0
Ladrinaline @Ladrinaline
Dua budaya yang menurut gue nyebelin dan gue hindarin; 1. Minta traktiran ulang tahun 2. Minta traktir pas orang RESIGN Bukannya mereka harusnya jadi pihak yg ditraktir dan disenangkan?
Ladrinaline @Ladrinaline
Pertimbangan pribadi gue aja si. Yg ultah blm tentu lg punya duit tp terbeban harus traktir temen2nya. Yg resign harusnya simpen duit sampe punya pendapatan berikutnya, eh kok malah kudu traktir2. Kan itu logika simpel bgt ya?
Ladrinaline @Ladrinaline
Dulu di divisi gue, ga boleh ada anak ultah/resign ngetraktir. Dia kudu ditraktir. Temen2nya patungan jajanin makanan/kue favoritnya. Lho kalo nraktir satu orang/beli makan tengah ramean trs patungan, bukannya lebih ringan? Besok pas lo ultah/resign, gantian ditraktir.
Ladrinaline @Ladrinaline
Di kantor yg sekarang juga, wkt ultah kemaren gue ga ditodong traktiran. Eh tau2 ada pizza segambreng trs diucapin selamat rame2. Lo bayangin kalo pizza segambreng itu harus gue beli buat temen sekantor pas akhir bulan. Masa traktiran ultah bayar pake cc? 😂
Ladrinaline @Ladrinaline
Kurang2in gaes buat minta traktir sama minta oleh2. Mending kl oleh2 jg titip. Kasi uit ke orang yang liburan. Liburan aja udh ga murah, ini orang lo suruh mikir oleh2 buat lo. Nah temennya yg kayak lo ternyata banyak. Apa ga bangkrut.
Ladrinaline @Ladrinaline
Intinya kurang2in budaya minta traktiran/oleh2 apapun ke temen 😂😂 Mereka punya keluarga dan kebutuhan yg ga dikit, masih aja diminta2in ama temen. Kalo nolak, dibilang pelit. Atuhlah, sekali lagi, jangan dibiasain jadi tukang minta. Ngasi ttp lebih baik. Dikasi? Ya rejeki :)
J! 🍁 @coffeelatte30
@Ladrinaline @Jakafe Kalo aku ada lagi.. Kalo temen punya usaha, klo emang mau beli, jangan minta harga temen. Apalagi kalo usahanya baru dirintis. Kalo emg temen, harusnya gak keberatan bayarnya lbih tinggi. Temen yg bikin usaha jg butuh pghasilan buat ngelanjutin usahanya itu.
wan menyejukkan_ @penyejuk_hati_
@Ladrinaline Karena umumnya orang resign buat dapet kerjaan di tempat lain yang gajinya lebih tinggi. Alternatifnya sih, temen2 akan nraktir pas gajian pertama di tempat baru, bukan pas resign nya.
ᴍᴇʟɪsᴀ ʟɪʟ ᴘᴀɴᴅᴀ @semangkasegar
@Ladrinaline Iya, karena itu dulu ada temen kantor ga suka ketauan ultahnya. Hari dia ultah pasti ga masuk. Males ditagih traktiran.
Robert Plant @Assourancetour1
@Ladrinaline @urupketjil Betul..sama tradisi ketika ada kematian.masa pihak yg keluarganya meninggal harus menyediakan makanan dan sebagainya kepada para pelayat?
Lelaki Penghapus Alismu @praztDR
@Ladrinaline Ogut pernah ditanya sama temen yang mau balik abis liburan, gak mau oleh2. Nanti ajah beli sendiri kalo jalan2 ketempat yang dia datengi
docturnal @docturnal_
@Ladrinaline Budaya di Indonesia memang banyak yang aneh. Ga tau asal muasalnya siapa dan kenapa. Dan yang lainpun mengadopsi hal yang sama tanpa mikir
LTMMS @ladythrs
@Ladrinaline Yang nomor 2 baru aja aku ngalamin. A : “ resign ya beneran ? “ B : “ iya beneran hihi “ A : “ traktir, yaaa nanti pas gajian “ B : “ eheee3333 “
Ladrinaline @Ladrinaline
@igneelicious Banyak kok kantor yg masi gitu. Minimal jajanin pizza atau martabaklaa buat anak sekantor. Di kantor lama itu budaya gua apus. Anak2 ga bole nodong traktiran. Minta kok jadi budaya.
Panggil aja @NelMorningstar
@Ladrinaline Eh serius ini yg nomer 2? Untung dikantor eug ga ada gitu2an Kalo yg nomer 1 sih sejak 2012 udah tradisi di kantor, ga pernah diminta tp inisiatif sendiri tiba2 dibeliin aja =))
Mr. Nice Guy @zicobonetti
@Ladrinaline Dulu waktu awal-awal kuliah, sama temen se-geng setiap yg ultah harus tlaktir. Jadi gantian dan semua ngerasain. Yg tlaktir pun nyesuain budget jd gak harus khawatir duit abis banyak. Alhamdulillah, bahagia-bahagi sajo 😁
Panggil aja @NelMorningstar
@Ladrinaline Nah yg annoying kan yg minta, kalo gue pribadi ikhlas anggep aja buat bales mereka yg selama ini tiap ultah jg beliin kita makanan
Amalia @mbaupeh
@Ladrinaline Rata2 kebiasaan buruk orang Indonesia adalah Minta traktir ketika teman/sodara/kerabat apapun itu sebutannya sedang berbahagia. Template nya "Cie ........... Traktiran nya dong/traktirannya jangan lupa" Hell!
Mel @Mel2Cents
@Ladrinaline @newsplatter 3. Minta oleh2 dari luar kota/negeri. Orang jalan2 buat lepas dr kewajiban dan senang2 kali. Ga ada senangnya "diwajibkan" beli ini itu, slain nambah bagasi dan expense.
Larasati @iLalalaras
@Ladrinaline Pernah ada temen resign, tapi dia “cuma” traktir gorengan aja buat satu dept. Terus ada yang nyeletuk “ikh masa cuma gorengan doang,”. Padahal istri pegawai yang resign ini lagi kena kanker. Pengeluaran pasti banyak kan, udah bagus mau beliin gorengan 😭
Indomiegoreng @cakbilal
@Ladrinaline Sama halnya dimintain pesta resepsi gede2an, weleh 2 orang itu lagi butuh modal buat mengawali kehidupan baru lho

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.