Hati-Hati Modus Penipuan Berkedok Sumbangan Dengan Beli Buku Voucher, Tidak Sedikit Juga yang Memaksa Ikut Ke ATM

Biasanya mereka juga memaksa untuk menulis biodata kita untuk mereka ntah apa tujuannya
0
yuna @Hayyunn

Mau berbagi pengalaman supaya temen-temen lebih hati-hati dan ga males nyari tahu. 👌 Kejadiannya senin malam jam 7, awalnya gue ketemu kak dyan cuman mau ambil hasil diskusi trs makan sekalian. Niatnya mau langsung pulang tiba-tiba datanglah si mas ntah dr mana. pic.twitter.com/bvPrBLvR8W

20/02/2018 07:06:43 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
yuna @Hayyunn

Gue sm kak dyan udh nolak, tp gatau kenapa mau ninggalin si mas susah banget. Silahkan temen2 cek di instagram dengan #icareproject Gue udah berusaha nge dm akun instagram YCHI tapi belum di balas. (Kalo nanti dibalas, segera dikabarkan lagi) pic.twitter.com/dmn1dAvi7l

20/02/2018 07:08:44 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
yuna @Hayyunn

Semoga emg bnr si mas dkk sumbangin itu hasil buku voucher Jd, buat temen-temen supaya hati2 ya kalo diajak ngobrol sama orang. Kalo emg mau mebantu, alangkah baiknya langsung aja ke tmpt yang dituju atau kalo lewat perantara pilih yang terpercaya. 🙏👌 pic.twitter.com/9CfR59hHgJ

20/02/2018 07:11:48 WIB
Expand pic
Expand pic
yuna @Hayyunn

Semoga kita semua selalu dlindungi dan saling mengingatkan untuk kebaikan. 🙏🙏🧡 pic.twitter.com/d01V9F06sr

20/02/2018 07:23:57 WIB
anans @amrrrrat

@Hayyunn persisss sama bgt kaya yg aku alamin waktu itu makan di marugame kokas, ini dia berdua gt cewe cowo ngaku mhsw UNJ. ganggu parah si cewe nya nyerocos mulu trs maksa gt kl ga ada uang ktnya ke atm aja (kebetulan deket sm atm mandiri)

20/02/2018 12:29:27 WIB
Aldilas A.N. @aldilasachmad

@Hayyunn Pertama ketemu kasus ini thn 2015, dlu harganya 100 rbu dan namanya beda. Trus ketemu lagi thn 2017 kmrn, ngakunya ini program baru padahal saya dah ktemu 2 thn sebelumnya eh dianya ngacir. Ciri orangnya sama, pinter ngomong dan semangat banget maksa.

20/02/2018 12:36:50 WIB
DUK SEON @mgfiratulistqmh

@Hayyunn @SovietFoxtrot Aku pun pernah jd korban kak wkwk, wkt itu depan mall paragon Semarang. Mas-mas ngaku dr Jkt univ mana gitu lupa,masnya sih ngeyakinin parah luwes bgt kek bukan penipu yaudah setelah tau itu penipuan bbrp hari stlhnya ku ikhlas ajalah,100rb melayang.Biar dosa dia tanggung sendiri

20/02/2018 12:37:32 WIB
yuna @Hayyunn

@nanapanjang Iya kak, dia maksa banget. Aku pun ngerasa ke distract bgt sampe org2 yg lg makan di hokben tuh ngeliatnya ya biasa aja... si mas ini emg suka di kokas, gancit. Skrg, si mas msh berkeliaran dibekasi

20/02/2018 12:40:56 WIB
Lαrαs @Lqrqs

@Hayyunn Saking niatnya, model kayak gini dulu sampe masuk ke kelas buat jualan. Dulu pas maba aku sama temen-temen sampe patungan buat beli. Ya ampun -_-

20/02/2018 12:54:48 WIB
Lαrαs @Lqrqs

@Hayyunn Saking niatnya, model kayak gini dulu sampe masuk ke kelas buat jualan. Dulu pas maba aku sama temen-temen sampe patungan buat beli. Ya ampun -_-

20/02/2018 12:54:48 WIB
Lαrαs @Lqrqs

@Hayyunn Bbrp bulan lalu ketemu lagi model gini di stasiun, aku ladenin aja ngobrolnya. Tp akhirnya kutolak karena tau penipuan, dia ngejar aku sampe dalem KRL masih maksa aku buat beli 😫

20/02/2018 12:57:43 WIB
Shan̶dya̶ @shandya

@Hayyunn @gembrit Nah aku jg sering nih lagi makan disamperin mas2 yang jualan buku vocer kayak gini, kirain cuma di Bandung doang. 😕

20/02/2018 12:59:52 WIB
CHS | Cucitangan/Hand Sanitizer @gembrit

@shandya @Hayyunn aku di Semarang pernah kayak gini. Lagi makan sendiri, siang hari kerja. Trus beli deh bukunya 100rb, vouchernya ta kasiin temenku. Kenapa beli? Karena yang nawarin lucu... :((

20/02/2018 13:02:11 WIB
aku @risstania

@Hayyunn Pernah ngalamin sendiri. Kejadiannya siang2 di PIM2. Dia bilang dr binus, lg cari dana buat sumbangan u/ veteran kemerdekaan, awalnya blg 200rb, tp aku cuma bisa ksh 100rb. Trus pas jalan mau pulang pny feeling keknya di tipu deh, eh pas cek di websitenya yha beneran ketipu😧

20/02/2018 13:06:51 WIB
ΛDHIT ΛNDROID @Adhit_Android

@Hayyunn @SovietFoxtrot Gue pernah ni disamperin ginian. Dulu mintanya cuma 50rb. Gue bilang mau nyumbang, tapi gak mau ngisi data dan gak mau vouchernya. Lucunya, doi ngotot bhw gue wajib ngisi data, baru bisa nyumbang. (1)

20/02/2018 13:16:00 WIB
Mami Berhitung ↺ @hannaaadulset

@Hayyunn Kalau di Bandung ini di daerah jalan sebrang BIP, terus di depan Unpad Jatinangor juga saya pernah ketemu. Modusnya kita diberhentiin pas lagi jalan. Emang ini kitanya yang harus tegas bilang gak.

