1

Warga Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, mendadak dihebohkan denga beredarnya video yang memuat peristiwa keributan antara Bupati Tolitoli Mohammad Saleh Bantilan dan wakilnya Abdul Rahman H Buding . Peristiwa ini terjadi saat Bupati Tolitoli Saleh Bantilan melantik pejabat struktural dan fungsional pengawas dan kepala sekolah di Gedung Wanita Tolitoli, Rabu 31 Januari 2018.

Dalam video yang beredar tampak Wakil Bupati Abdul Rahman tiba-tiba naik ke atas panggung dan menendang meja hingga seluruh barang terjatuh. Rahman mengaku memiliki alasan atas tindakannya saat pelantikan pejabat fungsional dan struktural. Menurutnya, tak ada masalah dengan pelantikan terhadap pegawai fungsional. Permasalahannya justru pada pelantikan empat orang pejabat struktural.

“Terus terang saya kecewa dengan perubahan pelantikan terhadap empat pejabat strutural itu. Yang bikin kecewa nama-nama pejabat struktural berubah esok harinya saat pelantikan digelar,” ucap Rahman.

Akibat kejadian tersebut, Bupati Tolitoli Mohammad Saleh Bantilan melaporkan wakilnya Abdul Rahman H Buding ke Mapolres Tolitoli. Laporan tersebut dibenarkan Kapolres Tolitoli AKBP Muhammad Iqbal Al Qudusi.

URL KOMPAS.com 861 Ngamuk Saat Pelantikan, Bupati Tolitoli Laporkan Wakilnya ke Polisi - Kompas.com Wakil Bupati Abdul Rahman H Buding dilaporkan ke polisi atas perbuatan tidak menyenangkan.
Mang JAJA Baswedan @aepkustia71
@Fahrihamzah @temanAhok Yg lagi viral : Bupati Tolitoli-sulteng dan wakilnya hampir adu jotos. Ga jauh2x ...gara2x rebutan proyek. Eh..ini pejabat hasil dukungan PKS dan Demokrat..lho. Malu2xin..nih...katanya partai dakwah...dakwah dari hongkong. Mau liat komplit...liat aja di.youtube...ya pic.twitter.com/yy2a5xMGu9
Expand pic
mrs_nirmala @nirmala_23
@liputan6dotcom Apapun alasannya kelakuan mavam wabup ini jelas ga pantas, bisa dikenakan sanksi nih
Ð!MZ @corneldim_41
Vox Populi Vox Dei? Ini salah satu produk gagal hasil pilihan rakyat.. Perkelahian Bupati VS wakil bupati Tolitoli youtu.be/0dqPL-iTLAU lewat @YouTube
Expand pic
Fadli Hamzah @PriaKolorIjo
@triwul82 @wartakotalive Sungguh sangat memalukan Pejabat kok kelakuan kayak bocah maen tampol2an gitu

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.