dengan pasukan pengawalnya. Gw pernah lihat kereta kencana itu.. #memetwit
Brii @BriiStory
Malam ini kita jalan2 ke Bandung lagi ya..:) Karna masih banyak kisah yg pernah gw alami di kota yg menyenangkan ini, sayang kalo gak di share. Kali ini ceritanya ga terlalu seram, mungkin lebih ke lulaby..😊 Mari mulai.. Bismillah.. @InfoMemeTwit #memetwit
Brii @BriiStory
Ada banyak cerita urband legend yang beredar di kota tempat gw kuliah ini. Salah satunya adalah yg akan gw ceritakan ini, yaitu tentang kereta kencana ghoib yang katanya beberapa kali terlihat di Jalan Surya Kencana, Jalan yang letaknya di belakang rumah sakit Santo Boromeus..
Brii @BriiStory
Ada juga yg bilang kalau kereta kencana ini kadang muncul di Jalan Wastu Kencana. Entahlah.. Menurut sejarahnya, kereta kencana itu adalah alat transportasi yang digunakan Raja2 dan Ratu di tanah Pasundan pada jaman kerajaan dulu kala. #memetwit
Brii @BriiStory
Kereta ditarik oleh beberapa ekor kuda yg tinggi besar, disekelilingnya ada beberapa prajurit kerajaan yang mengawal dengan berjalan kaki, ada juga yg berkuda. Kebayang gimana bentuknya? Kira2 seperti di bawah ini, gw udah gugling kesana kemari gambar yg mendekati ya ini.. pic.twitter.com/qOa1nIHePh
Expand pic
Brii @BriiStory
Tapi mari kita skip dulu tentang kereta kencana, gw akan sedikit menyinggung tentang cerita mistis lain yg sempat beredar, Yaitu patung kuda yang pernah jd bahan omongan yg cukup heboh di kalangan warga bandung, khususnya penggemar cerita horor. Anak2 lama Bandung pasti tau..😁
Brii @BriiStory
Jadi, waktu gw kuliah dulu, sempat nge-hits cerita tentang patung kuda yang ada di jalan Cipaganti. Patung kuda ini berada di teras belakang lantai atas sebuah rumah besar yang letaknya persis di sebelah kanan jalan. #memetwit
Brii @BriiStory
Patungnya besar, seukuran dengan kuda aslinya, yg berjumlah dua patung kuda berwarna putih. Karena letaknya yang berada di belakang rumah, jadi yang terlihat dari jalan hanya sebagian badan, leher, dan kepalanya aja. Waktu itu banyak cerita seram yg beredar mengenai patung itu..
Brii @BriiStory
Ada yg bilang, kalau malam mata patung kuda itu menyala berwarna merah terang, ada juga yg bilang kudanya bergerak2, dan ada juga yg bilang kalau malam patung kudanya menjadi hidup dan berjalan2 di sekitar Cipaganti, Macam2 cerita yg beredar.. #memetwit
Brii @BriiStory
Sempat juga, jalan Cipaganti di sekitaran rumah yg ada patung kudanya itu, pada malam jumat ramai ditongkrongi orang2. Mereka mau membuktikan kebenaran tentang seramnya patung kuda itu. Gw sih gak ikutan nongkrongin, hantu mana mau nongol kalo di tungguin rame2 begitu 😁
Brii @BriiStory
Nah, ketika cerita tentang patung kuda itu agak mereda, gw dan bang kopral berencana untuk mengunjungi patung kuda itu. Masih ingat dengan bang kopral kan? Yang udah lupa atau belum tau siapa bang kopral silahkan dibuka lagi thread gw sebelum2nya. twitter.com/hantu_33/statu…
Brii @BriiStory
Gw dan bang Kopral beberapa kali mengunjungi tempat2 seram yang ada di Bandung dan sekitarnya. Tujuannya untuk membuktikan kebenaran cerita horor yg beredar, bukan bermaksud menantang setan, hanya sekedar mau membuktikan aja. #memetwit
Brii @BriiStory
Beberapa tempat memang terbukti kebenarannya, salah satunya “Hantu Rokok di daerah Punclut”. Pernah juga kami coba mendatangi kampung pocong yg ada di Cimahi, hasilnya gimana? Nanti kapan2 gw cerita.. Tapi ada juga beberapa petualangan kita yg berakhir lucu..😁 #memetwit
Brii @BriiStory
Pada suatu malam selasa akhirnya gw dan bang kopral memutuskan untuk berangkat ke Jalan Cipaganti, seperti biasa kami hanya berdua aja malam itu. Kenapa malam selasa? perasaan gw lebih enak untuk jalan pada malam selasa (senin Malam). #memetwit
Brii @BriiStory
Sampe sekarang pun gw lebih “gemetar” pada malam selasa dari pada malam jumat, entah kenapa. ~~~~~~~ Seperti biasa, gw duduk dibelakang kemudi. Sekitar jam 12 malam dari rumah teteh, kendaraan gw arahkan ke jalan Cipaganti, jaraknya gak terlalu jauh, hanya sekitar 30 menit.