20/02/2018 13:16:54 WIB
ΛDHIT ΛNDROID @Adhit_Android

@Hayyunn @SovietFoxtrot Mbaknya bilang "pake nomor temen atw alamat kantor jg gapapa, Mas". Yakin banget ini data mining. Spam and scam alert. Dia juga minta selfie bareng buku itu, tentu saja gue gak mau. Ya walhasil akhirnya gue mabur sajalah (2)

20/02/2018 13:18:28 WIB
ΛDHIT ΛNDROID @Adhit_Android

@Hayyunn @SovietFoxtrot Modusnya sama banget tuh. Dia bilang dari kampus anu, untuk proyek sosial anu. Baru sadar sekarang kalo jaringannya gede dan berlanjut. (3)

20/02/2018 13:20:37 WIB
🐱 @ingchocho

@Hayyunn Pernah juga di Blok M plaza. Lagi anterin temen ke ATM. Gw berdiri diluar dan disamperin yg ngakunya sih mahasiswa. Lupa dr univ mana krn kejadian tahun 2015. Kedoknya sama nih, donasi tp ga ada voucher. Masnya cakep, klimis, putih, wangi. Lolos deh 50k 💸

20/02/2018 13:27:00 WIB
dev @dvsriwulan

@Hayyunn Wah, aku juga pernah ditawarin donasi dengan bonus kupon-kupon juga, lokasi di Jogja, udah 5x lah kayaknya. Tiga kali di daerah kampus, dua kali di Indomaret. Sampe hapal kalau ada mba/mas yang tiba2 nyamperin dan bawa buku kecil itu pasti minta donasi.

20/02/2018 13:28:11 WIB
Aris Setyawan @SetyawanAris17

@Hayyunn Ane jg mau share tkp di Jogja. Jadi dulu ane pas ngantri beli tiket di st. Lempuyangan nah tiba2 ada mas2 yg nyamperin sok akrab gitu nawarin gituan tp beda yayasan keknya. Kata dia harga bukunya 100k. Untung ane datar ngresponnya. Dan ane tolak deh. Sayang gak ane foto bukunya.

20/02/2018 13:28:21 WIB
Mei @michety

@Hayyunn @FunJunkies Wah, nyaris kaya gini juga akutu, di mcd daerah bekasi tapi sama mbak mbak kece bukan mas yang ini, dijelasin bla bla bla ujungnya minta dana :') tapi di awal aku sm temen udah cuek si hehe cuma ngeiyain doang dan doi pun pergi 🙈

20/02/2018 13:42:07 WIB
Azkiya Banata 🔱 @azkbnt

@Hayyunn @PerempuanThicka Aku pernah ngalamin. Kejadiannya di depan Pizza Hut Harapan Indah. Tapi saat itu aku bareng temen yang bawel dan tegaan, jadi aku diem aja, dia yang nolak-nolakin. Sempet dijelasin panjang lebar juga, dan ditawarin harganya 100rb.

20/02/2018 13:43:31 WIB
ᴋᴇᴋᴇ ᴘᴀᴘᴇʀᴡᴏʀᴋs @kekepram

@Hayyunn itu vouchernya bisa dipakek apa gak mbak? soalnya jaman sekarang tiap orang bisa ngedesain sendiri dan nyetak2 voucher2 gitu...takutnya gak bisa diklaim.

20/02/2018 13:44:48 WIB
CAMPEONE ³⁴ @Ardi48_o

@Hayyunn Gw prnaha ktmu yg bgini di dlm stasiun bekasi,cowok cewek nawarin brosur isinya voucher2 gratis makan diberbagai restaurant, gw kata "wah boljug nih" tapi langsung curiga ngliat restauran2nya ga da yg gw kenal trus nanya no.HP sm email & maksa ngnter k ATM pdhl udah gw tolak.

20/02/2018 13:46:21 WIB

Comment

Enggi Suci Rian H. @EnggiESRH 19/12/2018 09:47:28 WIB
Permisi, kalau berargumen hati2 yg seperti ini bukan penipuan bukannya saya membela tapi boleh langsung konfiasi ke pihak yayasannya ya :)
0
Vera @Vera18308472 14/07/2019 23:59:14 WIB
EnggiESRH iya saya setuju, buku voucher ini tidak sepenuhnya penipuan. Jika cek akun IG @ychiautismcenter pada highlight COLLABOR.. mereka kerja sama dengan I Care Project dan FundCrowds untuk penjualan buku voucher ini
0
Vera @Vera18308472 15/07/2019 00:00:10 WIB
Tetapi ada pihak tidak bertanggungjawab yg memanfaatkan situasi ini. Mencetak buku serupa dan melakukan penipuan. Saya belum menggunakan vouchernya. Semoga saya tidak tertipu tapi ketemu volunter asli hehehe
0