#memetwit, 22 Tragedi Nyata yang Terjadi di Indonesia dan Kisah-kisah Mengerikan Setelahnya, by @WorldOf_RPs

Semuanya jadi urban legend horor
awesomes misteri tragedi LEGEND horor
3
W.O.R.P @WorldOf_RPs
tepatnya pada tanggal 19 Oktober 1987, sebuah peristiwa kecelakaan tragis yang melibatkan dua buah kereta api di daerah Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan, terjadi.
W.O.R.P @WorldOf_RPs
Inilah satu di antara musibah paling buruk dalam sejarah perkeretaapian di Indonesia, sekaligus menyita perhatian dunia
W.O.R.P @WorldOf_RPs
peristiwa bermula dari kesalahan Kepala Stasiun Serpong memberangkatkan KA 225 Jurusan Rangkasbitung-Jakartakota ke Stasiun Sudimara.
W.O.R.P @WorldOf_RPs
Padahal saat itu, jalur KA di Stasiun Sudimara yang hanya punya tiga jalur, dua antaranya sudah diisi kereta lain, yaitu KA Indocement yang akan berangkat ke Jakarta dan gerbong tanpa lokomotif.
W.O.R.P @WorldOf_RPs
KA 225 Jurusan Rangkasbitung-Jakartakota sampai di Stasiun Sudimara pukul 06.45 WIB dan sedianya akan bersilang dengan KA 220 Cepat Jurusan Tanah Abang-Merak di Stasiun Kebayoran.
W.O.R.P @WorldOf_RPs
Namun Pemimpin Perjalanan Kereta Api (PPKA) Stasiun Kebayoran tidak mau mengalah dan tetap memberangkatkan KA 220. Di saat yang bersamaan, KA 225 juga berangkat dari Stasiun Sudimara lantaran salah tafsir.
W.O.R.P @WorldOf_RPs
Rencananya, KA 225 akan dilangsir di jalur 3 dan masinis tidak dapat melihat semboyan yg diberikan lantaran penuhnya lokomotif.
W.O.R.P @WorldOf_RPs
Dan tak lama kecelakaan tragis itu terjadi di antara Stasiun Pondok Ranji dan Pemakaman Tanah Kusir, sebelah utara Sekolah Menengah Umum Negeri 86 Bintaro. pic.twitter.com/INX3TU1RYN
Expand pic
W.O.R.P @WorldOf_RPs
Di dekat tikungan melengkung Tol Bintaro, tepatnya di lengkungan "S", berjarak kurang lebih 200 m setelah palang pintu Pondok Betung dan kurang lebih 8 km sebelum Stasiun Sudimara.
W.O.R.P @WorldOf_RPs
Kedua kereta sarat penumpang itu hancur, terguling, dan ringsek. Kedua lokomotif dengan seri BB303 16 dan BB306 16 rusak berat.
W.O.R.P @WorldOf_RPs
Jumlah korban jiwa 156 orang dan ratusan penumpang lainnya luka-luka. pic.twitter.com/p7OuLghZtb
Expand pic
W.O.R.P @WorldOf_RPs
sebelumnya ada beberapa yang mengejar kereta itu menggunakan sepeda motor. PPKA Sudimara, Djamhari, mencoba memberhentikan kereta dengan menggerak-gerakkan sinyal, namun tidak berhasil. Dia pun langsung mengejar kereta itu dengan mengibarkan bendera merah.
W.O.R.P @WorldOf_RPs
Namun sia-sia, Djamhari pun kembali ke stasiun dengan sedih, ia membunyikan semboyan genta darurat kepada penjaga perlintasan Pondok Betung. Namun kereta tetap melaju. Setelah diketahui, ternyata penjaga perlintasan Pondok Betung tidak hafal semboyan genta.
W.O.R.P @WorldOf_RPs
Lampung ternyata memiliki sebuah bendungan yang memiliki panorama yang sangat indah, yakni bendungan Batutegi. Namun dibalik keindahannya itu bendungan Batutegi menyimpan cerita yang sangat mengerikan, karena dalam pembangunannya menelan 13 korban jiwa.
W.O.R.P @WorldOf_RPs
Namun yang menjadi perhatian di bendungan ini adalah berdirinya sebuah Monumen 13. Monumen ini sendiri dibangun untuk mengenang 13 korban jiwa yang tewas saat pembangunan bendungan tersebut. Di monumen itu juga dicantumkan ke-13 nama korban yang tewas. pic.twitter.com/D5PND3gn1C
Expand pic
W.O.R.P @WorldOf_RPs
Konon, ke-13 korban tersebut tewas setelah tertimpa bangunan terowongan yang roboh saat awal pembangunan bendungan. Hingga saat ini, beberapa dari keluarga korban masih ada yang mendatangi Monumen 13 untuk mengenang kerabatnya yang tewas.
W.O.R.P @WorldOf_RPs
Di sisi lain, tewasnya ke-13 pekerja tersebut juga tak lepas dari cerita-cerita mistis. Konon, sebelum tewas ada salah seorang pekerja bendungan yang melihat adanya buaya putih di sekitar area proyek. pic.twitter.com/0Su8WiEcdy
Expand pic
W.O.R.P @WorldOf_RPs
Buaya itu pun kabarnya menghilang setelah berjalan mendekati bangunan yang roboh pada keesokan harinya.
W.O.R.P @WorldOf_RPs
Meskipun sudah sekian lama berlalu, namun warga setempat mengaku masih sering mendengar rintihan dan teriakan para korban yang meminta tolong.
W.O.R.P @WorldOf_RPs
Suara-suara itu pun diyakini berasal dari bangunan yang dulunya roboh menimpa ke-13 pekerja proyek tersebut. Selain itu, ada beberapa warga yang mengaku terkadang masih melihat adanya buaya putih yang berenang di tepi bendungan.
W.O.R.P @WorldOf_RPs
Namun buaya itu hanya muncul pada malam-malam tertentu. Oleh sebab itu, apabila berkunjung di bendungan Batutegi anda harus menjaga sopan santun, baik dalam perkataan atau pun perbuatan demi menghormati penghuni bendungan dan arwah ke-13 pekerja proyek bendungan tersebut.
W.O.R.P @WorldOf_RPs
Misteri Alas Roban memang tidak ada habisnya untuk dibahas dikarenakan tempat ini terkenal angker oleh masyarakat sekitar dan para pengendara,
Load Remaining (72)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.