Menurut UU Anies Berhak Dampingi Jokowi, Apakah Insiden Anies Dicegah Naik Ke Podium di Piala Presiden 2018 Langgar Peraturan?

Menurut UU, Anies berhak damping Jokowi di Poala Presiden
0
Agungwe @awank2019

Anies dilarang Paspampres ikut turun kasih hadiah ke pemenang Piala Presiden... pic.twitter.com/WAQ7ScNFn2

18/02/2018 13:06:43 WIB
Republik Rakyat Cyber (RRC) @RakyatCyber

Secara Undang-Undang @aniesbaswedan turut dampingi Presiden. Tapi sekali lagi, ada yang panik dengan hadirnya Anies. Publik jadi paham jika Jokowi dikelilingi cebong-cebong kerdil. Presiden harus bersikap negarawan ! kumparan.com/ananda-wardhia…

18/02/2018 15:59:06 WIB
KEMBALIKAN_UUD45 @rampalbunul

@anto_djaf66 @saididu Gubernur DKI itu tuan rumah. Dan timnya menang. Piala Presiden numpang penyelenggaraan di wilayahnya Anies. Belum lagi ada UU PROTOKOL. Nranyak Gak tau diri Gak sopan Melanggar UU lagi pic.twitter.com/Oa7DhEsNuN

19/02/2018 06:55:54 WIB
Expand pic
Hidayat Nur Wahid @hnurwahid

Indonesia adalah Negara Hukum, bgtlah ketentuan UUDNRI 1945 Bab I Pasal 1 ayat (3). Itulah yg mestinya jadi acuan penyelenggaraan kegiatan bernegara. Akan sangat sportif bila aturan hukum protokoler juga diberlakukan spt saat penyerahan piala kemaren. kumparan.com/ananda-wardhia…

18/02/2018 16:55:51 WIB
Ewing #JagaJarak @aewin86

@imanlagi Wajib? Kalau baca di Pasal 13 UU No.9/2010 tentang Keprotokolan, tidak wajib. Penyelenggara dan/atau tuan rumah mendampingi. pic.twitter.com/goEdXjtQKJ

18/02/2018 16:50:28 WIB
Expand pic
#ДИΓI_ҜДDДL_GЦЯЦИ @DamaiSelalu86_V

@papanya_baim @tioharimurtie @hnurwahid Emang itu acara kenegaraan ya? Emang persija milik pemprov dki? Emang ada pake uang negara? Emang yg ngatur acara itu istana bukankah panitia napa jd nyalahin presiden? Urusan bumi datar apa bulat aja kalian msh bingung pake ngomong uu. Minum noh pepsi onta biar sehat

18/02/2018 22:21:08 WIB
Uke fendy @RiyadiUke

@hnurwahid @Ra_Ria_Rana Undang2 saja jokowi tabrak, tar klu ni org jdi presiden lgi sy yakin akan keluar undang2 klu jabatan presiden boleh seumur hidup. yg kt hadapi saat ini adalah org tamak dan diktator

18/02/2018 21:05:23 WIB
Daemoen @Mentimoen

Sebenarnya, Gabener Anies ini untuk apa turun kasih hadiah kalo ga diajak & ga terdaftar dlm protokol acara? Kok nekat maju lho. Jgn bandingkan diri dgn Ahok yg mmg diajak ikutan, krn dia ex wakilnya Jokowi. Gitu nies, cari muka mbok pake mikir dulu, bikin malu anak2 aja. twitter.com/agungwirawan10…

18/02/2018 16:41:20 WIB
The Doctor kecubung @bambangArema46

@RiyadiUke @hnurwahid @Ra_Ria_Rana Undang undang tentang kepala daerah penyelenggara itu. Emg piala presiden yg nylenggarain siapa. Piala presiden di ikuti bnyk club. Trs mau naik pamggung dgn memakai kostim salah satu club qm anggap benar. Aq ini sporter dr salah satu kontestan. Qm gk ngrti aturan spk bola.

18/02/2018 22:07:44 WIB
Daemoen @Mentimoen

@petrussetio Di UU kan jelas, yg mendampingi itu TUAN RUMAH. Emang yg jadi tuan rumah stadium siapa? Keknya aturannya blum berubah kan? Kawasan GBK itu tuan tumahnya Sekretaris Negara, dibawah Mensekneg. Emang sdh diserahkan ke DKI? Keknya belum kan?

