Hukum Umroh Menurut Imam Syafi'i

Hukum Umroh Menurut Imam Syafi'i dan Menjadi KEharusan Bagi yang Bermazhab padanya untuk mengikuti.
0

Hukum Umroh Menurut Imam Syafi'i

Hukum Umroh yang selama ini banyak diketahui muslim indonesia adalah Sunnah, hingga terkadang orang enggan melaksanakan nya, karena tidak begitu perduli dan sayang mengeluarkan Biaya Umroh yang cukup besar.

Pada beberapa tahun belakangan ini semangat muslim di negara Indonesia meningkat tajam dibandingkan sepuluh tahun lalu, meski menganggap Hukum Umroh adalah sunnah.

Namun taukah anda bagaimana pandangan Imam Syafi'i terkait Hukum Ibadah Umroh ????.

Hukum Umroh Menurut Imam Syafi'i

Imam Syafi'i adalah salah satu dari imam mazhab yang sangat dikenal dengan ke hati-hatian nya dalam menentukan suatu Hukum Syariat, dengan ke hati-hatian nya itulah banyak muslim dunia yang mengikutinya.

Indonesia menjadi salah satu negara dengan muslim yang mayoritas ber-mazhab Syafi'i, bahkan ada satu yayasan besar yang terkenan bernama Asyafiiyyah, lantas apa Hukum Umroh untuk kita yang mengaku bermazhab Syafi'i .....?.
Dalam pandangan Imam Syafi'i dengan berbagai dalil yang di utarakan nya dan juga penilaian nya akan Hadist yang dijadikan dalil Hukum Umroh oleh Imam Malik dan Imam Abu Hanifah yang mengatakan bahwa Hukum Umroh adalah Sunnah.

menurut imam syafi'i bahwa hadis tersebut Dha'if karena dalam riwayat sanadnya ada yang tidak sahih, maka dari itu ia beranggapan bahwa hadis tersebut tidak bisa dijadikan landasan suatu Hukum.

dipertegas lagi oleh banyak ulama bahwa tidak ada suatu dalil pun yang menyatakan bahwa Hukum Umroh Adalah Sunnah. Dan tidak ada ulama yang menyatakan boleh meninggalkan Ibadah Umroh.

Menurut Imam Syafi'i Hukum Umroh adlah wajib, dengan dasar banyak hadist dari rasulullah yang menyatakan bahwa ibadah Umroh semisal dengan Jihad, sedangkan kita tau hukum berjihad adalah Wajib.

Comment

No comments yet. Write yours!