0
Kompas.com @kompascom
Di Afghanistan, Jokowi Tolak Pakai Rompi Antipeluru kom.ps/AFyP3a

Pengamanan maksimal dan ekstra disiapkan untuk Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kenegaraan ke Afghanistan, Senin (29/1/2018), karena tengah bergejolak. Dua hari sebelum kunjungan, serangan teror bom ambulans di Kabul sedikitnya menewaskan 103 orang. Pihak Afghanistan sudah menyiapkan mobil antipeluru dan lainnya.

Presiden Jokowi saat kunjungan menolak menggunakan rompi antipeluru yang sudah disiapkan, karena merasa pengamanan yang diberlakukan Afghanistan bekerja sama dengan Pasukan Pengamanan Presiden sudah cukup.

Terkait pengamanan maksimal Afganistan, Pramono Anung menggambarkan dimulai setibanya di Bandara Internasional Hamid Karzai, Kabul, sampai Istana Agr, tempat Presiden Afghanistan Asraf Ghani menunggu.

"Sepanjang jalan dari bandara ke Istana Presiden Afganistan melalui jalan-jalan berbeton, kendaraan lapis baja dan 2 helikopter terbang di atas mobil Presiden," kata Pramono.

Heru Juanda @heru_juanda98
@kompascom Dahulu soeharto tahun 95 melakukan kunjungan ke Bosnia Herzegovina tanpa memakai rompi anti peluru dan sekarang Pak Jokowi tanpa memakai rompi anti peluru, dua presiden dengan nyali besar datang ke negara yg sedang dirundung konflik... GW SALUT
mistar garis bengkok @mauritsjelek
@heru_juanda98 @kompascom Tp banyak yg nyinyir juga kaum pembenci jokowi, jokowi gak pake rompi dinyinyirin macem2, padahal itu bentuk penghormatan dan kepercayaan atas keamanan yg diberikan oleh pemerintah afganistan. Coba kalau pakai rompi, pasti dikira jokowi gak yakin akan pengamanan yg diberikan..
دويييف @dwieyp11
@mauritsjelek @heru_juanda98 @kompascom Setuju, hidup dan mati sdh ada yg ngatur... Kecuali yg ga percaya.
دويييف @dwieyp11
@KeongSawah13 @Rachmayanto @kompascom Pengawalan yg ketat apapun kalau kalau saatnya hrs mati ya mati, ga ada yg bisa menolak. Tdk perlu pakai peluru atau bom.
Rachmayanto @Rachmayanto
@kompascom Mantab Jokowi.. Pemimpin seperti ini biarpun kesannya sok jagoan, tp saya bangga. Karena tidak semua pemimpin di dunia ini yg punya nyali seperti ini...
Mudar Ni Batak @Billy_Nambela08
@Rachmayanto @kompascom Klo nyali tanpa pengawalan yg ketat br gw salut,tp klo pengawalannya dgn ketat ngapaen takut.??
Man_Che @manche_kota1
@kompascom 5 menit Sebelum ledakkan terjadi saya sedang pantau lokasi tsb. Alhamdulillah semua paspampres dan Tim Advance kunjungan presiden aman dan selamat. (Junior di Afgan) pic.twitter.com/DI7rGF7jCo
Expand pic
damon @albarnn
@kompascom Menghormati tuan rumah. Percaya pada standar keamanan tuan rumah dan paspampress. Sehat terus pak. Smga kinerjanya membaik jg di dalam negri
RFRNDM @FIREDOWNBABYLON
@kompascom maklum... baru belajar nakal... sok rock n roll...
Karta @KartaJaya9
@kompascom Carilah perbedaan dengan foto ini..mobil baja, helm baja, senapan serbu yang genting yang mana pic.twitter.com/RzwtfQik4v
Expand pic
musashi @hilfarabi
@kompascom cie cie ... yang "berusaha" nyaingin ini, setelah "mancing" sekarang "rompi anti peluru" pic.twitter.com/UCE7FCzKCj
Expand pic
Zamaramoudry @Zamaramoudry1
@kompascom Pengen di samain dengan soeharto jelas beda jauh 😁 pic.twitter.com/1ZNtaWRfqo
Expand pic
Orang Biasa @saefulloh67
@kompascom Situasi kaya gini emang rindu zaman pak Harto ya... Yg suka kritik pemerintah di apain??..... Hehehehe
Dewy Putri @dewybaker
@kompascom Suka tidak suka Jkowi adalah Presiden RI...terus kalau berkunjung ke afganistan nolak pakai rompi anti peluru apa pula masalahnya buat kalian semua...sebenarnya saya heran sebenarnya apa sih yang mereka dapatkan unruk hidup mereka dengan berbuat nyinyir terus...tepok jidat
covfefe @yanto1717
@kompascom banyak yg tidak tahu, presiden kita selalu dijaga oleh pasukan gaib dari Mataram
Mudar Ni Batak @Billy_Nambela08
@dwieyp11 @Rachmayanto @kompascom Berarti gk perlu ada paspampres donk biar gk ngabisin duit negara.
ZAENAL ABIDIN @za_mustofa
@kompascom Emang siapa yg mau nembak? Jangan lebay lah kompas...
Raja Bonor @RajaBonor
@za_mustofa @kompascom Dibaca dulu dong mas, yg memperlakukan pengamanan extra ketat itu pihak Afghanistan. Lah... kok kompas yg disalahin.
Load Remaining (25)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.