Add to Favorite
0
Login and hide ads.
Pelan-pelan, Ardi! @awemany 22/01/2018 16:06:21 WIB
Anak baru belajar ekonomi juga tahu kalo infrastruktur itu returnnya long term. Yg dimasalahin itu alokasinya. Infrastruktur yg dibangun itu dampaknya lebih dulu ke orang miskin atau orang kaya? Ini pilihan.
Pelan-pelan, Ardi! @awemany 22/01/2018 16:06:59 WIB
Lha kalo yg dibangun dulu adalah jalan tol, bandara dan kereta yg harga karcisnya 70 rebu sekali jalan ya kita tahu siapa yang pertama diuntungkan oleh infrastruktur itu. Kalo gue ngomong gini, gue dimaki" kelas menengah ngehek.
Pelan-pelan, Ardi! @awemany 22/01/2018 16:07:41 WIB
Jokowi ngakunya udah nambah 176 km jalan tol. Pertanyaannya berapa km jalan non tol yg udah dibangun Jokowi? Bandara" dibangun dan diperindah. Ngga denger tuh ada perbaikan terminal" bus. Ya mungkin itu urusannya pemda atau pemprov. Tapi masak ngga ada niat hibah di situ?
Pelan-pelan, Ardi! @awemany 22/01/2018 16:08:15 WIB
Gue ngga denger bukan berarti ngga ada. Tapi ini mempertegas keberpihakan infrastrukturnya Jokowi. Tim pencitraannya aja ngga kepikir untuk mempromosikan infrastruktur" buat rakyat kecil. Jadi mau membangun buat siapa nih?
Pelan-pelan, Ardi! @awemany 23/01/2018 12:04:40 WIB
Bib sebelum membanggakan kontribusi terhadap perekonomian nasional yg 8.74% itu, coba juga liat jumlah penduduk jateng yg 13.07% dari total penduduk. Jadi artinya apa? Sekedar saran. *kaboor :p twitter.com/habibthink/sta…
Pelan-pelan, Ardi! @awemany 23/01/2018 19:25:08 WIB
Saya punya saran gratis untuk para pendukung Jokowi. Kalo mau didengar bagus kalo mau dibuang ke tong sampah ya monggo. :p
Pelan-pelan, Ardi! @awemany 23/01/2018 19:25:47 WIB
Kalian itu terlalu larut dalam narasi yg kalian ciptakan sendiri. Seolah lawan kalian itu cuma mampu bawa" agama. Saya pastikan bahwa kelak kalian akan kedodoran jika mindset ini ngga diubah.
Pelan-pelan, Ardi! @awemany 23/01/2018 19:26:17 WIB
Udahlah. Yg bawa" agama itu cuma laku dalam segmen yg itu" aja. Ngga usah terlalu dipikirin. Melayani mereka juga cuma bikin capek dan malah bisa blunder. Ngapain?
Pelan-pelan, Ardi! @awemany 23/01/2018 19:26:48 WIB
Pilpres itu nanti akan ditentukan oleh 30% pemilih. Karena mereka yg bawa" agama itu cuma 35% an dan yg fanatik Jokowi itu ada juga 35% an. Anggap imbang aja.
Pelan-pelan, Ardi! @awemany 23/01/2018 19:27:22 WIB
30% pemilih ini concernnya adalah lapangan kerja dan akses pada ekonomi. Ngga ada urusan ama infrastruktur atau pameran" pembangunan Jokowi. Jalan tol buat apa, wong mereka ngga punya mobil atau duit. Apalagi soal LRT. Itu cuma penguat buat yg udah fanatik.
Pelan-pelan, Ardi! @awemany 23/01/2018 19:27:59 WIB
Masih ada waktu satu setengah tahun. Siapkan bukti bahwa dalam era Jokowi, manusianya juga dibangun. Keberpihakan juga buat rakyat kecil. Tapi ya jangan pakek orang" yg gembira ria waktu orang" miskin di DKI digusur. Siapa yg mau percaya?
Pelan-pelan, Ardi! @awemany 23/01/2018 19:36:16 WIB
Emang kamu pikir sepanjang itu pikirannya? Kalo ada jalan tol dan mereka tetap ngga bisa cari duit, emang tolnya berguna bagi mereka? Poinnya, ngga guna banggain tolnya. Kampanyekan dampaknya (kalo ada). Paham ngga nih? twitter.com/iwan_poirot/st…
Pelan-pelan, Ardi! @awemany 23/01/2018 19:59:21 WIB
Bua ha ha. Udah dibilangin. Masih ngeyel. Saya bicara soal NARASI yg keliru. Ngebanggain infrastruktur itu cuma bergema pada yg fanatik. Yg 30% itu ingin bukti manfaat buat mereka. Itu yg kalau ada harus dikampanyekan. Duh!
Pelan-pelan, Ardi! @awemany 23/01/2018 20:02:09 WIB
Yha. Lalu loe itung berapa dari 176 km itu ada di tempat yg barang" langka? Jalan tol itu mostly di jawa. So? twitter.com/iwan_poirot/st…

Bookmarked tags

No tags
Login and hide ads.