3
Brii.. @BriiStory
Malam ini gw akan cerita tentang rumah angker di Majalengka. Cerita yg cukup panjang, semoga gak jadi membosankan. Yg penakut jangan baca sekarang ya, ini salah satu pengalaman yg bikin gw agak trauma. Serius..jangan baca sendirian. Bismillah.. #memetwit @InfoMemeTwit
Brii.. @BriiStory
Masa kuliah dulu ada satu teman dekat perempuan, namanya Dian. Yaaahh bisa disebut pacar kali ya..😀 Tahun 2007, Dian tinggal dan kuliah di Bandung juga, kami beda kampus tapi satu angkatan. Ayah Dian pejabat tinggi di suatu Bank Daerah. Keluarga yg cukup kaya.. #cowomatre
Brii.. @BriiStory
Sebagai pejabat tinggi, Ayah Dian selalu berpindah2 tempat kerja, dan tentu saja rumah dinasnya ikut pindah. Nah.. pada saat itu beliau baru saja mendapat tugas baru untuk memimpin salah satu kantor cabang dari Bank itu, cabang kota Majalengka.
Brii.. @BriiStory
Majalengka adalah kota kecil yg letaknya di bagian timur Jawa Barat. Bukan kota yg dilalui oleh jalur utama lintas Jawa, jadi menurut gw cukup sepi kotanya. #memetwit
Brii.. @BriiStory
Sebagai pacar yg sudah cukup lama kenal dengan keluarga Dian, mau ga mau gw harus ikut bantu pindahan rumah dari rumah yg lama, ke rumah dinas yang baru di Majalengka. Tapi emang pada dasarnya gw senang jalan2, apalagi ke luar kota, jadi ya senang2 aja diminta bantu pindah2an.
Brii.. @BriiStory
Gw ingat banget, waktu itu hari kamis, bertiga kami berangkat dari Bandung ke Majalengka, menggunakan mobil pribadi. Kok bertiga? Iya, karna adik perempuan Dian ikut juga, Ira namanya, kala itu masih berumur 19 tahun kalo ga salah. #memetwit
Brii.. @BriiStory
Duduk di belakang kemudi, gw mengarahkan mobil ke Majalengka melalui jalur Sumedang - Jatiwangi. Gw cukup suka jalur ini, karna di beberapa wilayah masih ditemui pohon2 jati di kanan kiri jalan, bisa dibilang hutan2 kecil. Itu dulu, entah kalo sekarang. #memetwit
Brii.. @BriiStory
Singkat cerita, sekitar jam lima sore kami sampai di Majalengka. Kota yg cukup bersih dan rapi. Yg menarik perhatian adalah lengangnya kota, masih sore tapi sudah sepi. Ga mampir kemana2, kami langsung menuju alamat rumah. Ga memakan waktu lama kami pun sampai di tujuan.
Brii.. @BriiStory
Rumah besar dengan halaman luas, berdiri kokoh dua pohon mangga yg rindang di dalam pagar. Bangunan arsitektur Belanda yg sudah direnovasi. Gw parkir di car port sebelah kiri. Ada jalur mobil yg mengarah ke belakang lewat pintu samping. Tebakan gw, di belakang rumah ada garasi.
Brii.. @BriiStory
Sebelum masuk ke dalam rumah gw sempatkan melihat2 sekitar, depan pagar adalah trotoar yg berada di sisi jalan yg cukup besar, walaupun bukan jalan protokol. Bukan sok2an melankolis, angin sore itu berhembus sepoy2, meniup daun2 pohon mangga di halaman rumah, yg jadi bersuara.
Brii.. @BriiStory
Udara sore itu cukup sejuk, walaupun gak sedingin Bandung. Gw coba susuri jalan kecil yg mengelilingi rumah melalui pintu samping, jalur ini cukup untuk lewat satu mobil. Benar dugaan gw, setelah sampai di halaman belakang ternyata memang ada garasi mobil yg cukup besar,
Brii.. @BriiStory
Garasinya beratap tapi tanpa tembok disisi2nya, hanya ada empat tiang pancang yang menyangga atap. Tepat di tengah2 halaman belakang kembali gw lihat ada pohon mangga yg besar dan rindang. Gw sedikit trauma kalau lihat pohon mangga, apalagi di rumah itu ada tiga pohon mangga.
