Add to Favorite
0

Masyarakat beserta umat Gereja Katolik Santa Lidwina, Bedog, Trihanggo, Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan bersih-bersih, Senin (12/2), setelah pukul 23.00 WIB malanya garis polisi dilepas. polisi.

Jawa Pos @jawapos
Gereja St Lidwina, Sleman Yogyakarta mulai dibersihkan. jawapos.com/n/188059
URL www.jawapos.com Pasca Penyerangan, Jemaat Gereja St Lidwina Lakukan Ini Masyarakat sekitar beserta umat Gereja Katolik Santa Lidwina, Bedog, Trihanggo, Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan bersih-bersih, Senin (12/2).

Salah satu jemaat gereja, Watiyo mengatakan, aparat kepolisian sudah mengijinkan beraktivitas di dalam gedung Gereja sejak Minggu (11/2) malam. Pembersihan bercak darah di lantai, kursi, maupun barang-barang yang rusak akan dilakukan sampai Kamis (15/2) mendatang. "Jumat nanti mulai bisa digunakan lagi untuk beribadah," katanya, ditemui di Gereja pada Senin (12/2) pagi.

Jir Harsani, 30, Nogotirto, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, yang rumahnya tak jauh dari Gereja mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena merasa risih melihat berserakannya ruangan gedung itu. "Ikut bersih-bersih saja, kebetulan rumah tak jauh dari sini," kata perempuan berjilbab tersebut.

Pastur Gereja Santa Lidwina Yohannes Dwi Harsanto berharap kejadian pada Minggu (11/2) pagi lalu menjadi yang terakhir di Indonesia. "Kami juga mengapresiasi pihak kepolisian yang telah bekerja dengan cepat. Serta berharap ketegasannya dalam mengungkap kasus ini," katanya.

Husni Efendi @Husni_Efendi
Foto yang syahdu, saya membayangkan mbaknya yang nyapu itu sembari bergumam shalawatan dan mbatin; "apalah artinya memuja langit, tapi membiarkan darah mengotori bumi" pic.twitter.com/zih3cL8L7k
 Expand pic
JoMa @yon_djawir
@Husni_Efendi @kangdede78 Itu kepala patungnya kena tebas juga..?😱
Capres Abadi @P3nj3l4j4h
Update dari Stasi Lidwina Bedog: Pagi ini mulai kerja kerja bakti membersihkan dan membenahi gereja dan pastoran Santa Lidwina Bedog. Pagi ini juga mulai layanan bantuan trauma healing. Semua umat bergerak. Demikian info. Terimakasih. Mohon dukungannya, dan mari kembali ceria! pic.twitter.com/Cdkbax2vU5
 Expand pic
Widas 🐊 @WidasSatyo
@P3nj3l4j4h @4Y4NKZ @Aryprasetyo85 @BadjaNuswantara @DjanChoek @JKFC23456789 @masJaksa @RizmaWidiono @wahhabicc_jabar @triwul82 Saya berharap pelakunya ini ditelanjangi identitasnya, ditelusuri semua latar belakangnya, arah paham politiknya, dsb untuk bisa tau dia ini kelompoknya siapa. Emang asli PKI? atau justru yg itu2 aja?
ANO @qitmr
Buat pelaku ini adalah tugas suci, buat umat Katolik ini adalah luka yang ditinggalkan, buat Pak @jokowi ini apa? pic.twitter.com/SNR7ZDZ2m4
 Expand pic
al @7april2014
@ridlwandjogja rukun damai gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo
Wahyu Pepe @wahyupepe1
@ridlwandjogja Semangat buat warga jogja, terus jaga toleransi, salam dari jogjalantaidua
Capres Abadi @P3nj3l4j4h
GKR Hemas sedang menjenguk romo,nti sekitar pukul 16.00 Sultan direncanakan jenguk. pic.twitter.com/OSaXFSC60t
 Expand pic
jogjanese @northernstar69
@P3nj3l4j4h Maaf, itu bukan GKR Hemas, tapi GKR Hayu, putri Sultan.
KecenK @Kecengcangik
@P3nj3l4j4h @ChajanJr maaf, tdk perlu menggunakan atribut agama njih .................
🍅 @Rasselia
@P3nj3l4j4h Enggal saras romo, Gusti mboten sare ❤
gudril @gudrilla
@P3nj3l4j4h Terus Ngarso dalem ngendiko seluruh biaya pengobatan Romo selama di RS di tanggung pemerintah daerah
Login and hide ads.