Add to Favorite
0
Login and hide ads.
Eyang Kakung #JokowiLagi @MasTBP_
Astaghfirullah halladziim... mau menyamakan diri sama Nabi Nuh?🧐😳 pic.twitter.com/OXVybXrD11
 Expand pic
hendrik @hdchendra
@MasTBP_ @danrem Padahal nabi nuh ga nyerah, dia buat bahtera.
meidiana @maydhee7
@MasTBP_ Logikanya, kl kita usaha keras, Tuhan pasti bantu, ada solusi. Tuhan tdk akan merubah nasib suatu bangsa, bila bangsa itu tdk mau berubah. Getu aja.
easy going @akun_easy
@MasTBP_ @gus_Tiann org bebal,.menggemakan kebodohan nya sendiri,..
Panda Naran @maspleki
@MasTBP_ kan udah dibilagin tugas dia tuh cuma pidato..not more than that..paham?
George van Mars @Kars104
@MasTBP_ Wow!! Blasphemy!! Oh wait...if it's spoken by one of the cockroaches, it's not a Blasphemy. Right? 😕😠
Aki Tulalit @Y_Radianto
@Kars104 @MasTBP_ Ofcourse not. They have a kind of adjustable standard..😂
Panjiwibiksana @panjiwibiksana
@MasTBP_ sudah separah itukah DKI-1. seperti sudah td ada keinginan dlm hatinya. semangatnya udah padam. upayanya habis sampai disitu. keuletannya hanya sebatas kata2. dan pernyataan itu hanya pantas di ucapkan seorang pemalas...... (mudah2an itu tidak benar)
Indonesia Ku @BudayriS
@MasTBP_ Wah wah payah kl pejabat kayak gitu argumenyya, nnti kl dtanya sama rkyatnya bgtu kepepet jawabanya Wallahu a'lam ha ha ha...
08 Gong Pek Hulaihi...😋 @BHD_58
@PriaKolorIjo @ahmadjafar26 @MasTBP_ Ha🌚Ha🌚Ha🌚Ha🌚Ha🌚 Ha🌚Ha🌚Ha🌚Ha🌚Ha🌚 Ha🌚Ha🌚Ha🌚Ha🌚Ha🌚 Gapape Jakarta mau banjir kek, mau tenggelem kek, yg penting Gubernurnya seiman. #TerimaKasihSaracen #TerimaKasihAlumni212 #TerimaKasihJKT58
Fadli Hamzah @PriaKolorIjo
@MasTBP_ Kebiasaan geng Monas klo ude kepojok dan gak punya solusi pasti bawa2 agama, waktu Pilkada aje Allah di ajak kampanye pake teriak2 Takbir segala kayak mau perang aje,eh sekarang pas banjir giliran Nabi Nuh yg di bawa2. #IQ212Semonas
moch fatah hidayat @mochfatahhiday3
@MasTBP_ @Jackmoh3 "Ooooooh Berarti @aniesbaswedan Waktu Mencalonkan Diri Sbg Gubernur DKI, Krn Membayangkan Kisa Nabi Nuh. "Jawaban Nya Mudah: @aniesbaswedan Harus Mengikuti Langka Nya Nabi Nuh As, Dengan Membikin KAPAL Besar & Itu Hukumnya Wajib, Sebab Untuk Menyelamatkan Warga Jakarta.
T. Banks @Genesis7173
@MasTBP_ Ini gubernur bener2 koplak, banjir dijaman Nabi Nuh adalah hukuman Allah thd kaum yg terang2an membangkang kpd seruan Nabi Nuh utk menyembah Allah,,,
Clarisa💕 @EcaClarisa
@MasTBP_ @TheArieAir Ini benar kah,pak gub bilamg seperti itu🙏🙏

Penjelasan kebenaran berita tersebut

SUMBER
(1) https://goo.gl/65rDTT, situs “REPORTASE” di Blogspot.
(2) https://goo.gl/GqusW6, Media Sosial Google+ di grup “RRK (Republik Rakyat Kecebong)”.
(3) https://goo.gl/3dqSnH < tap atau klik untuk melihat akun-akun yang menyebarkan di Facebook (public posts).