Brii.. @BriiStory
Lama gw menatap garasi mobil yang letaknya ada di belakang rumah itu, kondisinya gak terawat, debu tebal menyelimuti lantainya, terlihat kumuh. Perasaan gw ga enak melihat garasi ini, ada yg aneh, auranya seram. Merinding..
Brii.. @BriiStory
Lanjut berjalan melihat sekitar belakang rumah, gw menemukan hal yg lebih menarik perhatian. Di paling pojok belakang bangunan ada kamar mandi, kebetulan udah kebelet pipis, gw masuk ke kamar mandi itu. Kamar mandi ini terlihat jarang dipakai, daun kering bertebaran dilantainya
Brii.. @BriiStory
Kamar mandi besar dengan desain model jaman dulu, batu2 alam yg menempel pada dinding, bak mandi besar, dengan kloset jongkok. Sore itu sudah mulai gelap, cahaya kamar mandi hanya bersumber dari lampu bohlam lima watt, redup. Setelah selesai, gw melangkah keluar kamar mandi.
Brii.. @BriiStory
Keanehan melihat rumah ini bertambah, setelah gw lihat di sebelah kamar mandi belakang ada sumur yg cukup tua. Hanya ada sumurnya aja, ga ada tali dan ember yg biasanya digunakan untuk mengambil air dari dasar sumur. Lumut terlihat menyelimuti tembok sekeliling lubang sumur. pic.twitter.com/ThPzsVE5R6
Expand pic
Brii.. @BriiStory
Lubang sumur ditutup oleh papan yg cukup tebal dan lebar. Karena penasaran apakah masih ada air pada dasar sumur, gw coba memindahkan papan penutup. Dengan sedikit menggesernya, gw bisa melihat ke dalam sumur. Nyamuk dan binatang kecil lainnya langsung berhamburan keluar.
Brii.. @BriiStory
Cukup lama gw melihat ke dalam sumur. Hari sudah agak gelap menjelang malam, gw jadi susah untuk melihat dasar sumur. Ketika sedang konsen melihat ke dasar sumur, tiba2.. “wuuuuussshhh….”, ada angin yg berhembus kencang dari dalam sumur, menerpa wajah...
Brii.. @BriiStory
Gw kaget, reflek langsung mundur menjauh dari sumur. "Barusan apaan..?" Masa iya ada angin keluar dari dalam sumur? Banyak tanya dalam hati. Setelah sudah agak tenang, gw langsung kembali mendekat ke sumur, dan menutup lubangnya dengan papan seperti semula.. 😖
Brii.. @BriiStory
Gw langsung masuk ke dalam rumah lewat pintu belakang. "Kenapa mukanya begitu? Kaya baru liat hantu.." tanya Dian melihat gw yg masih agak terbengong2. "Gak...ga ada apa2.." jawab gw. Gw pun langsung berbasa-basi dengan ortu Dian. #memetwit
Brii.. @BriiStory
Oke... Silahkan pada tarik nafas dulu.. Jangan serius2 amat ah 😁 Takut kebawa suasana, nanti malah ada aneh2 terjadi.. Gw bikin kopi dulu bentar...
Brii.. @BriiStory
Oh iya, barang2 dan perabotan milik ortu Dian sudah sampai sehari sebelumnya, sudah diletakkan di tempatnya masing2. Kami tinggal merapihkannya saja. Setelah berada di dalam, barulah terlihat kalau rumah itu rumah yg besar. Arsitektur jaman dulu, langit2 yg tinggi, tembok tebal,
Brii.. @BriiStory
Kira2 begini denah rumahnya. Sebelah kiri adalah bagian depan, sebelah kanan adalah bagian belakang rumah.. Sok atuh dizoom.. pic.twitter.com/eom2ShUJoS
Expand pic
Brii.. @BriiStory
Di dalam ada dua toilet, satu di kamar utama (kamar ortu), satu lagi di sebelah dapur. Lihat lagi denah rumahnya. Dan satu toilet di belakang rumah yg sebelah sumur tadi. Kalo gak terpaksa, gw ga akan ke toilet itu. Tapi nanti pada tengah malam, gw terpaksa harus ke tempat itu.
Load Remaining (49)

Comment

Login and hide ads.