2
Login and hide ads.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 13/02/2018 20:28:20 WIB
Besok lanjut thread Cerita Stase anak yah.
🐨 @dhim_lang 13/02/2018 20:30:11 WIB
@GiaPratamaMD Sure dok, ditunggu yak Kalo sempet #memetwit sekalian 😏😏
Dee🌻 @Diahlufichan_ 13/02/2018 21:32:17 WIB
@GiaPratamaMD Karena ini hiburan yang menepati janji πŸ˜‡ ditunggu dok
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 14/02/2018 17:19:09 WIB
Ruang Koas anak itu sebelahan dengan ruang perina, makan bareng disitu, kumpul bareng disitu, tidur bareng disitu, ngerjain tugas bareng disitu, bikin Refrat bareng disitu, belajar bareng disitu, cuma tinggal Mandi ajaa yang ga bareng.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 14/02/2018 17:19:56 WIB
Dan jangan bayangin itu ruangan mewah lengkap dengan tempat tidur untuk 12 orang, engga sama sekali, itu ruangan tanpa AC yg cuma ada 1 meja kopi dan 2 sofa dan karpet ditengah2nya. Tapi believe it or not, buat kita dulu itu ruangan kerasa nyaman bgt.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 14/02/2018 17:21:24 WIB
Mungkin salah satunya faktor itu tempat diskusi, tempat saling beradu argumen sehat, Saling tuker pikiran, saling ajar mengajari. Tempat tertuangnya seluruh otak masing2 ke satu wadah yg sama. Kita ga pernah berantem, jarang banget ngeluh dan sadar kita bersatu itu krn satu hal,
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 14/02/2018 17:22:07 WIB
Stase Anak itu susah lulusnya! Boro2 berani mikir dapet nilai bagus. Udh banyak kakak kelas yg ngulang berkali2 stase ini, dan kita ga mau ga lulus.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 14/02/2018 17:22:44 WIB
"Bro, lu tau ga warna pup lu aslinya apa?" tanya salah satu temen saya, "ya kuning kecoklatan lah" jwb temen saya yg lain, "Salah lu, Aslinya tu warna putih, bisa kuning kyk gitu krna 'diwarnain' sama cairan empedu".
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 14/02/2018 17:23:18 WIB
"oiya bener,makanya pada bayi2 yg atresia bilier(tersumbat empedu) warna pupnya jadi putih kayak dempul yah" jawab temen saya yg pertama. "Iya, makanya klo 'cairan pewarna' itu tersumbat, dia akan masuk ke dlm darah, sehingga kulitnya jadi menguning" saya menimpali.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 14/02/2018 17:30:26 WIB
"Tapi ga semuanya bayi menguning itu gara2 tersumbat,byk penyebab lain, contohnya defisiensi enzim G6PD" tambah temen sebelah saya yg dari td menyimak. Begitu suasana ruangan itu setiap harinya, kita bener2 haus sama buku, haus sm kasus2, haus sm ilmu baru.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 14/02/2018 17:30:51 WIB
Tiba2 "Assalamualaikum".. Whuuaa. Kita semua teriak kaget karena tau itu suara siapa, temen saya bahkan ketumpahan kopi yg baru aja mau dia seruput. Dokter Konsulen anak yg kita sangat segani sudah berdiri di belakang kita.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 14/02/2018 17:31:31 WIB
"Waalaikumsalam dok" jwb kita semua sambil masih senyum2 ngos2an. "Kalian tau apa yg lebih susah dari mempelajari itu semua?" Sambil nunjuk tumpukan Buku di depan kami. "Menjelaskannya sesederhana mungkin ke orang tua pasien, yg sedang panik tanpa membuat mereka lebih panik".
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 14/02/2018 17:32:33 WIB
Kata-kata itu menyetrum Otak saya jauh ke dalam Amygdala. Goal saya belajar jadi berubah, Saya belajar mati2an bukan agar saya hafal, tapi agar saya bisa menceritakannya sesimpel mungkin sehingga dimengerti oleh seluruh pasien saya di kemudian hari.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 14/02/2018 17:33:00 WIB
Besoknya saya jaga Poli, datang ibu2 muda nangis tersedu sedan sambil bawa anaknya. "Dok, aku sedih, suamiku itu byk mantannya, byk yg ga suka sm dia, dia beberapa kali di guna2, skrg kyknya anakku yg diincer dok" dia jelasin sambil beberapa kali usapin air matanya.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 14/02/2018 17:33:56 WIB
Dan temen2 jgn bayangin ibu ini ngerti Internet di jaman Sir Alex masih belum pensiun waktu itu, ini bener2 ibu2 yg polos bgt, yang jujur ketakutan dan kesedihannya. Jadi saya langsung ikut pasang tampang sedih. πŸ˜“πŸ˜―
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 14/02/2018 17:35:03 WIB
Saya bertanya, "jadi gimana anak ibu di guna2nya?". Ibu itu dengan sesegukan menjawab, "Iya dok, skrg setiap dia batuk keluar darah! Itu ilmu hitam jenis apa coba dok?" 😭😭. Saya πŸ™ƒπŸ™ƒ..
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 14/02/2018 17:36:50 WIB
Saya lgs pasang muka serius, "Bu, saya tau makhluk halus yang bikin anak ibu jd begitu!".. "Oya dok,serius?".. "Serius,saya tebak,psti batuknya udh lebih dari 3 minggu!" "Bener dok!". "Pasti kalo malem anak ibu keringetan segede2 jagung walaupun pake kipas angin". "Bener lg dok!"
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 14/02/2018 17:37:30 WIB
"trus berat badan anak ibu turun terus padahal makannya banyak". "Betul banget dok!". "Terus di lehernya pasti muncul beberapa benjolan2 kecil". "Iya bener lagi, padahal dokter belum pegang lehernya!"
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 14/02/2018 17:38:53 WIB
Dengan wajah terpana ibu itu bilang, "Dokter, Ternyata Dokter 'Orang pinter' juga yah, Katakan dok, makhluk halus apa yang mengganggu anak saya ini dok? Dokter bisa ruqyahin? Tolong dok!".. Saya? ruqiyah? πŸ™ƒπŸ™ƒπŸ™ƒ
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 14/02/2018 17:39:36 WIB
Setelah saya periksa anaknya. "Kondisi anak ibu belum parah, belum perlu Ruqiyah, Makhluk halus ini bisa pergi asal ibu ikutin semua petunjuk yg ada pada kertas yang saya tulis". "Baik dok akan saya ikutin, apa jenis makhluk halusnya dok?"
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 14/02/2018 17:41:56 WIB
"Nama makhluk halusnya itu Tuberculosis!". Dgn harapan dia ketawa renyah krn saya bercandain. Brharap dia bilang,ah dokter bisa aja. Ini malah bilang. "Astagfirullah dok, Setan asing itu ya dok! Ya tuhan tega banget itu mantan2 segitunya sampe manggil setan luar negerii" 😭😭.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 14/02/2018 18:01:32 WIB
Jeda iklan dulu, aku kedatangan keponakanku, lirikannya matanya penuh makna.. pic.twitter.com/qDsQoXg01D
 Expand pic
Load Remaining (5)

Bookmarked tags

No tags
Login and hide ads.