0
Bitte langsam, Awe! @awemany
Jualan agama itu ngga efektif. Titik. Jadi ngga perlu ditanggapin. Salah kalo anda pikir saya ingin membenturkan kelas. Saya cuma minta klean mikir. Ngebully program" buat orang kecil itu bisa backfired. Duh! twitter.com/yunartowijaya/…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ngga usah belaga naif deh. Strategistnya Jokowi itu melihat Anies sebagai saingan potensial. Jadi perlu dijatuhkan citranya. Rasional saja. Tapi eksekusinya keliru. Yg dihantam program" untuk rakyat kecil. Ini mah gali kuburan sendiri.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalo yg nyerang saya akun" receh, saya paham. Pikirannya emang ngga nyampe. Lha kalo orang" pinternya ikut nyerang, sedih amat jadi Jokowi. Bisa kalah hanya karena strategistnya gagal melihat medan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Dan jangan kira saya ngga akan bela Jokowi lho nanti di 2019. Ini masih open field. Penting buat saya, kalo kontestasi 2019 menghasilkan pemimpin yg terbaik. Jangan dirusak karena pendukung" Jokowi salah ngambil posisi dari sekarang. Yg ini paham?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Gue itu bener" kasihan liat betapa mudah para pendukung Jokowi dibutakan oleh kebencian. Gagal melihat esensi. Tapi gue mesti ngomong apa lagi? *ngurut dada. Nyari dadanya siapa gitu. :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
Sekarang lagi disirkulasikan tweet" gue tahun 2013-2015 buat bikin narasi gue itu plin plan. Lha? Kenapa loe" orang tetep kurang pikir itu karena loe ngga mau belajar dan berubah. Gue mau.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Tahun 2013 itu gue berharap banyak pada Jokowi. Dia punya modal sosial yg besar. Karena dia, melalui kampanyenya, memiliki kedekatan dengan rakyat miskin. Dia digadang" sebagai pengayom rakyat kecil. Harapan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Pada saat itu gue, seperti kebanyakan kelas menengah ngehek, melihat persoalan gue sebagai persoalan kota ini. Jadi macet, banjir dan semrawutnya kota, gue pikir sebagai masalah Jakarta. Padahal itu cuma masalah gue. Kelas menengah ngehek.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Wajar kalo gue dan kelas menengah ngehek minta itu yang harus diurusin oleh Ahok dan Jokowi. Saat Kampung Pulo digusur, gue masih berfikir itu adalah pembenahan Jakarta. Bukan cuma pembenahan masalah gue.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Tapi jadi orang itu memang harus membuka mata dan pikiran. Masalah kelas menengah ngehek itu ngga sama dengan masalah Jakarta. Dan kelas menengah ngehek ini cuma bagian kecil dari masyarakat Jakarta.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Penganggur di Jakarta itu ada 350 rebu. Yg miskin ada 380 rebu. Gue ngga punya data irisannya, tapi kira" ada 500 rebu orang yg miskin atau nganggur. Kalo dikali 4 (rataan ukuran keluarga), yg terimbas itu 2 juta orang. (Housewife itu by definisi bukan pengangguran. Anak juga).
Bitte langsam, Awe! @awemany
Orang" yg gue jelasin tadi punya masalah yang lebih berat dari gue. Ruang hidup. Sebagai kelas menengah ngehek, gue waktu itu ngga mikir jauh. Tapi apa iya gue harus seselfish itu terus? Mata dan hati gue buka. Pelan" sih.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Tentu kita pengen semuanya happy. Kotanya tertib dan ruang hidup orang kecilnya dibuka baik. Siapa yang ngga ingin? Tapi saat ada conflict interest, saya ngga bisa lagi tutup mata. Saya harus kompromi dengan ruang hidupnya orang kecil tadi.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya ada di pusaran kampanye. Terlalu lama sepertinya. Orang melihat saya sebagai juru kampanye. Ngga penting buat saya. Yg penting ada gagasan" yang bisa disampaikan. Masalah utama Jakarta adalah masalah lapangan kerja/ruang hidup dan kemiskinan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kepada pendukung Jokowi saya menyarankan agar berhati" dalam membully Anies Sandi. Terlalu mudah untuk dispin sebagai anti program" pro rakyat kecil. Karena memang sentimen itu yg dimiliki oleh kelas menengah ngehek. Inget saya ngga mengeneralisir. Ada ngeheknya.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saran saya kepada pendukung Jokowi sih baik. Kalo datang dari orang lain mungkin didenger. @yunartowijaya aja setuju soal poin gue bahwa pola pikir kelas menengah sombong itu bisa backfired. Atasi itu. Mau? twitter.com/yunartowijaya/…

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.