Brii @BriiStory
Bentar.. Iklan dulu.. Mau ngasih makan si Jelek dulu.. Kalian tarik nafas aja dulu..😁
Brii @BriiStory
Sesampainya di sana terlihat lalu lalang mobil dan motor sudah gak terlalu ramai, hanya sesekali saja kendaraan yg lewat. Kami langsung mencari spot parkir yg dapat langsung melihat ke arah patung kuda itu. #memetwit
Brii @BriiStory
Jalan Cipaganti ini jalan satu arah yg lebar, kanan kiri ada trotoar dengan pohon2 besar dan rindang. Pohon2 tersebut cukup tua, beberapa ada yang sudah berumur puluhan tahun dan hampir seratus tahun mungkin. Wisatawan yg mau ke arah Lembang biasanya lewat jalan ini.
Brii @BriiStory
Rumah2 yg berdiri pada kanan kiri jalan pun tergolong rumah2 tua dengan arsitektur Belanda, ada juga sih beberapa yg sudah di bangun dengan type modern. Jalan ini salah satu jalan favorit gw di Bandung. Semoga pohon2nya ga akan ditebang2in ya kang @ridwankamil #memetwit
Brii @BriiStory
Setelah menemukan tempat parkir yg enak, gw mematikan mesin mobil dan mulai mengarahkan pandangan ke patung kuda yg kira2 jaraknya sekitar 30m dari tempat parkir. Gw parkir mobil di halaman rumah yg kosong, patung kuda di seberang jalan, lumayan enaklah sudut pandangnya
Brii @BriiStory
Kira2 denahnya seperti dibawah ini, abaikan tulisan jeleknya. Jalan Cipaganti adalah jalan satu arah, dari arah kanan ke arah kiri. Mobil gw yg ada tanda X, patung kuda di seberang jalan. pic.twitter.com/0mDv2T2wil
Expand pic
Brii @BriiStory
Gw dan bang kopral mengisi waktu dengan berbincang. Kan udah pada tau kan kalo bang kopral hobi ngobrol, apa aja diobrolin, topiknya ga habis2. Jadi rame walaupun cuma berdua di dalam mobil..
Brii @BriiStory
Waktu sudah menunjukkan hampir pukul 01.30, tapi ga ada kejadian apa2 di patung kuda itu. Patung kuda tetap diam, ga bergerak, matanya gak menyala, gak menghilang, gak terjadi apa2. Anteng2 aja tuh patung..
Brii @BriiStory
Tapi, beberapa saat kemudian kami berdua terdiam, bukan karna kehabisan bahan obrolan, tapi karna tersadar kalau tiba2 suasana menjadi sepi, hening.. Gak ada suara dan pergerakan apapun.. Tiba2 aja begitu..😖
Load Remaining (15)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.