12
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD
About my father.. He is an extraordinary man in many ways. But I want to share story about his extraordinary Love and Loyalty to my mother.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD
Papa itu anak petani, anak ke 11 dari 13 bersaudara. Dengan segala keterbatasannya. Tiap hari makan seadanya itu bukan karena lagi diet. Emg bener2 kondisi keuangan keluarganya berat. Sedangkan Mama itu anak tentara, cukup berada, segalanya cukup.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD
Pertama kali papa liat mama itu waktu papa kelas 5 sd, sore2 lagi bantu ayahnya di sawah, dia lagi duduk di atas kerbau, (ngangon munding) Mama lewat sama bpk ibunya, naik delman. Imut, cantik, rambutnya di pitain. Papa terpana.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD
Setiap sore anak kls 5 sd ini jd rajin ke sawah,brharap bisa ngeliat lg mama. Dan bener seminggu sekali mama lewat. Pp smpe msk perguruan pencak silat di jalur delman mm lwt. 3 thn smpe dia Smp gitu aja kerjaannya, tiap minggu nunggu mama lwt. Tnpa skalipun berani ngjak kenalan
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD
Kelas 2 smp papa terpaksa keluar dari Tasik karena hrs ikut kakaknya, kondisi ayahnya tdk mungkin menyekolahkan.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD
2 tahun ga ketemu mama, saat kelas 2 sma papa kembali ke tasik karena dapat kabar ayahnya kena serangan jantung lalu meninggal. Dan dapat kabar jg bahwa mama sudah tdk di tasik, sma nya di jakarta. 😢😢
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD
Kelas 3 sma, mama lebaran ke tasik,dan utk kali ini papa berani nyapa dan kenalan. Mama cuma nanya,"nanti klo lulus sma mau kemana?"papa jawab "klo ga ke kedokteran ya pilot". Trus mama bilang "wah, aku suka, itu dua profesi yg dipanggil sesuai profesinya" kalimat itu nancep bgt
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD
Mama waktu sma dan kuliah itu cantikk pake bangett. Kapten tim basket smanya. Dan pereli waktu umur 20 an, jago banget nyetirnya, juara 2 balap reli dki. primadona di sekolah dan kampusnya. Saya liat foto2 mama jaman itu, trus mikir ini sih saingan papa pasti byk bgt.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD
Trus pas liat foto papa waktu sma, dalam hati bilang, berat pap, berat.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD
Papa ga peduli, lgs dia liat gimana cara masuk ke kedokteran atau pilot. Pas liat harga, kedokteran mahal sekali, masuk sekolah pilot gratis. Papa daftar masuk. Saingannya 3000 orang, keterima cuma 100. Papa mati2an belajar, di otaknya cuma ada mama.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD
Dan benar, Tahun itu papa berhasil masuk sekolah pilot. Mengalahkan ribuan peserta lain. Bukan itu aja, papa pun lulus dgn predikat lulusan terbaik. Dan lgs diterima oleh Garuda.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD
Dan selama berjuang di sekolah pilot curug itu. Papa ga ketemu mama sama sekali. ga tau kabar mama sama sekali. Jgn bayangin ada sosmed trus bisa stalking. Tapi selama ga ketemu itu, ga sekalipun papa mengalihkan pandangannya ke perempuan lain.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD
Setelah papa pindah ke jakarta. 2 tahun papa nyariin mama, karena bener2 ga tau dimana tinggalnya. Mama udh kerja, ga tinggal lg sm orang tuanya, papa nanya2 ke saudara siapa yg kira2 tau dimana mama. Cerita papa nyari2 ini saya dpt dari om saya dan teman2 pilot seangkatan papa.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD
Aku mikir, yaampun, pilot, udh 2 tahun kerja, terbang sama pramugari2 setiap hari keluar luar kota, ini masih repot nyari mama yg entah dimana dan ga tau kabarnya. Is that true Love?
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD
Suatu hari saat sedang terbang, di ketinggian 30rb kaki papa operan sama copilotnya, agar bisa kebelakang mengecek kondisi penumpang dll.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD
Saat keluar pintu kokpit, papa liat di tempat duduk penumpang sebelah kiri, ada wanita cantik banget, pake kacamata hitam, dan formal dress rapih lagi asik ngeliatin pemandangan di luar jendela. Itu mama.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD
Ga kebayang gimana perasaan nya saat itu. Undescribeable pasti. Kebahagiaan yg meluap2. Tapi dia bisa sok cool nyapa mama. Dan dia masih bisa inget klo dia masih harus mendaratkan pesawatnya. 😄
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD
Sejak saat itu mama tidak papa lepas. Telfon, surat2, semua alat yg ada di jaman itu digunakan untuk komunikasinya. Sampai saat papa mau melamar, mama masuk rumah sakit.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD
Mama didiagnosis kena kanker kelenjar getah bening dan divonis sm dokternya klo umurnya tinggal 6 bulan lagi. Mam devastated to hear the news, Papa stay cool as cool as cucumber.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD
Mama nangis2 minta papa nyari perempuan lain. Yg ga bakal papa turutin. Papa minta mama ikutin semua prosedur, jangan nyerah, disuruh operasi, ikutin, disuruh kemo, ikut.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD
Mama nurut. Mama mau dioperasi dan mau mengikuti semua prosedur. "Neng, akang yakin neng pasti sembuh, neng kuat. Akang nya'ah pisan ka eneng" itu aja yg diucapin papa setiap hari. Tiap hari. Dan Sampe sekarang Bekas operasinya pun masih ada.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD
Waktu itu Setelah 6 bulan masa vonis lewat, mama masih hidup, papa bulat hati langsung lamar saat itu juga. Bener2 di tengah ketidakpastian umur, his love wins. Beberapa bulan kemudian mereka berdua nikah.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD
Cinta nunggu Rangga 12 tahun untuk dapat pacaran kembali. Tita nunggu Adit 14 tahun utk akhirnya dilamar. Papa nunggu Mama 20 tahun untuk akhirnya menikah. Tapi buat papa nikahin mama bukan akhir cerita, ini justru baru permulaan.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD
Cintanya ke mama bahkan berasa oleh kami kedua anaknya, kami sangat menyadari bahwa org paling penting di kehidupannya papa ya mama, baru anak2. Saya sampe merasa klo romeo dan juliet ga meninggal muda, trus nikah trus punya anak, jadinya ya mereka berdua itu.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD
Cintanya nyata, sering banget kami berdua denger mama ketawa lepas dibercandain papa di kamarnya. Sampe kedengeran ke kamar anak2nya. Dan kami anak2nya juga ga pernah liat dan dengar papa bicara nada tinggi ke mama.
Load Remaining (19)

Comment

Jodie Setianti Koh @KohJodie 02/03/2018 08:48:13 WIB
Sekarang lagi ada Promo Hadiah Gratis iPhone X dan Galaxy NOTE 8 !!! cara nya gampang banget. tinggal main game aja eh udah bisa menangkan hadiahnya yuk Chat disini BBM : AGENS128 WA : 0877-8922-1725
Login and hide ads.