1
24/7 @vlickr
Jadi malam ini gue udah berada dikosan lagi dengan tenang dan siap untuk berbagi cerita gue mengenai test VCT untuk mengetahui penularan HIV/Aids yang gue lakukan tadi siang di RS. Carolus tepatnya di Ruang Carlo #LGBT #VCT #Aids
24/7 @vlickr
Ini pertama kalinya gue test dan gue berani berkat baca tweetnya bg @andradiansyah69 , gue memutuskan untuk ke RS Carolus karena katanya disini gratis, dijaga kerahasiaan kita, serta dokter, perawat dan karyawan disana yang tidak nge-judge terhadap LGBT #LGBT #VCT #Aids
24/7 @vlickr
Oiya, gue gay, dan gue berhubungan sama pasangan gue, satu orang doang, ga ganti-ganti, hampir setahun belakangan ini, gue vers, dan kita berhubungan selalu menggunakan kondom, tapi karena gue sayang sama diri sendiri maka gue nekat untuk tes #LGBT #VCT #Aids
24/7 @vlickr
Nyampe di RS Carolus jam set.2 siang lwt, RS ini panjang banget, kayanya gede jg, tapi gue tepat masuk dari pintu terdekat ke ruang carlo, jadi kalo dr arah McD, ada pintu masuk pertama ke R. Duka nah disampingnya ada lg pintu masuk, masuk disitu untuk ke R.Carlo #LGBT #VCT #Aids
24/7 @vlickr
Masuk ke R. Carlo, ada resepsionisnya, gue bilang mau tes HIV, terus ditanya udah pernah tes atau belum, gue bilang ini pertama kalinya, dan gue dimintain KTP dong -_- tadinya padahal gue mau pake nama samaran aja, eh dimintain KTP, yauda deh gajadi pake samaran #LGBT #VCT #Aids
24/7 @vlickr
Dikasih beberapa lembar yang harus diisi kaya formulir dan biodata gitu, isi aja sesuai dengan keadaan sebenernya, karena untuk rekam medik juga, kalo kata bg @andradiansyah69 'ini penting buat gue' #LGBT #VCT #Aids
24/7 @vlickr
abis isi, gue serahin lagi, dikasih nomor antrian, tunggu beberapa menit doang, ga nyampe 10 menit, nomor gue langsung dipanggil (bukan pake nama, kind a privacy) masuk ke salah satu ruangan disana sama satu orang dokter #LGBT #VCT #Aids
24/7 @vlickr
ditanya kenapa mau tes, gue bilang aja karena mau cek aja apakah kena HIV atau engga, terus kata dokternya 'itu artinya kamu melakukan hal beresiko ya' hehe iya buk dokter :)) ambil darah, eh darah gue susah keluar, terus katanya pembuluh darah gue pecah, hmm oke #LGBT #VCT #Aids
24/7 @vlickr
ditanya lagi sama cewe atau cowo, gue jawab cowo, kamu top atau bot ? eh dokternya tau istilah itu juga, padahal cewe -_- gue jawab kita ganti-gantian, abis itu gue diambil sampel anus #LGBT #VCT #Aids
24/7 @vlickr
disuruh buka celana dan tiduran di ruangan itu, sama dokternya dimasukin alat apa gitu ke anus, tapi dikasih pelumas dulu sebelumnya, agak lama sih tuh alat ada didalam, nyeri juga, tapi udah terbiasa sih gue wakakaka #LGBT #VCT #Aids
24/7 @vlickr
gue juga nanya ke dokter pas gue diperiksa, test ini gratis ya dok, dijawab : iya karena ada donatur jadinya gratis, gue tanya sampai kapan tuh dok, saya juga gatau katanya gitu, tapi sampai hari ini masih gratis #LGBT #VCT #Aids
24/7 @vlickr
terus udah deh, gue boleh ke luar ruangan, gue tanya abis ini apa lagi, terus kata dokter 'tunggu aja', berapa lama dok, sekitar 1 sampai 1,5 jam | oke gue keluar dulu, nongkrong di KFC sejam kurang lebih abis itu balik lagi kesana #LGBT #VCT #Aids
24/7 @vlickr
gue tanya ke resepsionis nomor gue udah dipanggil atau belum, ternyata belum, gue duduk lagi deh di kursi yang ada, ada beberapa orang juga yang lagi tes dan nunggu disitu, ga lama, nomor gue dipanggil dan masuk lagi ke salah satu ruangan sama dokter yang lain #LGBT #VCT #Aids
24/7 @vlickr
ditanya apa yang kamu tau tentang HIV/Aids, terus gue jawab setau gue, abis itu gue dijelasin tentang HIV/Aids dan IMS (Infeksi Menular Seksual), kalo kita ada pertanyaan bisa juga nanya disini, jadi diruangan itu cuma ada gue sama dokter itu, bebas mau nanya apa #LGBT #VCT #Aids
24/7 @vlickr
dan tadaa...amplop hasil pemeriksaan gue dibuka dan hasilnya negatif HIV, huft syukur dehh, berkali-kali baik dokter pertama maupun dokter yang kedua ini bilang kalo test itu dilakukan berdua dengan pasangan #LGBT #VCT #Aids
24/7 @vlickr
so...buat kalian yang masih ragu untuk test atau engga, buruan test aja, tau lebih dini itu lebih baik, selagi masih gratis, gue pernah nanya melalui telpon ke RS lain, biayanya sampe 110rb loh, asli #LGBT #VCT #Aids

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.