3
Nindy @Nindyarti
#MomentTwit Orang yang Kuat, Orang yang Dapat Mengendalikan Dirinya Ketika Marah By @na_dirs Daripada ngamuk dan ngomel mendingan kita baca, baca dan baca | Prof. Nadirsyah Hosen twitter.com/i/moments/9592…
Nadirsyah Hosen @na_dirs
Di medsos kalau ada yg ngamuk2 terus kita bilang “sabar yahhh”, eh makin ngamuk. Kita bilang “jangan ngamuk mas/mbak”, eh makin kalap. Kita doakan, eh gak terima makin keluar kata2 kotor. Kita respon dg guyon, eh makin mrs terhina dan tambah ngamuk. Jadi gimana dong?
Nadirsyah Hosen @na_dirs
Sabda Nabi, kalau kamu marah saat sdg berdiri, duduklah. Kalau masih marah jg berbaringlah. Dalam sabda yg lain, diamlah. Nabi tdk blg kalau kamu marah maka ambil hp dan tumpahkan kemarahanmu di medsos.
Nadirsyah Hosen @na_dirs
Saat ada sahabat minta wasiat, Nabi berpesan: jgn marah. Permintaan sahabat itu diulang, namun pesan Nabi tetap sama: jgn marah. Anehnya, skr ini marah2 jd trend. Kalau gak teriak2 saat ceramah, anda gak disebut ulama. Kalau gak ngomel di medsos, katanya anda tdk punya ghirah
Nadirsyah Hosen @na_dirs
“Orang yang kuat itu bukanlah yang menang berantem, tetapi orang yang kuat ialah orang yang dapat mengendalikan dirinya ketika marah.” Ini juga sabda Nabi. Bahkan dalam riwayat lain disebut “jangan marah, maka kamu akan masuk surga.”
Nadirsyah Hosen @na_dirs
Ada yg berdalih bahwa Nabi marah kalau agama Allah dihina. Ungkapan ini tidak tepat, seperti saya jelaskan di tulisan saya ini nadirhosen.net/tsaqofah/syari…
Nadirsyah Hosen @na_dirs
Ada lagi yg berdalih kalau Nabi gak suka marah kenapa Nabi membunuh Abi Sarah yg menghina Islam? Kisah Abi Sarah ini dipotong ceritanya dan diedarkan hanya utk membangkitkan emosi umat. Kisah sebenarnya tdk spt itu. Baca penjelasan saya: nadirhosen.net/tsaqofah/tarik…
Nadirsyah Hosen @na_dirs
Tapi bukankah ada Hadits Nabi yg membolehkan kita membunuh yg menghina Nabi? Saya sdh jelaskan kelemahan riwayat2 tsb dalam tulisan saya ini: nadirhosen.net/tsaqofah/tarik…
Nadirsyah Hosen @na_dirs
Tapi bukankah kita harus membela Al-Qur’an kalau dihina? Kita membela al-Qur’an dg akhlak mulia yg dicontohkan Nabi. Kalau gak meniru Nabi terus kita mau meniru siapa? Baca penjelasan saya di sini: nadirhosen.net/tsaqofah/tafsi…
Nadirsyah Hosen @na_dirs
Tapi masak kita diam saja kalau ayat Allah dihina? Petunjuk Al-Qur’an itu kalau ada yang menghina ayat Allah, jangan dengarkan, berpalinglah dan tinggalkan mereka. Cukup itu saja. Gak ada ceritanya kita ngamuk2. Baca penjelasan para ulama di sini: nadirhosen.net/tsaqofah/tafsi…
Nadirsyah Hosen @na_dirs
Terakhir, masih ada yg ngeyel, kalau Nabi cinta damai dan gak suka marah, kenapa Nabi berperang? Nah, baca lagi penjelasan saya ttg latarbelakang peperangan di jaman Nabi nadirhosen.net/tsaqofah/aqida…
Nadirsyah Hosen @na_dirs
Pendek kata, semakin kita luaskan bacaan kita, semakin kita paham akhlak mulia yg diajarkan Allah dan RasulNya. Itu sebabnya perintah pertama itu Iqra’. Daripada ngamuk dan ngomel mendingan kita baca, baca dan baca 🙏😍🌹
Nadirsyah Hosen @na_dirs
Selamat Jum’atan kawan. Semoga Allah selalu memayungi kita dengan keteduhan payung rahmat dan barakahNya. Sudah yah jangan marah2 terus 🙏😍
Fingo aja @liongfingo
@na_dirs adem banget prof.. kalo saja si pemarah itu bisa memahami penjelasan prof, alangkah indahnya.. tapi biasanya yg pemarah itu bukan krn gak mau baca dan gk mau mengerti prof, tapi krn urusan perut. karena malas kerja, tdk mampu bersaing, jadinya ngamuk2 gk jelas nyalahin orang 😂
🇮🇩 KangTukang™ 🇮🇩 (SUKA DIPANGGIL MAS) @akangtukang
@na_dirs Sehat selalu ya Gus Prof @na_dirs dan teruslah memberi pencerahan. Selamat Jumat berkah.
kosong @tiada_tapi
@na_dirs Tpi ketika disruh baca malah tambah ngamuk gus :v
Andi Sumantri @AndiSumantri
@na_dirs Ajakin kelon aja, gus Eh Ajakin tamasya ke Binaria maksudnya
a cup of coffee @irwan_lung
@na_dirs saya ga butuh respon dari pak nadir, saya hanya ingin MARAH !!! -haters-
miftakh @kimiftakh
@na_dirs Dilihatin saja Prof. Bisa buat obat sakit perut lumayan...hehehehe
alfaien_bahruel @alfian_1991
@na_dirs luar biasa prof.... mencerahkan. trkdang sya jg bingung dg mreka2 wong jlas sdh salah gtu msh ngmng dasar segala.. dasar kesalhan dblik mnjdi dsar kbenran..
Aa Hakim @AHakim96922380
@na_dirs lempari sekepal nasi atau sobekan roti, saya rasa diam, ya Prof.
Load Remaining (5)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.