0
Ladrinaline @Ladrinaline
Dua budaya yang menurut gue nyebelin dan gue hindarin; 1. Minta traktiran ulang tahun 2. Minta traktir pas orang RESIGN Bukannya mereka harusnya jadi pihak yg ditraktir dan disenangkan?
Ladrinaline @Ladrinaline
Pertimbangan pribadi gue aja si. Yg ultah blm tentu lg punya duit tp terbeban harus traktir temen2nya. Yg resign harusnya simpen duit sampe punya pendapatan berikutnya, eh kok malah kudu traktir2. Kan itu logika simpel bgt ya?
Ladrinaline @Ladrinaline
Dulu di divisi gue, ga boleh ada anak ultah/resign ngetraktir. Dia kudu ditraktir. Temen2nya patungan jajanin makanan/kue favoritnya. Lho kalo nraktir satu orang/beli makan tengah ramean trs patungan, bukannya lebih ringan? Besok pas lo ultah/resign, gantian ditraktir.
Ladrinaline @Ladrinaline
Di kantor yg sekarang juga, wkt ultah kemaren gue ga ditodong traktiran. Eh tau2 ada pizza segambreng trs diucapin selamat rame2. Lo bayangin kalo pizza segambreng itu harus gue beli buat temen sekantor pas akhir bulan. Masa traktiran ultah bayar pake cc? 😂
Ladrinaline @Ladrinaline
Kurang2in gaes buat minta traktir sama minta oleh2. Mending kl oleh2 jg titip. Kasi uit ke orang yang liburan. Liburan aja udh ga murah, ini orang lo suruh mikir oleh2 buat lo. Nah temennya yg kayak lo ternyata banyak. Apa ga bangkrut.
Ladrinaline @Ladrinaline
Intinya kurang2in budaya minta traktiran/oleh2 apapun ke temen 😂😂 Mereka punya keluarga dan kebutuhan yg ga dikit, masih aja diminta2in ama temen. Kalo nolak, dibilang pelit. Atuhlah, sekali lagi, jangan dibiasain jadi tukang minta. Ngasi ttp lebih baik. Dikasi? Ya rejeki :)
Dina Ramadhani R @daynodayyes
@Ladrinaline 3. Minta traktiran dari gaji pertama sebagai anak baru didivisi itu. Udh gajinya masih prorate disuruh traktir juga. What the.......
Panggil aja @NelMorningstar
@Ladrinaline Eh serius ini yg nomer 2? Untung dikantor eug ga ada gitu2an Kalo yg nomer 1 sih sejak 2012 udah tradisi di kantor, ga pernah diminta tp inisiatif sendiri tiba2 dibeliin aja =))
Ladrinaline @Ladrinaline
@igneelicious Banyak kok kantor yg masi gitu. Minimal jajanin pizza atau martabaklaa buat anak sekantor. Di kantor lama itu budaya gua apus. Anak2 ga bole nodong traktiran. Minta kok jadi budaya.
Panggil aja @NelMorningstar
@Ladrinaline Nah yg annoying kan yg minta, kalo gue pribadi ikhlas anggep aja buat bales mereka yg selama ini tiap ultah jg beliin kita makanan
Mery Novia @MeryNovia
@Ladrinaline @newsplatter Di bbrp suku, kebiasaan kerabat utk mnyediakan mknn ketika ada yg brduka jd berbalik. Keluarga yg brduka udah sedih, masih jg hrs mikirin konsumsi tamu yg dtg demi nama baik alm& kluarga.
🍃 @miaislaa
@MeryNovia @Ladrinaline @newsplatter Kalo konsumsi ga sesuai dgn ekspetasi masyarakat pasti diomongin😂
Mery Novia @MeryNovia
@miaislaa @Ladrinaline @newsplatter Sy batak, suami cina, di adat kami 3 hr jenazah di rmh duka. Kl batak, std-nya buffet mknn batak, kl cina nasi kotak& snack sekian jenis yg ga boleh habis. Itu blm dimakamin, stlh itu masih ada acara lg. Salah 1nya ibdh pnghiburan, tp yg brduka yg sediakan mknn utk org segambreng
🍃 @miaislaa
@MeryNovia @Ladrinaline @newsplatter Ohehe beda ya mbak, kalo di kepercayaan sya jenazah itu harus disegerakan utk dimakamkan katanya pamali kalo ditunda", stelah dimakamkan ada yg namanya tahlillan semacam mendokan gitu selama 7hri disediakna nasi kotak/snack (kalo mampu) utk dibawa pulang beda lgi dgn suguhan
🍃 @miaislaa
@MeryNovia @Ladrinaline @newsplatter Ya ampun sampe kesana pembahansannya. Bhinneka tunggal ika kita:))
J! 🍁 @coffeelatte30
@Ladrinaline @Jakafe Kalo aku ada lagi.. Kalo temen punya usaha, klo emang mau beli, jangan minta harga temen. Apalagi kalo usahanya baru dirintis. Kalo emg temen, harusnya gak keberatan bayarnya lbih tinggi. Temen yg bikin usaha jg butuh pghasilan buat ngelanjutin usahanya itu.
🍃 @miaislaa
@jpmahardini @Ladrinaline @Jakafe ini bener banget, minimal jgn ditawar lgi lah kita kan jual jg ke dia sm yg lain harganya sm untungnya ttep segitu" jga eh mlah minta harga teman:(( aplagi pas msih suka dropship order ga sberapa tpi minta gratis ongkir aelah lbih mhal ongkir dri pd harga barang apalagi untungnya
Jimmy antony🔰 @jimbronks
@miaislaa @MeryNovia @Ladrinaline @newsplatter Biasanya d tunda krna ada keluarga yg d tunggu, dlu pengalaman adek saya krna abang2nya dah lengkap dateng, besoknya d makamin. Masalah makanan mau gk mau sediain dana pribadi dlu si, tp untung teman2, handaitolan dan kkkk dddd tttt gggg baik2, jd buat nambah2 nutup pengeluaran
🍃 @miaislaa
@jimbronks @MeryNovia @Ladrinaline @newsplatter Iya itu tergantung dari pihak keluarga + waktu" tertentu kalo ditunda sampe besok sih Nah iya makanya sya bilang "kalo mampu" karna disini pun ada yg ngundang laki"/sore, perempuan/maghrib atau hanya laki" saja atau perempuan sja saat maghrib, klo sekiranya tdk ada dana ya gpp
GS @gsidharta
@Ladrinaline Lom ada SJW nyasar bikin pembenaran kalo ultah musti traktir agar kebahagiaan sosiyel terbagi secara adil neh~??
Ladrinaline @Ladrinaline
@gsidharta Yang ada aku kali yang lagi disangka SJW X)
maya 🤟🏻 #AsianGamesKita @maya___86
Ada yang ultah, sedih banget traktiran cuma di kasih tulang 😭😭😭😭😭 pic.twitter.com/b3xZhyDKhw
Expand pic
Expand pic
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.