Lagi makan di Hokben didatangi mas-mas bawa voucher & diminta isi data pribadi, ujung-ujungnya ternyata "maksa" minta 150 ribu sampai ngotot mau ngambil di rumah..

Cerita macam ini ternyata terjadi di berbagai tempat. Gimana nih.
1
jinki's back @deandero

Baca thread ini guys, cukup informatif :) Gue sering (banget) didatengin yg macem begini karena gue sering jalan sendirian di bdg. Kuncinya, cengar cengir aja sampe dia beres, cape kan dia tu, abis itu ya blg aja ga ada duit. Ga salah kok. Ga ada duit, utk nanggepin scam. 😉 twitter.com/Hayyunn/status…

20/02/2018 15:27:56 WIB
yuna @Hayyunn

Mau berbagi pengalaman supaya temen-temen lebih hati-hati dan ga males nyari tahu. 👌 Kejadiannya senin malam jam 7, awalnya gue ketemu kak dyan cuman mau ambil hasil diskusi trs makan sekalian. Niatnya mau langsung pulang tiba-tiba datanglah si mas ntah dr mana. pic.twitter.com/bvPrBLvR8W

20/02/2018 07:06:43 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
yuna @Hayyunn

Gue sm kak dyan udh nolak, tp gatau kenapa mau ninggalin si mas susah banget. Silahkan temen2 cek di instagram dengan #icareproject Gue udah berusaha nge dm akun instagram YCHI tapi belum di balas. (Kalo nanti dibalas, segera dikabarkan lagi) pic.twitter.com/dmn1dAvi7l

20/02/2018 07:08:44 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
yuna @Hayyunn

Semoga emg bnr si mas dkk sumbangin itu hasil buku voucher Jd, buat temen-temen supaya hati2 ya kalo diajak ngobrol sama orang. Kalo emg mau mebantu, alangkah baiknya langsung aja ke tmpt yang dituju atau kalo lewat perantara pilih yang terpercaya. 🙏👌 pic.twitter.com/9CfR59hHgJ

20/02/2018 07:11:48 WIB
Expand pic
Expand pic
yuna @Hayyunn

Semoga kita semua selalu dlindungi dan saling mengingatkan untuk kebaikan. 🙏🙏🧡 pic.twitter.com/d01V9F06sr

20/02/2018 07:23:57 WIB
anans @amrrrrat

@Hayyunn persisss sama bgt kaya yg aku alamin waktu itu makan di marugame kokas, ini dia berdua gt cewe cowo ngaku mhsw UNJ. ganggu parah si cewe nya nyerocos mulu trs maksa gt kl ga ada uang ktnya ke atm aja (kebetulan deket sm atm mandiri)

20/02/2018 12:29:27 WIB
yuna @Hayyunn

@nanapanjang Iya kak, dia maksa banget. Aku pun ngerasa ke distract bgt sampe org2 yg lg makan di hokben tuh ngeliatnya ya biasa aja... si mas ini emg suka di kokas, gancit. Skrg, si mas msh berkeliaran dibekasi

20/02/2018 12:40:56 WIB
Aldilas A.N. @aldilasachmad

@Hayyunn Pertama ketemu kasus ini thn 2015, dlu harganya 100 rbu dan namanya beda. Trus ketemu lagi thn 2017 kmrn, ngakunya ini program baru padahal saya dah ktemu 2 thn sebelumnya eh dianya ngacir. Ciri orangnya sama, pinter ngomong dan semangat banget maksa.

20/02/2018 12:36:50 WIB
yuna @Hayyunn

@aldeetropolis Iya, dia blg ini project baru dan lulusan Universitas Airlangga... ternyata tmnku yg ditipu jg sm dia, dia blg kalo dia lulusan kedokteran UI.. si mas nya pinter bohong

20/02/2018 12:46:02 WIB
DUK SEON @mgfiratulistqmh

@Hayyunn @SovietFoxtrot Aku pun pernah jd korban kak wkwk, wkt itu depan mall paragon Semarang. Mas-mas ngaku dr Jkt univ mana gitu lupa,masnya sih ngeyakinin parah luwes bgt kek bukan penipu yaudah setelah tau itu penipuan bbrp hari stlhnya ku ikhlas ajalah,100rb melayang.Biar dosa dia tanggung sendiri

20/02/2018 12:37:32 WIB
yuna @Hayyunn

@mgfiratulistqmh Haduh, semoga allah membalas baikmu lebih lagi ya kak. Si mas ini memang pinter sekali bicaranya, sekaligus cara dia memaksa...