18/02/2018 16:53:31 WIB
petrus setio @petrussetio

@Mentimoen Tuan rumah karena itukan di DKI mas moen. Sama halnya dengan waktu penyambutan raja salam, pak ahok pun ada disana kan.. sebenarnya saya menyayangkan hal ini, simpati jadi mengalir ke gabener. HA HA HA

18/02/2018 16:57:46 WIB
Daemoen @Mentimoen

@petrussetio Ini yg belum pasti mas.. Sejak bbrp saat lalu pengelolaan GBK dibawah Mensekneg, bukan DKI. Karena itulah susunan acara itu bukan diurus DKI. Kalo dibawah DKI, sdh tentu Balkot memastikan Anies ikutan. Soal Ahok ikutan Jokowi, itu kan krn mrk punya hubungan akrab.

18/02/2018 17:02:06 WIB
petrus setio @petrussetio

@Mentimoen Hmm bener sih mas masuk akal.. haha jadi panas hanya karena perkara ini. Ga bayangin 2019 besok moen 🤣🤣

18/02/2018 17:04:00 WIB
Daemoen @Mentimoen

@petrussetio Makanya cobalah kita kasih edukasi, ini masalah protokoler. Acara resmi negara juga banyak diadakan di Jakarta, moso Gubernur hrs ikut semua? Emangnya Gubernur itu pseudo-Presiden apa? Jadi urusan Pemerintah Pusat, kewenangan ada pada pemerintah pusat. Itu aja.

18/02/2018 17:05:59 WIB
Daemoen @Mentimoen

@petrussetio Makanya cobalah kita kasih edukasi, ini masalah protokoler. Acara resmi negara juga banyak diadakan di Jakarta, moso Gubernur hrs ikut semua? Emangnya Gubernur itu pseudo-Presiden apa? Jadi urusan Pemerintah Pusat, kewenangan ada pada pemerintah pusat. Itu aja.

18/02/2018 17:05:59 WIB
Bapaknye anak-anak @Tio7Willy

@Mentimoen Km suka bola jg @Mentimoen ?hehe Dlm dunia spakbola ga ad tuh yg namanya posisi khusus tuk pejabat, Gubernur kek, presiden kek.. Tp dlm hal ini acaranya kan President Cup jd bukan ttg protokoler knegaraan jg, trus kmrrn ga ad tuan rumah tp venue final yaitu SUGBK.

18/02/2018 17:11:17 WIB
Cati Bilang Pandai @Radja_Nusantara

Pada upload UU protokol tapi ndak paham sama sekali isinya. UU itu mengatur tata letak duduk pejabat dan di GBK itu dah bener Anies mendampingi presiden. UU itu bukan mengatur acara penyerahan piala. Paham koe son ?

18/02/2018 14:43:36 WIB
Tedy Moel @tedy_moel

@detikcom Beda dong om. Pialanya piala presiden, stadionnya milik negara, persijanya punya pengusaha. Miliknya gubernur, ya persija memang ada di DKI. Sama seperti anaknya pak Haji Malih kawin, biar dia penduduk DKI, kalo cuma undangan ya gak usah jadi sohibul bait/hajat, mo ngapain repot2

19/02/2018 05:41:38 WIB
michael @michael118299

@detikcom Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi mengatakan saat itu Paspampres hanya menyesuaikan dengan nama-nama yang dipanggil MC. Imam mengatakan final Piala Presiden itu bukanlah acara kenegaraan. "Karena ini bukan acara kenegaraan/pemerintahan maka Paspampres akan bertugas menyesuaikn

18/02/2018 22:56:18 WIB
Jimmy Thomas @jmthm

@detikcom Balik ke pasal 1 ayat 3, acara resmi yang dimaksud adalah acara yang diselenggarakan pemerintah atau lembaga negara. Apakah PSSI masuk kategori "pemerintah" atau "lembaga negara"? Jawabannya di situ

18/02/2018 19:00:27 WIB
Alfariz86 @alfariz861

@detikcom jawabanya normatif..itu bukan acara kenegaraan, jadi terserah panpel..coba kalau itu acara di salah satu daerah..bisa gak pulang panitianya.

18/02/2018 19:38:52 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!