PENJELASAN
Situs tersebut mengambil isi berita dari situs berita media lainnya, salah satunya dari https://goo.gl/pgRmW4 dengan mengganti judul asli ke “Anies : Siapa Yang Bisa Ngatasin Banjir, Nabi Nuh Saja Nyerah..!!” dan menambahkan “” ya kita semua harus lebih hati-hati lagi, sebab tak ada yang bisa mengatasi banjir, sekelas Nabi Nuh aja nyerah ucapnya sambil bercanda sembari menuju mobil dinasnya. 12/12/17..” di akhir artikel.

REFERENSI
(1) https://goo.gl/65rDTT, “Anies : Siapa Yang Bisa Ngatasin Banjir, Nabi Nuh Saja Nyerah..!!
REPORTASE,- JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bertanggung jawab atas kejadian banjir yang menggenangi beberapa wilayah di DKI Jakarta, pada Senin (11/12/2017).
Saat ditemui di Pendopo Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Anies mengatakan akan menginstruksikan pihak terkait soal penanganan banjir.
“Saya akan bertanggungjawab atas kejadian yang kemarin. Ini tanggungjawab saya dan saya akan instruksikan apa yang menjadi amanat dari saya untuk memastikan sampai ke ujung paling bawah semuanya akan bertanggung jawab,” kata Anies di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2017).
loading…
Ia pun menjelaskan, sesuai laporan yang ia terima pada pagi hari ini telah ada pengerjaan tanggul di wilayah Jatipadang, Jakarta Selatan.
“Pagi ini proses konstruksi pengerjaan tanggul itu dilakukan. Saya pantau terus, jadi kita posisinya siaga untuk memastikan semua efek dari kejadian kemarin dan tanggul yang jebol, itu menjadi bahan untuk memperbaiki kesiagaan kita,” ujar Anies.
Lebih lanjut, ujar Anies khusus untuk tanggul di Jatipadang, Anies mengatakan akan mengganti karung pasir di sisi tanggul dengan beton.
“Instruksinya akan diganti dengan beton. Pokoknya sekarang, jangka pendek akan mengamankan. Jangan terjadi limpahan lagi, jangan terjadi banjir lagi,” ucap Anies.
Sebelumnya, Anies juga telah meninjau langsung beberapa wilayah yang tergenang air, salah satunya di terowongan Dukuh Atas, pada Senin (11/12/2017) kemaren.
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta merekap data genangan di Jakarta pada Senin kemarin. Dari lima wilayah kota, daerah yang paling banyak tergenang adalah Jakarta Selatan.
loading…
Anies menghimbau agar warga lebih hati-hati khusunya dimusim penghujan ini, sebab kita tidak bisa memprediksi kondisi alam.
” ya kita semua harus lebih hati-hati lagi, sebab tak ada yang bisa mengatasi banjir, sekelas Nabi Nuh aja nyerah ucapnya sambil bercanda sembari menuju mobil dinasnya. 12/12/17..”.

Berita-berita lain juga menyebutkan hal yang serupa dengan di atas.

URL Tribunnews.com 224 Anies Baswedan: Saya Bertanggung Jawab atas Banjir Kemarin - Tribunnews.com Anies Baswedan mengaku bertanggung jawab atas kejadian banjir yang menggenangi beberapa wilayah di DKI Jakarta,

Kompas dan Tempo pernah menulis berita dengan narasumber Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama saat menjadi Gubernur DKI yang menyebut-nyebut Nabi Nuh dan banjir

Kompas.com @kompascom
Ahok: Zaman Nabi Nuh Saja Masih Tenggelam kalau Hujan Terus Menerus kom.ps/AFukeJ

Basuki pun mengibaratkan kondisi banjir pada Februari 2016 serupa kehidupan zaman Nabi Nuh.

"Zaman Nabi Nuh saja tenggelam kok banjir 30 hari sampai 40 malam. Zaman Nabi Nuh saja tenggelam kok kalau hujan terus-menerus," kata Basuki lagi.

Meski demikian, dia melanjutkan, banjir di Ibu Kota akan semakin teratasi jika tanggul raksasa di pantai utara Jakarta sudah terbangun. Tanggul itu untuk mencegah datangnya banjir rob.

Load Remaining (8)
Login and hide ads.