Add to Favorite
0
Login and hide ads.
#LilPrayer4๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿ™ @azomimefpt 13/02/2018 15:44:57 WIB
Buang sampah sembarangan di laut. Sayang mereka gak sadar sedang merusak mata pencaharian mereka sendiri... Lokasi: Tempat wisata Dongola, Palu, Sulawesi Tengah. ------------------------------------------ Pemilik video: Febryanto Kurniawan pic.twitter.com/SuXoxBWYMS
#LilPrayer4๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿ™ @azomimefpt 13/02/2018 15:49:34 WIB
Jika ada yang nanya kenapa cuma di rekam? Karena klo ditegur agak berbahaya, daerahnya memang rawan, pernah kejadian orang hampir di keroyok setelah menegur warga sekitar untuk tidak membuang sampah di situ, jadi tindakan menegur seperti itu cukup beresiko.
#LilPrayer4๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿ™ @azomimefpt 13/02/2018 15:53:59 WIB
Tapi mendokumentasikan kejadian juga penting untuk bukti apalagi jika hal ini akan di laporkan ke Pemda untuk dicarikan solusinya dan ditindak tegas demi menjaga kebersihan laut.
#LilPrayer4๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿ™ @azomimefpt 13/02/2018 15:57:20 WIB
Kesadaran untuk tidak membuang sampah di laut ini, haruslah datang dari diri kita, tetapi juga ada peraturan daerah yang mengatur. Kesadaran dari masyarakat utk menjaga lingkungan laut agar tetap bersih juga penting. Shg bisa saling mengingatkan utk sama2 menjaga biota di laut.
Susi Pudjiastuti @susipudjiastuti 13/02/2018 16:08:47 WIB
@mozafemimoza Ayo sebarkan sampAi pemda menegur pemilik tmpt wisata ini.
Andy Saleh @salehandy 13/02/2018 16:08:11 WIB
@mozafemimoza halini amatlumrah dilakukan di Indonesia, bahkan sering dibuang di sungai.contoh jakarta. law enforcement tidaklah sampai dibui, cukup diberikan peringatan dan minta maaf gak karuan,namun tetap dilakukan. buktinya di kota-2 NKRI rata-2 jorok sekali.perlu ketegasan aparat.
Jokowin @eykonugroho 13/02/2018 16:15:55 WIB
@mozafemimoza Kelakuan orang yg nggak punya hati seperti ini, hanya orang bodoh yang merusak lingkungan laut
HK Pertama @HK_Pertama 13/02/2018 16:12:44 WIB
@mozafemimoza @susipudjiastuti Kebodohan membuat mereka bak tinggal di zaman kegelapan.
Sindiaga Uni @indsane 13/02/2018 16:42:43 WIB
Sabang juga sih. Tp ga dikeroyok cuma bodo amat aja. Sama perihnya. twitter.com/mozafemimoza/sโ€ฆ
Ridho Zeni Arief @ridhoza 13/02/2018 16:47:47 WIB
Sangat disayangkan, pantainya indah banget ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ twitter.com/mozafemimoza/sโ€ฆ
Sengget @eddkho 13/02/2018 16:08:50 WIB
@mozafemimoza @JokoHQ ibarat meludahi sumur air nya sendiri, yg spt ini banyak terjadi bkn cm di palu
Solikin Rikudo @solikin14x 13/02/2018 16:20:34 WIB
@mozafemimoza @susipudjiastuti Ntar kalo ada apa2 nyalahin pemerintah, pak @jokowi bu @susipudjiastuti di kiranya nggak peduli sama nasib nelayan ato rakyat kecil. #MentalOrangIndo
Buldan Nerwin Hasibuan @NerwinBuldan 13/02/2018 16:24:38 WIB
@mozafemimoza @susipudjiastuti Itu salah orangtuanya dan orang disekitarnya, krn dari kecil dia/ mrk diakarkan/ dicontohkan orgtuanya dan org sekitat buang sampajh sembarangan. Coba kalau orgtua kalau ada sampah buang pada tempatnya pasti anak dan keturunannya mencontoh
๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉNKRI๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @davitttts 13/02/2018 16:55:09 WIB
@mozafemimoza @susipudjiastuti Ada perda... Ayo para yg punya wilayah, kok ngak mikir ya tuh sampah ya balik lagi, sayang ngotorin rumah sendiri.. Siapa yg mau datang nanti... Kagak ah.. ๐Ÿ˜ฅ
santri abadi @santrikiai 13/02/2018 17:00:39 WIB
Mari jaga laut kita agar tdk bnyk sampah yg bisa jd racun bagi penghuni laut. Dan mencemarkan ikan2 yg kita konsumsi twitter.com/mozafemimoza/sโ€ฆ

Bookmarked tags

No tags
Login and hide ads.