0
Ilham is inspiration 💭 @iyamrenzia
Buat yang mengutuk orang tuanya gara2 orang tuanya susah, gak bisa beliin ini itu, nyalahin kalo susah jangan bikin anak dulu, dll pokoknya gue sumpahiiiiin tar dibales ama anak lo nanti. Biar mampuuusss
Ilham is inspiration 💭 @iyamrenzia
@irvandans Yah banyak, yang Kei2 itu mulanya yang ngetweet. Terus banyak sitai2 yang iyain.
since @_youwerehere_
@iyamrenzia Hari ini sibuk ketemu manusia Eh ada apaan sih
Gini
Kei @KeiSavourie
Saya lagi mudik ke rumah ortu, dari pagi saudara-saudara sama anak-anaknya pada dateng untuk kiong hi. Rame banget bocah-bocah lari-larian, geratak sana-sini, teriak-teriak, ada yang berantem juga, nangis kenceng bener. Sampe pusing dengernya 😵
Kei @KeiSavourie
Di tengah kekacauan dan kebisingan itu, seorang om nanya ke saya, "Kapan punya anak? Ayo dong, sebelum ketuaan." Saya nyengir, "Ngeliat kayak begini, makin gak pengen punya anak." 😅
winda @juliani__windi
@KeiSavourie bukankah tujuan manusia utk berpasangan adalah utk meneruskan keturunan ko?
Kei @KeiSavourie
Secara biologis betul, tapi kita mahluk intelektual yang bisa memilih dan menimbang, apakah punya anak adalah keputusan yang terbaik atau bukan. Kalau setelah dipikirkan ternyata punya anak bukan keputusan yang baik, masa mau tetap ngotot punya anak? twitter.com/yudahanto/stat…
Kei @KeiSavourie
Misalnya kamu tahu kalau kondisi finansial kamu tidak akan bisa menyediakan anak dengan pendidikan dan fasilitas yang bagus, masa kamu mau tetap ngotot punya anak? Egois banget kalau begitu. Kasian anaknya.
Kei @KeiSavourie
Atau kamu menyadari kalau kamu sifatnya tidak sabaran, sangat egois dan sulit mengendalikan emosi, masa masih ngotot mau punya anak? Egois sekali. Kasian anaknya punya ortu emosian kayak kamu.
Kei @KeiSavourie
Atau kalau masih ada banyak cita-cita yang ingin kamu capai, dan kamu tahu kalau punya anak akan menghambat itu semua. Masa masih ngotot punya anak? Kasian kamunya kalau begitu.
Kei @KeiSavourie
Atau kalau kamu sadar bahwa sekarang kamu belum bahagia, masih banyak masalah dalam hub kamu dan pasangan, masa mau ngotot punya anak? Kalau ortu tidak harmonis bahagia, anak dijamin tidak akan bahagia. Coba pikirin deh.
Kei @KeiSavourie
Punya anak artinya kamu bertanggung jawab atas hidup dan kebahagiaan seorang manusia. Itu tanggung jawab besar, jangan diremehkan. Pikirkan dulu baik-baik dan persiapkan dengan matang. Jangan kayak kucing jalanan, punya anak gak pake mikir.
Kei @KeiSavourie
Saya bicara begini khususnya buat kamu yang berpendidikan, yang seharusnya bisa mikir dengan logis, yang ngakunya manusia modern, punya smartphone dan akses ke segala informasi. Jangan punya anak hanya karena tradisi, takhayul, apalagi karena "anak kecil itu lucu".
Kei @KeiSavourie
Rasa syukur memang baik, tapi tidak bisa dipakai membiayai anak kuliah sampai S2. Hanya ortu yg gagal yg bersembunyi di balik rasa syukur, untuk menutupi kegagalan mereka memberikan yg terbaik untuk anaknya. pic.twitter.com/0MLxNVnTaY
Expand pic
Kei @KeiSavourie
Saya harus capture, soalnya suka dihapus twitnya kalau pakai quote 😅
Slave of Cat @ciumpipikamu
@KeiSavourie Setuju, itu sama seperti kata-kata : "kalo punya anak pasti ada rejeki.." Rejeki untuk makan memang pasti diusahakan, tapi rejeki untuk menekuni hobi, mengembangkan bakat, dll adalah sesuatu yang berbeda. Tidak bisa hanya modal "bersyukur" dan dalil agama.
Kei @KeiSavourie
@pauloardybala Betul banget, semua orang yang mau punya anak harus punya pola pikir ini.
Slave of Cat @ciumpipikamu
@KeiSavourie Setiap anak tidak minta dilahirkan, tapi aturan agama "memaksa" untuk bersyukur. Contoh : saya punya bakat memotret, tapi tidak bisa beli kamera karena orang tua miskin. Saya "dipaksa" untuk menerima keadaan yang tidak saya sukai.
Load Remaining (104)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.