0
Maina ❤ @FunJunkies
Saat milih pekerjaan, salah satu pertimbangan penting itu adalah karir atau potensi pekerjaan kamu akan jadi apa & siapa.
Maina ❤ @FunJunkies
Ada perbedaan antara bekerja & berkarir. Bekerja itu short term, berkarir jangka panjang.
Maina ❤ @FunJunkies
Contoh tadi ada artikel yang compare gaji pegawai Indomaret vs pegawai bank. Lima tahun lagi pegawai bank sudah bisa jadi asisten manager, pegawai Indomaret ya akan disitu2 aja.
Maina ❤ @FunJunkies
Selama mikirnya : yang penting gaji gede, mungkin orang itu ga cocok berkarir. Jadi pekerja aja cukup.
Maina ❤ @FunJunkies
Ada yang memilih berkarir. Dan mengawalinya dengan bekerja dari bawah. Bisa mulai dari internship yang nggak dibayarpun sampai akhirnya masuk jadi trainee, asisten & menapaki karir di bidang yang disukainya.
Maina ❤ @FunJunkies
Dulu waktu masih kerja, selalu dinasehati sama mantan bos : if other company offer you something, make sure it's something big. Dont go for lateral move.
Maina ❤ @FunJunkies
Artinya : kalau posisi kamu manager, ya pikirkanlah offer itu kalau yg ditawarkan associate director atau director. Kalau pindah cuma jadi manager juga, ga akan worth it.
Maina ❤ @FunJunkies
Kenapa? Perusahaan yang baru memang otomatis akan menggajimu lebih mahal, misalnya > 5 juta. Cuma percayalah, kalian akan bekerja jauh lebih keras dari nilai 5 juta itu. Pangkat sama aja. Akhirnya ga terasa juga manfaatnya pindah perusahaan.
Maina ❤ @FunJunkies
Dan percayalah, kenaikan gaji mau sebesar apapun hanya akan terasa selama 3 bulan.setelah itu ya akan terasa kurang lagi. Ntar nyari lagi yg lebih besar. Akhirnya semrawut hidup ngejar selisih gaji. Karir ga kemana2.
Maina ❤ @FunJunkies
Jadi kalau perusahaan sekarang ga bapuk2 amat, ga nindas2 banget, pikirin banget kalau mau pindah. Kerja dimana2 sama aja. Ya namanya kerja bukan piknik, pasti cape & mikir.
Ustad Abdul Sosmed @in_makiy
@FunJunkies Mungkin ini harusnya dimulai dari SMA ya, tan? Lulus SMA mau masuk fakultas apa, lulus kuliah kerja bidang apa. Meskipun pas SMPTN diterimanya nggak sesuai dg yg kita harapkan
Maina ❤ @FunJunkies
@in_makiy Di sekolah anakku semester 2 pas high school udah harus internship. Kerja beneran. Dan itu sangat membantu.
celyna @ancelynaaa
@FunJunkies Kalo profesinya guru ya jenjang karirnya ga ada. Paling tinggi kepala sekolah. Itupun kesempatannya 1 berbanding 1000.
Yes. @heppiadja
@ancelynaaa @FunJunkies Maaf, setau aku setelah jadi kepala skolah bisa jadi pengawas di dinaspendidikan... Skali lg maaf kalau salah 😉
celyna @ancelynaaa
@rhuna_chan2 @FunJunkies Jarang ketemu mba. Rata2 guru yg aku kenal dan guru2 lamaku dulu ttp jadi guru aja walaupun udah 20 tahun lebih :(

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.