3
EL. @elletanet
[ THREAD ABOUT VITAPET's SCANDAL ] Aku sebar ini supaya THERE WILL BE NO MORE DOGS OR KITTIES WHO DIED karena Dokter dan Perawat yang tidak bertanggung jawab. HELP RT, LIKE, and SHARE. pic.twitter.com/YUJpk7xyl8
Expand pic
Expand pic
Expand pic
EL. @elletanet
Ini adalah pertama kalinya aku buat thread dan menurutku ini penting banget untuk disebarin karena menyangkut nyawa teman-teman kecil kita.
EL. @elletanet
Awalnya aku tau dari temen aku. In the meantime, aku lagi nyari penjual kucing persia yang murah. Kemudian temanku itu bilang: "El kalo suatu saat kucing kamu sakit, jangan pernah bawa ke Vitapet di Pluit ya."
EL. @elletanet
There you got me curious. Apa sih? Bukannya Vitapet itu bagus ya? Nah otw cek ig mereka, aku cek instastory dulu. Eh ada salah satu yg aku follow bikin story begini. pic.twitter.com/FzTkHBxyp3
Expand pic
EL. @elletanet
Karena penasaran aku pun buka profilnya kak claudia itu dan cek story dia. Ada salah satu followersnya yang cerita bahwa dulu anjingnya diserang seekor pitbull dan luka parah kemudian dibawalah ke Vitapet yang notabene vet 24 jam.
EL. @elletanet
Dia kira bakalan ditangani secepatnya. Tapi ternyata malah banyak alasan seperti anjingnya udah nggak kuatlah dsb. Anjing itu akhirnya mati tanpa si dokter berusaha sama sekali buat menyelamatkan nyawanya. Padahal si owner tau anjingnya kuat buat dijahit/diobatin.
EL. @elletanet
Itu kalau secepatnya. Sayangnya, nggak diapa-apain dan cuma didiemin selama 24 jam sampai doggy mati. It is so heartbreaking...... πŸ˜’πŸ’”
EL. @elletanet
Kemudian ada lagi yang cerita bahwa setiap si cust. ini visit ke VITAPET, dia selalu lihat ada petugas yang masukkin anjing meninggal ke dalam karung like its nothing! Kaya itu tuh hal yang udah biasa. Mungkin kaya dia buang sampah gitu kali ya masnya itu. Geez... πŸ’”
EL. @elletanet
Kemudian cerita ketiga ada lagi. Kata cust yang satu ini, dia punya anjing dua ekor dan dua-duanya mati di tangan VITAPET. Yang satu itu poop berdarah. Katanya mau di USG tapi mereka gak melakukan apa-apa. Si owner ninggalin, dan dua jam kemudian anjing tersebut meninggal.
EL. @elletanet
Kejadian kedua dari cerita ketiga ini sama anjingnya yang jenis maltese. Dia sesek napas kemudian katanya bawaan lahir, dan gabisa dikasih apa-apa. Nah, disuruh rawat inap dan kaya sebelumnya dalam hitungan jam dia mati.
EL. @elletanet
Ownernya bilang, anjingnya yang pertama itu malah masih bisa lari lari setelah poop berdarah. Kok bisa sih dalam hitungan jam setelah dia tinggal dia mati? Owner ini menduga kedua anjing dia disuntik mati. Tapi gatau pasti karena belum ada pemeriksaan resmi.
EL. @elletanet
Kemudian pencerita ketiga ini juga cerita kalau temennya pernah juga mandiin anjingnya sama VITAPET. Ditinggalin, kemudian pas saatnya dijemput anjingnya jadi ansos ketakutan gitu. What did you do seriously, VITAPET?
EL. @elletanet
Karena kondisinya aneh, setelah 3 hari akhirnya dibawa kembali kesana. Dia didiagnosis parvo dan dikasih obat. Gak lama dia mogok makan ya terus LIDAHNYA COPOT! Ya ampun, owner mana yang ngga nangis ngeliat lidah doggynya copot? Bahkan katanya sempet muntah darah juga.
