Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.
Created on App

Perbedaan Rusunami DP Rp.0 Ala Anies Baswedan Vs Rusunawa Ala Ahok | By @kurawa

Chirpified
1
Rudi Valinka @kurawa

๐Ÿ˜‚ ngakak lihat PeNies bangga2in groundbreaking RUMAH SUSUN DP Rp. 0 700 unit katanya memenuhi janji kampanye.. ini sih project ngibul aja sama kaya OK ngOCE itu

19/01/2018 08:02:30 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Gue kayanya sdh pernah bahas deh kenapa dulu di jaman gub Ahok, skema ini gak diambil dia karena tau ini seperti pengulangan kesalahan2 pemprov DKI dalam buat rumah buat warganya

19/01/2018 08:05:18 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Kisah suram rusun2 yg pernah dibangun pemprov DKI spt di Pulomas, Tanah Abang, Karet dsbnya..awalnya "katanya" buat warga miskin gak lama kemudian lebih banyak buat Om2 "pelihara" SPG kesayangannya disitu ๐Ÿ˜‚

19/01/2018 08:07:58 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Kenapa gue bilang orang penghasilan kecil susah punya rusun karena hitungan secara umum anggaran minimal biaya cicilan rumah minimal 35% dari penghasilan/bulan

19/01/2018 08:13:24 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Jadi kalo ada yg gaji 5 juta/bulan maka uangnya harus disiapkan minimal 1.75 juta utk bayar cicilannya artinya warga cuma punya uang sisa 3.25 juta buat hidup, makan dll

19/01/2018 08:16:24 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Disinilah letak "tipuan" hitungan pembelian rumah yg banyak warga gak diinfokan.. cukuplah 3.25 juta buat hidup ๐Ÿ˜‚.. mereka gak diinfokan kalo ada biaya gede lagi yg disebut IPL (Iuran Pemilaharaan Lingkungan)

19/01/2018 08:19:28 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Mereka shock saat ada tagihan IPL bulanan, kok mahal banget yah pak, beda saat kami ngontrak dulu bayar satpam, sampah dll cuma 50 ribu/bulan kok disini bisa 300-400 ribu

19/01/2018 08:22:13 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Biaya IPL hitungannya permeter luas rumah...makanya kisah kegagalan warga kecil beli rusunami rata2 gak sampai setahun lgs mereka jual lagi ke orang2 kaya yg bermaksud invest

19/01/2018 08:25:25 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Jadi jangan heran kalo skr rusun model Kalcit dengan ukuran 21 dan 36 m2 banyak dibeli utk dijadikan ajang BO sama nona2 manis manja ๐Ÿ˜.. IPL nya bisa dibayar utk 1x BO

19/01/2018 08:28:03 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Selain itu pertimbangan administrasi juga menentukan, rata2 syarat membeli rusun itu harus dilampiri dengan slip gaji dan rek tabungan.. sementara banyak warga yg kerja serabutan dan gak kenal apa itu ATM

19/01/2018 08:33:19 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Masih banyak lagi faktor2 kegagalan warga DKI kelas menengah kebawah memiliki rusun.. semua sdh diperhitungkan matang oleh ahok saat itu...makanya dia buat kebijakan rusunawa yg disubsidi pemerintah

19/01/2018 08:38:02 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Saat gue pelajari mengapa saat itu ahok menerapkan rusunawa dibanding rusunami gue langsung teringat dengan "budaya" masyarakat tionghoa yg sedang diterapkan ahok ke warga DKI

19/01/2018 08:41:14 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Perhatikan deh banyak orang2 tua etnis tionghoa yang rela jualan spt kue atau apapun yang penting bisa bayarin anaknya sekolah setinggi mungkin.. pengorbanan 1 generasi katanya

19/01/2018 08:46:10 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Merubah Nasib baik tidak harus dari dirinya tetapi bisa lewat anak cucunya agar setelah sekolah tinggi nanti bisa kerja/usaha sehingga berubah menjadi orang kaya

19/01/2018 08:47:47 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Inilah latar belakang rusunami ahok saat itu, kalian aku kasih rumah susun mau dipakai sampai kapanpun gak masalah selagi masih hidup dengan biaya +- 300 ribuan/bulan lalu sekolahkan anakmu yg tinggi agar bisa merubah nasib jd baik

19/01/2018 08:49:53 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Makanya dana APBD dijaman ahok difokuskan utk lebih banyak memberikan bea siswa buat pelajar jakarta hingga sarjana agar bisa mengubah nasib keluarga mereka kelak

19/01/2018 08:52:13 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Gue yakin jika pun ada warga kecil yg nekat mengambil rumah model gabener anies ini utk bayar cicilan dan IPL pasti mereka akan korbankan anggaran dana pendidikan buat anak2nya

19/01/2018 08:54:42 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Inilah filosofi yang ahok tanamkan saat itu, Gue Hanya Mencoba Memberikan "Kesempatan" buat warga gue utk mengubah nasib hidupnya lebih baik lewat jalur anak2 mereka

19/01/2018 08:57:08 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Balik lagi ke rusun nya anies kmrn..๐Ÿ˜.. gak usah omongin kibulan dia saat kampanye yg janjikan rumah tapak deh ternyata ujungnya rusun juga ...ini masih dosa kecil ๐Ÿ˜‹

19/01/2018 08:59:28 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Kalo di OK ngOCE kibulannya sudah terang benderang hanya dijadikan proyek cuap2 motivator agar :AYO USAHA ditambah dengan salesnya bank DKI yg tawarkan paket pinjaman 13%

19/01/2018 09:02:13 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Maka di project DP 0 gue yakin dalam prosesnya pasti akan jadi keributan, trik pinjam nama (KTP) orang kecil oleh "investor" akan marak lagi .. nasibnya akan sama dengan rusunami sebelumnya ..gagal son

19/01/2018 09:07:14 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Rata2 rusun kelas menengah kebawah akan mulai rusak di usia 1 tahun berjalan..kalo rusunawa : penghuni tinggal teriak ke pemprov akan lgs diperbaiki, nah kalo model rusunnya anies siapa yg harus biayai ๐Ÿ˜

19/01/2018 09:13:00 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Ciyee komandonya Penies themanya : Memenuhi Janji Kampanye yee? ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ Gue kasih tau Pondok Kelapa Village itu singkatannya :PKV .. nama ini berbau kuminis loh apa hubungannya dengan PKI ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ #kurawaTerMCA

19/01/2018 09:18:02 WIB
Rudi Valinka @kurawa

๐Ÿ˜‚ yang bermasalah2 inilah justru banyak "daging lebihnya" kan jakarta balik ke jaman Batman masih kecil twitter.com/nael2201/statuโ€ฆ

19/01/2018 09:28:27 WIB
Load Remaining (10)

Comment

No comments yet. Write yours!