2
Iman Brotoseno @imanbr
Apakah ada panduan gaya rambut pejabat publik ? Mestinya bebas atau ada aturan. Misalnya Dhani kemarin jadi bupati, apa bisa pakai model mohawk ? google.com/amp/style.trib… pic.twitter.com/3jUAkHB1Pk
Expand pic
Dian Onno @DianOnno
Ini apakah Bupati dari sebuah wilayah Dinasti Qing? Gaya rambutnya mirip ketika bangsa Han harus tunduk kepada bangsa Manchuria. twitter.com/imanbr/status/…
Dian Onno @DianOnno
Sebagai orang yang deep down very shallow and judge a book by its cover, gue kayanya gak akan milih pemimpin daerah yang rambutnya tak sesuai selera. Nonton film Cina made in Hongkong aja dulu suka males kalau yang setelannya rambut dikerok setengah. pic.twitter.com/NsHYytLNoG
Expand pic
Dian Onno @DianOnno
Hanya film Once Upon a Time in China yang akhirnya bikin gue terbiasa liat model rambut dikerok setengah ini. Film lama, legendaris. Pada era ketika kita tidak bingung sebutan yang benar apakah Cina, China, atau Tiongkok; dan lebih bingung antara nulis Jet Lee atau Jet Li. pic.twitter.com/3onYpsnUkn
Expand pic
Expand pic
Dian Onno @DianOnno
On a serious note, kabarnya jaman dinasti Qing ini model rambut kerok setengah biasanya dipake (emang wig?) oleh orang Han sebagai simbol tunduk ke orang Mongol. Sementara kalau rambutnya gondrong di depan pendek di belakang (?) itu dianggap rebel dan bisa dieksekusi 😶 pic.twitter.com/s7zeR3sFuV
Expand pic
Budi Pambudi @BudiNrestu
@imanbr @FerryMaitimu Kalo kerjanya sukses ya ga papa malah nambah poin..kalo kerjanya jelek ya siap siap dibully lawan politik.simpel
Steven @stechan17
@imanbr Ga ada hubungannya model rambut dengan kinerja.
@monokontil
@imanbr Kalo saya pribadi mau tattoan di wajah ga masalah, asal bener kerja baik tanpa korupsi.... Tapi mana ada... Ngimpiii 😂😂
Yanuar SRT @YanuarSRT
@imanbr seorang pejabat publik seharusnya bisa menjaga penampilan nya, menjaga akhlak nya, dan selalu bisa memposisikan diri nya dgn baik
FabulousMommy @FebryMeuthia
@imanbr Mas Dhani ga pake gaya mohawk sih mas, kan botak
Iman Brotoseno @imanbr
@FebryMeuthia Iya saat itu. Tapi dia bisa ganti mode tergantung mood. Pasha juga rambutnya normal sewaktu pilkada
Poltak Simarmata @simarmata26
@imanbr Menurut saya gaya dan penampilan di luar ketentuan pakaian dinas lebih kepada kepatutan dan norma dalam masyarakat. Tidak semua aturan itu tertulis.
ChenDhol @diksilver
@detikcom aturan rambut pejabat tertuang dalam peraturan/undang2 mana ya ? kalo ada peraturan/uu, silahkan disalahkan. kalo tdk ada, ya brarti tdk melanggar.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo angkat bicara soal gaya rambut baru Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu.

Menurut Tjahjo, gaya rambut mantan vokalis band musik itu tak menyalahi aturan yang mengikat seorang kepala daerah.

Bahkan, kata Tjahjo, terpenting rambut kepala daerah tersebut tak gondrong atau panjang. Karenanya, ia tak masalah dengan gaya rambut Pasha itu.

URL KOMPAS.com 1737 Mendagri Anggap Gaya Rambut Sigit "Pasha Ungu" Purnomo Tak Salahi Aturan - Kompas.com 'Mau cepak, mau gundul sah saja, yang diatur tidak boleh gondrong, panjang,' ujar Tjahjo.

Direktur Fasilitas Kepala Daerah, DPD dan Hubungan antarlembaga (FKDH) Kemendagri Akmal Malik menyebut tidak ada ketentuan yang mengatur soal gaya rambut, baik undang-undang maupun Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri).

"Di UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN (Aparatur Sipil Negara), tidak diatur itu. Sedangkan di Permendagri 6 tahun 2016, hanya diatur pakaian kedinasan"

URL kumparan 71 Tidak Ada Aturan soal Gaya Rambut untuk Kepala Daerah Gaya rambut Wakil Wali Kota Palu Pasha 'Ungu' menui sorotan karena dibuat 'man bun'.

UU tentang ASN memang hanya mengatur tentang hak, kewajiban hingga kode etik ASN atau PNS. Berikut UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN tersebut:

URL Scribd UU Nomor 5 Tahun 2014 (UU Nomor 5 Tahun 2014).pdf Scribd is the world's largest social reading and publishing site.

Begitu juga dalam aturan lebih rinci yaitu Permendagri Nomor 6 Tahun 2016. Aturan ini spesifik hanya mengatur soal pakaian dinas PNS atau ASN:

Mata Najwa @MataNajwa
Mendagri ikut berkomentar mengenai gaya rambut Wakil Wali Kota Palu, Pasha, ketika diwawancarai oleh Tompi dan Glenn Fredly di narasi.tv. Kalau menurut kalian, perlu nggak sih pejabat pemerintah memiliki aturan resmi dalam berpenampilan? news.detik.com/berita/3827169…
Rike 🐸👍 🇮🇩 @humaira979
@detikcom @wolipop Emang sih g ada aturan soal model rambut..tp kan bs mikir kr2 pantes atw g gaya rambut seperti itu krn kt seorang pejabat publik..yg biasa2 aja kalik..coba tolong berkaca..trus jujur sm diri sendiri..😴😴
Gavin Reswara @ReswaraGavin
@MataNajwa Emang sih ga ada aturan model rambut bgi pejabat tpi ya mawas dirilah utk figur pemimpin daerah.
Akbar Widyatama🇮🇩 @akbarwidyatama
@MataNajwa Alangkah baiknya ada standar layanan (etiket, pakaian, potongan rambut, sepatu dll) bagi para pelayan masyarakat.
Load Remaining (6)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.