2
Wariman @Wariman_
sebulan sebelum pernikahan, dia mendapati calon suaminya pernah ngewe dgn lain orang (mantan dan jajan), jika dibatalkan pernikahan tsb, ortu yg jadi pertaruhan.. apakah pria bener2 bisa tobat setelah menikah? langkah apa yg bijak menyikapi permasalahan seperti ini? pic.twitter.com/5d2JSJEhLk
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
galih @oneZgalih
@Wariman_ Ada suatu ungakapan bilang bahwa "cinta itu penuh pengorbanan".. Mungkin case yg dialami mba tsb adalah suatu pengorbanan. Si laki juga bisa sejujur menyampaikan masalalunya dengan jelas juga pasti butuh pengorbanan.menurutku sih tinggal komitmen aja yg diperkuat.
galih @oneZgalih
@Wariman_ Karena setia itu dilakukan terus menerus dengan usaha berdua..si laki butuh support, si cewe butuh pembuktian..sebaiknya tetep simpan hal tsb dimasalalu, dan biarkan masa depan dibuka dengan lembaran yang baru , karna mencintai dengan tulus akan menerima apa adanya..😊
galih @oneZgalih
@Wariman_ Kalau kubaca sekilas si cewe mungkin tipikal yang perfectsionist ya om, jadi emang mungkin susah untuk menerima kenyataan tsb. Tolong diyakinkan mba nya om bahwa tidak ada manusia yang sempurna, dan kalau memang benar benar cinta tetap lanjut ke jenjang pernikahan. 🙇
Victor Silalahi @VHSilalahi
@Wariman_ Sembah sujud prabu wariman, coba berbagi saran aja. Pertobatan manusia atau pria ga musti karena momentum pernikahan, bs jadi dia bertobat malah setelah punya anak. Saran, pernikahan itu sakral, jangan jalani kalau sudah ada setitik keraguan. Ga ada org tua mau anaknya gagal.
Victor Silalahi @VHSilalahi
@Wariman_ Jangan pernah lakukan sesuatu yang sudah ada keraguan sekecil apapun sebelum melakukannya. Yakinkan dulu hati mba nya, karena pernikahan itu sakral bgt. Karena dengan memberi kesempatan kedua, berarti mengiyakan pernikahan. Gambling all in ini mah 😐
Dapi @Dapi__
@Wariman_ Jika aku diposisi mbaknya. Aku menghargai pengakuan cowok tsb. Dia mau mengakui kesalahannya dan minta maaf. Dia menjaga marwah mba'e dg cara yg salah krn harus having sex dg orang lain. Ya gimana lagi itu kebutuhan. Mungkin dia berpikir drpd mengajak zina mbake.
Dapi @Dapi__
@Wariman_ Tapi saya tidak akan menikah dg lelaki yg menjadikan ini sebagai alasan kebrengsekannya. Brengsek ya brengsek aja. Dan saya menyadari saya manusia yg banyak kurangnya. Saya takut jika kekurangan saya nanti tidak dikomunikasikan tp malah dijadikan alasan kebrengsekan dia. pic.twitter.com/LfWlCF7Ji1
Expand pic
Dapi @Dapi__
@Wariman_ Saya gatau apa yg bakal terjadi, apa dia bakal berubah atau sama aja. Jika tetap menikah dan dia sama aja ya cerai adalah harganya. Km harus siap sejak awal. Janda tidak mengurangi nilaimu sebagai manusia begitupun kalo km memutuskan membatalkannya mba.
Dini Mudrika @dinimudrika
@Wariman_ nyokap gw jg pernah dlm kondisi depresi pasca bokap meninggal, perlu penanganan psikiater & obat2an. gw pikir bicara baik2 dg nyokap & menguatkannya itu lebih baik. utk urusan nikah, kalau belum yakin, pending aja dulu. 2 bln itu kelewat singkat utk melihat perubahan diri ssorg.
ॐ Dewi Areffa @Jazedw
@Wariman_ 1. Mba nya itu hidup di masa sekarang apa masa lalu? Masa kalah sama masa lalu. Niat berubah mah dari dan demi diri sendiri. Klo niat berubah demi mbak nya, he he he ya bakal tomat.. 2. Takut cerai jangan nikah biar ga cerai. Simple kan... mumet kok digawe dewe
bintang biru @aprillirpa567
@Wariman_ Kalo diterusin aku kok takutnya, misal si cowok gitu lg, takutnya besoknya si mbak yg bakal jd alasan knp dia gitu lg. Coba buat istikharah, ibu jg diajak istikharah biar dpt jawaban terbaik.
Andesh @andesh_
@Wariman_ Ada istilah, cowo jajan dan iseng pertama bisa jadi khilaf, tapi kedua dan seterusnya itu bukan khilaf, tapi tabiat, kalo udah tabiat akan susah stopnya, kecuali ya kena batunya, tapi perasaan istri bisa jadi ancur2an dulu, so pertaruhannya ini ya masa depan si cewe
Oogway 🐢🍼 @sir_yto
@Wariman_ Jangan terlalu cepat menilai seseorang, karena setiap orang suci pasti punya masa lalu, dan setiap pendosa masih punya masa depan Anonym~
x @semestinyahidup
@Wariman_ Setiap pernikahan pasti ada resiko. Nikah sama orang baik2 ntar di tengah jalan jadi brengsek juga bisa. Jadi, live dangerously, Mbak. 😀
Yth. @omJe_
@Wariman_ Pertama apa hubungannya broken home sama brengsek? Brengsek mah brengsek aja gausah nyari pembelaan. Kedua, gw mau ketawa, Ketawain pemikiran lo tentunya, e u know what? Gw pernah brp kali dapet cerita soal cewe yg pacarnya keliatan alim diluar, rajin ibadah dll tapi aslinya :)
Tata Rosyanita @tatarosyanita
@Wariman_ sholat istikharah mbak, menurut saya pernikahan ini kelak mbak yg menjalani sendiri bukan orang tua mbak,lbih baik malu sekarang drpd sakit hati saat sdh menikah aplgi jika sdh memiliki anak,kl selingkuh sekali masih bisa dimaafkan lah ini?ONCE A CHEATER WILL ALWAYS BE A CHEATER

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.