0
NDRS 🦏 @theBLEKEH
.Lo liat nih, @PT_TransJakarta! Manusia-manusia lanjut usia masih lo kerjain buat ngantre demi kartu yang sebenernya lo bisa permudah pendaftarannya! pic.twitter.com/SuZOzZTMKU
Expand pic
Expand pic
NDRS 🦏 @theBLEKEH
Lupa ngasih kredit foto, sekalian biar @PT_TransJakarta bisa cek & ricek sumbernya: facebook.com/relawan.indone…
Muhammad Nahar @naharcool
@aniesbaswedan @suaraanies @sandiuno @dkijakarta @PT_TransJakarta tolong diperbaikin operasional untuk pengadaan kartu trans jakarta buat manula,... Ga enak banget nih komplen terkait antrian orang² tua yg mau bikin kartu. pic.twitter.com/75CpYkYCEl
Expand pic

Hal serupa terjadi lagi pada 29 Januari 2018, dikabarkan karena para lansia ini mendapat kabar bahwa pendaftaran kartu TJ di kantor pusat TransJakarta ditutup pada 31 Januari.


Kompas.com @kompascom
Terpengaruh Berita Hoaks Para Lansia Padati Kantor Pusat Transjakarta kom.ps/AFyP3q
Cua_mik @seline43340570
Berjubelnya lansia antre utk di kntr pusat Transjakarta krn ada berita penutupan pendaftaran tgl 31 Januari Berita itu di medsos jg dr petugs2 di halte busway Pdhl berita itu hoax yg betul bs pake ktp smp akhir Maret #menurutpakBudiKaliwonoDirutTransjakarta
Ichwan B.Utomo @mas_ich
@kompascom Yang bikin hoax harusnya dicari, kan gampang ada jejak digitalnya, pidanakan, penjarakan. Jangan dibiarin.
penumpang gelap @penumpang_gelap
@kompascom kok ya tega yg bikin hoax ini. setidaknya ini jadi gambaran juga bagi pengambil kebijakan bahwa previlege untuk lansia bermanfaat sekali untuk lansia.
JOHN @ambon2001
@PT_TransJakarta krn perubahan sdh tdk gratis lg. Manula skrg hrs datang pagi utk antre mendaftar kartu TJ. Dulu tinggal tunjukkin KTP
Transportasi Jakarta @PT_Transjakarta
@ambon2001 Selamat pagi, untuk layanan gratis bagi lansia DKI masih tetap berjalan seperti biasa, dengan cara tap in dan tap out menggunakan kartu Tj Card di gate yg ada di halte Transjakarta, tks :)
JOHN @ambon2001
@PT_TransJakarta Iya, tp utk dpt kartu itu lansia hrs ke kantor TJ yg jauh dan antri dari pagi
JOHN @ambon2001
@PT_TransJakarta Antrian manula yg mau daftar kartu TJ. Datang dari mana aja tuh? pic.twitter.com/6VjC92T1WK
Expand pic
JOHN @ambon2001
@PT_TransJakarta Antrian mau pulang pakai TJ Cares. Dgn kartu yg belum dapat dan akan balik lagi 3 bulan pic.twitter.com/uqcfE6swBW
Expand pic
NDRS 🦏 @theBLEKEH
Lalu tiba-tiba, ada pengumuman yg hanya diumumkan lewat petugas... I don’t know, is he an office boy? Intinya, para lansia hrs dateng lagi besok buat ngurus kartu #transjakarta. pic.twitter.com/d5Qjr77vqW
NDRS 🦏 @theBLEKEH
Orang-orang tua kalian kerjain sampe kayak gini. Kalau memang kalian gak punya hati, setidaknya pakailah otak. pic.twitter.com/KVzmoU9vhg
NDRS 🦏 @theBLEKEH
Gue jg menyaksikan kebobrokan sistem #transjakarta dalam mengurus kartu utk lansia ini. Salah satunya ketika ada seorang tua yg - entah krn kelelahan atau memang punya kelainan di bagian tulang punggungnya - kelelahan dan hampir jatuh terjengkang.
NDRS 🦏 @theBLEKEH
Orang tua itu terpaksa minggir ke tembok utk bersandar dan keluar dari antrean. Ironisnya, gak ada satupun petugas di dlm gedung yg berupaya memberikan bantuan kepada orang tua ini. Saya gak sempat mengambil gambar, krn mencoba utk mencari bantuan dr petugas #transjakarta.
NDRS 🦏 @theBLEKEH
Selain itu, ada seorang tua lainnya yg duduk termenung di pojokan. Mukanya tampak kelelahan. Dia memegang nomor antrean yg udh mencapai 300-an. FYI, nomor yg udh di atas 300 diharuskan utk kembali ke Cawang keesokan harinya.
NDRS 🦏 @theBLEKEH
Lalu ada lagi seorang nenek, usia 72 tahun. Matanya sepertinya buta sebelah. Dia menyesalkan knp dia hrs kembali lagi keesokan harinya. Knp gak ada usaha dr petugas #transjakarta yg berusaha membantu. Nenek itu dan puluhan senior citizen dr seluruh JKT gak pnya tnaga utk hal ini.
NDRS 🦏 @theBLEKEH
Saya sempat emosi. Kekesalan saya meledak di dpn petugas dgn kemeja putih yg berusaha memberikan nomor antrean, krn ayah saya yg udh berusia 72 thn gak dilayani dgn baik. Petugas itu malah balik nantang: Yg lansia bukan cuma ayah Anda doang! Gak usah marah2.
NDRS 🦏 @theBLEKEH
Sontak saya balas: MAKA DARI ITU, UDAH TAU BANYAK LANSIA BUKANNYA DILAYANI DGN BAIK, MALAH BIKIN SISTEM PENDAFTARAN YG NYUSAHIN KAYAK GINI! #transjakarta
NDRS 🦏 @theBLEKEH
Ayah saya memilih utk tdk memperpanjang urusan. Dia nyerah dan ngajak saya pulang. “Gapapa ayah bayar aja kalo naik Transjakarta.” Saya kesal bkn main ngdenger omongan ayah. Tapi yaudah, drpd saya matahin rahang org, mending saya pulang ke rmh.
NDRS 🦏 @theBLEKEH
Apa memang ini yg dicari #Transjakarta? Sengaja mempersulit pendaftaran kartu gratis utk lansia supaya mereka dpt omzet rutin. Persetan dgn senior citizen, krn toh usia mereka juga gak sampe setaon-dua taon?
Load Remaining (13)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.