EL. @elletanet
Akhirnya dibawa balik ke VITAPET dan katanya parvo gabisa disembuhin. Pilihannya disuntik mati atau rawat sampai ajal menjemput. Akhirnya doggy itu mati setelah beberapa hari dan akhirnya si temennya pencerta ini dateng ke vet yang lebih terpercaya namanya magda.
EL. @elletanet
Disana dia tau bahwa sebenernya obat yang dikasihin sama VITAPET untuk membantu menghilangkan keansosan anjing itulah yang bikin anjing itu muntah darah dan copot lidah. Harusnya gausah dikasih obat kaya gitu.
EL. @elletanet
Kemudian berlanjut ke cerita yang keempat. Kalau pencerita yang satu ini, katanya pernah bawa anjingnya ke VITAPET sekitar 4/5 tahun yang lalu karena sakit mata, matanya cuma merab gitu. Normalnya kan dikasih obat tetes mata or something ya kan kalau sakit mata? BUT NO~ 😁😁😁
EL. @elletanet
Seorang dokter cewek yang meriksa anjing itu seenaknya mendiagnosis bahwa anjing itu BUTA DARI KECIL. Ownernya tahu betul kalau anjingnya lincah dan gak pernah nabrak sekalipun. Darimana diagnosis BUTA SEJAK KECIL itu datang? Tapi untungnya owner yang satu ini pintar!
EL. @elletanet
Walau dikasih obat yang katanya untuk menangani masalah kebutaan, dia gak ngasih obat itu ke doggynya. Dia bawa obat itu beserta doggynya ke dokter kenalannya besok harinya, dan dokter tersebut gimana reaksinya? DIA MARAH!
EL. @elletanet
Dia sendiri meriksa bahwa respon anjing itu terhadap cahaya bayangan dsb retina dia bagus. Kok bisa dikatakan buta? Dokter macam apa itu? Sejak saat itu VITAPET diblacklist dari pilihan vet owner ini. WISE CHOICE!
EL. @elletanet
Kemudian ada lagi yang menceritakan pengalaman temannya. Anjing milik temannya digrooming di VITAPET. Ketika dijemput, anjing itu ketakutan seperti habis liat setan, sampai kencing! Beberapa hari dia mogok makan, lemas, sampai muntah muntah (INI TANDA TANDA HEWAN ITU STRESS).
EL. @elletanet
Kemudian gak lama dia meninggal. Entah diapakan sama petugas yang memandikan doggy itu selama di VITAPET. Keterlaluan gak sih?
EL. @elletanet
Nah ada lagi cerita dari yang sama. Dia bawa anjingnya ke VITAPET kemudian pulang-pulang bukannya bersih malahan BERJAMUR! Kemudian saat anjingnya cedera kaki, dia terpaksa bawa ke VITAPET karena dokter yang ia andalkan, MAGDA, gak 24 jam. Dan lagi, diagnosis seenaknya.
EL. @elletanet
Dibilang anjing itu harus dioperasi. Karena udah dua kali mengalami pengalaman buruk disana, owner ini jadi was-was. Dia nggak percaya gitu aja dan tetep dia bawa ke Magda. Tahukah apa yang terjadi? Di Magda, anjing itu HANYA DIPIJAT kemudian sembuh total. Kenapa oh kenapa.
EL. @elletanet
Kenapa VITAPET seenaknya bilang harus dioperasi? Apakah dia kekurangan uang sehingga harus mendiagnosis sebesar itu? Operasi itu resikonya kematian lho, Kak.
EL. @elletanet
Kemudian story selanjutnya itu ngasih liat video dimana kak claudia dan mungkin kakak, adik, atau temannya, naik speedboat ke tengah laut untuk menebarkan abu anjing kesayangannya. Namanya Chester dan kayanya salah dikasih obat sama VITAPET hingga meninggal. SO CRUEL!!!!
Load Remaining (65)

Comment

rEre @rEreKswjo 25/02/2018 10:08:56 WIB
Duuh...koq tega banget dg anak2 kaki empat siih...😒😒😒
Login and hide ads.
Login and hide ads.