20/02/2018 12:47:29 WIB
DUK SEON @mgfiratulistqmh

@Hayyunn Hhe aamiin, iya mbak. Taunya sih seminggu kemudian krn ada temen yg kena tipu juga. Duhh jaman skrg mah ada2 aja ya :(

20/02/2018 13:05:24 WIB
katyusha @_lepaslandas

@Hayyunn Dulu di TIM rame nih yang beginian. Kalau mereka nanya "boleh minta waktunya gak kak?" Gue selalu jawab "Nggak". Shuts them up every time, heheheh

20/02/2018 12:45:08 WIB
Lαrαs @Lqrqs

@Hayyunn Saking niatnya, model kayak gini dulu sampe masuk ke kelas buat jualan. Dulu pas maba aku sama temen-temen sampe patungan buat beli. Ya ampun -_-

20/02/2018 12:54:48 WIB
Lαrαs @Lqrqs

@Hayyunn Bbrp bulan lalu ketemu lagi model gini di stasiun, aku ladenin aja ngobrolnya. Tp akhirnya kutolak karena tau penipuan, dia ngejar aku sampe dalem KRL masih maksa aku buat beli 😫

20/02/2018 12:57:43 WIB
Shan̶dya̶ @shandya

@Hayyunn @gembrit Nah aku jg sering nih lagi makan disamperin mas2 yang jualan buku vocer kayak gini, kirain cuma di Bandung doang. 😕

20/02/2018 12:59:52 WIB
CHS | Cucitangan/Hand Sanitizer @gembrit

@shandya @Hayyunn aku di Semarang pernah kayak gini. Lagi makan sendiri, siang hari kerja. Trus beli deh bukunya 100rb, vouchernya ta kasiin temenku. Kenapa beli? Karena yang nawarin lucu... :((

20/02/2018 13:02:11 WIB
ΛDHIT ΛNDROID @Adhit_Android

@Hayyunn @SovietFoxtrot Gue pernah ni disamperin ginian. Dulu mintanya cuma 50rb. Gue bilang mau nyumbang, tapi gak mau ngisi data dan gak mau vouchernya. Lucunya, doi ngotot bhw gue wajib ngisi data, baru bisa nyumbang. (1)

20/02/2018 13:16:00 WIB
ΛDHIT ΛNDROID @Adhit_Android

@Hayyunn @SovietFoxtrot Mbaknya bilang "pake nomor temen atw alamat kantor jg gapapa, Mas". Yakin banget ini data mining. Spam and scam alert. Dia juga minta selfie bareng buku itu, tentu saja gue gak mau. Ya walhasil akhirnya gue mabur sajalah (2)

20/02/2018 13:18:28 WIB
ΛDHIT ΛNDROID @Adhit_Android

@Hayyunn @SovietFoxtrot Modusnya sama banget tuh. Dia bilang dari kampus anu, untuk proyek sosial anu. Baru sadar sekarang kalo jaringannya gede dan berlanjut. (3)

20/02/2018 13:20:37 WIB
👸 @esgrimstroberi

Pernah kejadian taun lalu pas lg di bk ngurah rai, persis sama tapi w gak mao isi kalo dia gak punya booth (tapi untungnya atm bca lagi error semua sih waktu itu wkwk) twitter.com/Hayyunn/status…

20/02/2018 15:55:44 WIB
👸 @esgrimstroberi

Abis nganter temen di bandara terus w makan di bk ngurah rai, lagi anteng, adem ayem tiba-tiba disamper bapak-bapak langsung duduk depan gue wkwk, bilangnya dari yayasan kanker buat anak-anak, ngomong panjang lebar tapi gue udah tau sih scriptnya jd gue iya iya aja.

20/02/2018 15:58:28 WIB
Load Remaining (6)

Comment

No comments yet. Write yours!