0
thief @ratjunn
Ketika perlakuan ke guru honorer lebih rendah daripada buruh pabrik... Please do something about this @Kemdikbud_RI. Walaupun honorer mereka berhak atas kesejahteraan pic.twitter.com/JxU8Kdl9WJ
Expand pic
thief @ratjunn
@Kemdikbud_RI Di daerah jawa tengah tengah lebih gila lagi, guru honorer bahkan cuma dapat 500 ribu/bulan...
URL SINDOnews.com 363 Ini Daftar UMK 2018 Se-Provinsi Banten, WH: Kalau Protes ke Pusat Gubernur Banten Wahidin Halim akhirnya menetapkan Upah Minimum Kabupaten dan Kota (UMK) tahun 2018 se-Provinsi...

Upah Minimum Kabupaten Kota (UMK) 2018 di Banten, Sesuai SK Gubernur Nomor 561/Kep.442-Huk/2017 tertanggal 20 November 2017:

  • Kabupaten Pandeglang sebesar Rp2.353.549,14; Kabupaten Lebak Rp2.312.384,00; Kota Serang Rp3.116.275,76; Kota Cilegon Rp3.622.214,61; Kabupaten Tangerang Rp3.555.834,67; Kota Tangerang Rp3.582.076,99; Kota Tangerang Selatan Rp3.555.834,67; Kabupaten Serang Rp3.542.713,50.*
angin @anginbaratdaya
@ratjunn @Kemdikbud_RI emang kenapa? Kalau guru memang harus lebih tinggi? Minta naik mah minta naik aja, gak usah banding2in. Guru honorer gaji buruk, ya harus berjuang seperti buruh untuk naik.
angin @anginbaratdaya
@ratjunn @Kemdikbud_RI Judul pemberitaan seperti ini bermasalah. Buruh untuk sampai pada gajinya hr ini, pakai berdarah2 dan berjuang gila2an. Guru honorer mogok dong
firmanurdiansyah @firmanrdnsyh
@ratjunn @Kemdikbud_RI guru SD di kota Malang - Jawa Timur ada yang 250rb/bulan om.
Aldyraz @aldyraz
@anginbaratdaya @ratjunn @Kemdikbud_RI Guru honorer udah berdarah darah demo kok, lagian guru itu adalah profesi yg wajib dihargain, gak ada guru, gak bakal ada buruh, dokter, perawat, pengacara, presiden! CAM kan... Jelas kasta profesi ini harusnya mendapat penghargaan lebih baik dari profesi kita!!!
angin @anginbaratdaya
@anonimous32123 @ratjunn @Kemdikbud_RI semua profesi wajib dihargai. Tetap, membanding2kan pekerjaan satu dengan lainnya ya kagak bener
Chiko™ @fschiko_
@anginbaratdaya @anonimous32123 @ratjunn @Kemdikbud_RI Karena kerja yang memakai otak dan intelejensi sudah seharusnya dibayar lebih mahal, jadi yha sungguh normal membandingkan pekerjaan~
@neigedevi
@anginbaratdaya @setyawan11 @ratjunn @Kemdikbud_RI Menurut lu, guru gak berjuang gila-gilaan? Eh sori, apa lo gak pernah sekolah yah? Jadi gak pernah liat usaha guru2 yg tulus ngajarin lo dr bego sampe bisa pinter bego2in org? Woy, siapa yg gak mau punya gaji layak?
@neigedevi
@anginbaratdaya @setyawan11 @ratjunn @Kemdikbud_RI Tanpa memandang rendah profesi manapun, semua org wajib lah hidup layak, dapet penghasilan yang sudah jadi standar pendapatan di suatu kota. Gue rasa lo harus belajar buat dukung dan berempati dgn profesi lain. Walaupun mungkin judul thread ini terlalu menyudutkan 1 pihak.
Arief Rahman @aipsun
@ratjunn @Kemdikbud_RI Ih ya ampun. Ga nyampe setengahnya gaji pokok buruh kontrak lulusan SMK di kawasan Jababeka
angin @anginbaratdaya
@heychiko @anonimous32123 @ratjunn @Kemdikbud_RI Halah, mental kayak begini ini, memalukan.... diketawain lu ama gerakan buruh 😂
Chiko™ @fschiko_
@anginbaratdaya @anonimous32123 @ratjunn @Kemdikbud_RI yha ketawalah kalo itu bikin senang, sembari saya sibuk mengasah skill-menabung-investasi-cari peluang dan bukannya demo-demo, byeee 🙋🏼‍♀️
Mr. Right @RXVR1788
@heychiko @anginbaratdaya @anonimous32123 @ratjunn @Kemdikbud_RI Maaf bang kalau kesanya menghina buruh. Namun 'guru' mempunyai impact yg lebih besar daripada seorang 'buruh' ini fakta dan kenyataan. Kenapa saya blg bgitu? Karena pendidikan generasi muda ada di tangan guru, baik honorer atau tetap. Ini pentibg buat bangsa dan negara
Mr. Right @RXVR1788
@heychiko @anginbaratdaya @anonimous32123 @ratjunn @Kemdikbud_RI Sedangkan buruh adalah pekerjaan yg bisa di automasi kedepanya, dan replacementnya sangat mudah. Ibarat baut dalam bangunan. Mohon maaf kalau kesanya menghina tapi ini kenyataan. Guru bisa menghasilkan murid didik cerdas yg dapat menghilangkan pekerjaan buruh. Tp tdk sblknta.
danasmoro brahmantyo @dbrahmantyo
@ratjunn @shandya @Kemdikbud_RI Pertanyaan pertama yg harus disampaikan ke Pemda sebagai pembina Guru: apakah anggaran fungsi pendidikan di APBD sudah sesuai amanat konstitusi (20%)? 63% APBN fungsi pendidikan yg ditransfer ke daerah paling banyak unt gaji dan tunjangan.
URL fajar.co.id Gaji Guru Honorer dari Dana BOS Juga Perlu Dinaikkan – FAJAR – FAJAR.CO.ID — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sudah menyebutkan porsi usulan penambahan dana bantuan operasioanl sekolah (BOS) pada tahun depan. Seperti diberitakan, unit cost dana BOS untuk SD diusulkan naik dari Rp 800 ribu/siswa/tah
Smitty Werben Man Jensen @aries_elmaula
@ratjunn @edukotor @Kemdikbud_RI Disini Jateng. Teman saya hanya 200/BULAN, PERBULAN!!! Mengajar full sama dengan yg pns. Bahkan karena msh muda2 porsinya bisa banyak dr pns
ciis @Dzikriciis
@ratjunn @Kemdikbud_RI Di Lampung cuman 300 - 400rb 😢 Kadang ada yg 3 bulan baru di kasih, kalau honor di sekolah swasta mungkin lebih ada jaminan. *eh 😂
Load Remaining (36)

Comment

Membela Yang Benar @zainifamily 29/01/2018 19:39:20 WIB
Untuk perbandingan asas ideologisnya. Klw buruh lebih pd kapitalisme pasar dan guru lebih pd idealisme. Jadi beda ideologisnya yah beda penghasilannya krn dunia sekrng kapitalisme yg berkembang dr pd idealisme.
Login and hide ads.