0
Agung Wira @awank2019
Anies dilarang Paspampres ikut turun kasih hadiah ke pemenang Piala Presiden... pic.twitter.com/WAQ7ScNFn2
Raja Infrastruktur @firaun_id
Secara Undang-Undang @aniesbaswedan turut dampingi Presiden. Tapi sekali lagi, ada yang panik dengan hadirnya Anies. Publik jadi paham jika Jokowi dikelilingi cebong-cebong kerdil. Presiden harus bersikap negarawan ! kumparan.com/ananda-wardhia…
KEMBALIKAN_UUD45 @rampalbunul
@anto_djaf66 @saididu Gubernur DKI itu tuan rumah. Dan timnya menang. Piala Presiden numpang penyelenggaraan di wilayahnya Anies. Belum lagi ada UU PROTOKOL. Nranyak Gak tau diri Gak sopan Melanggar UU lagi pic.twitter.com/Oa7DhEsNuN
Expand pic
Hidayat Nur Wahid @hnurwahid
Indonesia adalah Negara Hukum, bgtlah ketentuan UUDNRI 1945 Bab I Pasal 1 ayat (3). Itulah yg mestinya jadi acuan penyelenggaraan kegiatan bernegara. Akan sangat sportif bila aturan hukum protokoler juga diberlakukan spt saat penyerahan piala kemaren. kumparan.com/ananda-wardhia…
Ewing @aewin86
@imanlagi Wajib? Kalau baca di Pasal 13 UU No.9/2010 tentang Keprotokolan, tidak wajib. Penyelenggara dan/atau tuan rumah mendampingi. pic.twitter.com/goEdXjtQKJ
Expand pic
#AntiKadrunGarisLucu @DamaiSelalu86_V
@papanya_baim @tioharimurtie @hnurwahid Emang itu acara kenegaraan ya? Emang persija milik pemprov dki? Emang ada pake uang negara? Emang yg ngatur acara itu istana bukankah panitia napa jd nyalahin presiden? Urusan bumi datar apa bulat aja kalian msh bingung pake ngomong uu. Minum noh pepsi onta biar sehat
Uke fendy @RiyadiUke
@hnurwahid @Ra_Ria_Rana Undang2 saja jokowi tabrak, tar klu ni org jdi presiden lgi sy yakin akan keluar undang2 klu jabatan presiden boleh seumur hidup. yg kt hadapi saat ini adalah org tamak dan diktator
Daemoen @Mentimoen
Sebenarnya, Gabener Anies ini untuk apa turun kasih hadiah kalo ga diajak & ga terdaftar dlm protokol acara? Kok nekat maju lho. Jgn bandingkan diri dgn Ahok yg mmg diajak ikutan, krn dia ex wakilnya Jokowi. Gitu nies, cari muka mbok pake mikir dulu, bikin malu anak2 aja. twitter.com/agungwirawan10…
The Doctor kecubung @bambangArema46
@RiyadiUke @hnurwahid @Ra_Ria_Rana Undang undang tentang kepala daerah penyelenggara itu. Emg piala presiden yg nylenggarain siapa. Piala presiden di ikuti bnyk club. Trs mau naik pamggung dgn memakai kostim salah satu club qm anggap benar. Aq ini sporter dr salah satu kontestan. Qm gk ngrti aturan spk bola.
Daemoen @Mentimoen
@petrussetio Di UU kan jelas, yg mendampingi itu TUAN RUMAH. Emang yg jadi tuan rumah stadium siapa? Keknya aturannya blum berubah kan? Kawasan GBK itu tuan tumahnya Sekretaris Negara, dibawah Mensekneg. Emang sdh diserahkan ke DKI? Keknya belum kan?
petrus setio @petrussetio
@Mentimoen Tuan rumah karena itukan di DKI mas moen. Sama halnya dengan waktu penyambutan raja salam, pak ahok pun ada disana kan.. sebenarnya saya menyayangkan hal ini, simpati jadi mengalir ke gabener. HA HA HA
Daemoen @Mentimoen
@petrussetio Ini yg belum pasti mas.. Sejak bbrp saat lalu pengelolaan GBK dibawah Mensekneg, bukan DKI. Karena itulah susunan acara itu bukan diurus DKI. Kalo dibawah DKI, sdh tentu Balkot memastikan Anies ikutan. Soal Ahok ikutan Jokowi, itu kan krn mrk punya hubungan akrab.
petrus setio @petrussetio
@Mentimoen Hmm bener sih mas masuk akal.. haha jadi panas hanya karena perkara ini. Ga bayangin 2019 besok moen 🤣🤣
Daemoen @Mentimoen
@petrussetio Makanya cobalah kita kasih edukasi, ini masalah protokoler. Acara resmi negara juga banyak diadakan di Jakarta, moso Gubernur hrs ikut semua? Emangnya Gubernur itu pseudo-Presiden apa? Jadi urusan Pemerintah Pusat, kewenangan ada pada pemerintah pusat. Itu aja.
Daemoen @Mentimoen
@petrussetio Makanya cobalah kita kasih edukasi, ini masalah protokoler. Acara resmi negara juga banyak diadakan di Jakarta, moso Gubernur hrs ikut semua? Emangnya Gubernur itu pseudo-Presiden apa? Jadi urusan Pemerintah Pusat, kewenangan ada pada pemerintah pusat. Itu aja.
Rama Cintah @Tio7Willy
@Mentimoen Km suka bola jg @Mentimoen ?hehe Dlm dunia spakbola ga ad tuh yg namanya posisi khusus tuk pejabat, Gubernur kek, presiden kek.. Tp dlm hal ini acaranya kan President Cup jd bukan ttg protokoler knegaraan jg, trus kmrrn ga ad tuan rumah tp venue final yaitu SUGBK.
Cati Bilang Pandai @Radja_Nusantara
Pada upload UU protokol tapi ndak paham sama sekali isinya. UU itu mengatur tata letak duduk pejabat dan di GBK itu dah bener Anies mendampingi presiden. UU itu bukan mengatur acara penyerahan piala. Paham koe son ?
Tedy Moel @tedy_moel
@detikcom Beda dong om. Pialanya piala presiden, stadionnya milik negara, persijanya punya pengusaha. Miliknya gubernur, ya persija memang ada di DKI. Sama seperti anaknya pak Haji Malih kawin, biar dia penduduk DKI, kalo cuma undangan ya gak usah jadi sohibul bait/hajat, mo ngapain repot2
michael @michael118299
@detikcom Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi mengatakan saat itu Paspampres hanya menyesuaikan dengan nama-nama yang dipanggil MC. Imam mengatakan final Piala Presiden itu bukanlah acara kenegaraan. "Karena ini bukan acara kenegaraan/pemerintahan maka Paspampres akan bertugas menyesuaikn
Jimmy Thomas @jmthm
@detikcom Balik ke pasal 1 ayat 3, acara resmi yang dimaksud adalah acara yang diselenggarakan pemerintah atau lembaga negara. Apakah PSSI masuk kategori "pemerintah" atau "lembaga negara"? Jawabannya di situ
Alfariz86 @alfariz861
@detikcom jawabanya normatif..itu bukan acara kenegaraan, jadi terserah panpel..coba kalau itu acara di salah satu daerah..bisa gak pulang panitianya.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.