Add to Favorite
0
Login and hide ads.
  • Uda Gojek dan Niat Umrah Ayah
    @subhanafifi

    +Mau ke Bandara ya Pak
    -Iya
    +Mau ke mana?
    -Pulang ke Jogja
    +Ada acara di Jakarta?
    -Iya. Tadi jumpa kawan di kantor biro Umrah
    +Biro Umrah sekarang banyak yang nipu ya Pak. Dulu First Travel sekarang ada lagi, apa gitu namanya.
    -Yang bagus banyak koq. Makanya pilih-pilih Biro Umrah yang terpercaya.
    +Memangnya sekarang Umrah berapa Pak?
    -Macem-macem sih.
    +Saya sedang nabung untuk mengumrahkan ayah saya Pak. Tiap hari dari hasil gojek saya tabung 100 ribu. Masuk rekening, nggak saya liat-liat lagi. Mungkin dah dapat 6 jutaan dari hasil gojek 2 bulan ini.

    Saya tercekat. Taufik namanya. Asli Padang lulusan Universitas Andalas, Sarjana Jurusan Manajemen Produksi Pertanian.

    "Lulus kuliah saya merantau ke Jakarta. Pernah kerja jadi marketing di sebuah bank. Merasa nggak nyaman terus keluar. Kerja di Trans Jakarta, tapi lama-lama mikir koq nggak ada jenjang karirnya. Gajinya juga terbatas UMR,," tutur Taufik riang tanpa beban.

    "Dua bulan lalu saya memutuskan resign Pak. Full Gojek. Alhamdulillah, kalau keluarnya abis Shubuh bisa dapat 400-500ribu sehari. Lebih fleksibel, hasilnya lebih banyak dari pada kalau kerja kantoran," kata pemuda single ini.

    "Orang tua sih lebih senang anaknya kerja kantoran, tapi kan nggak tau kalau kitanya pusing karena hasilnya kurang," kisahnya lagi.

    Saya menyimak. Perjalanan dari Jalan Kalibata Raya itu terasa cepat sekali, menyimak cerita si Uda (Abang) Taufik dengan nada renyah bersahabat.

    "Ke depan belum tau sih Pak. Kalau pun kerja saya ingin yang di lapangan. Trauma kalau di belakang meja," katanya. "Yang penting sekarang bisa rutin nabung 100 ribu untuk umrah ayah. Saya anak laki-laki satu-satunya soalnya" katanya sebelum saya membayar, berterima kasih dan berlalu menuju Masjid Baitussalam Al Mathaar, Halim Perdana Kusuma.

    Mulia sekali hatimu Uda Taufik. Semoga Allah Ta'ala memudahkan dan memberkahi rezekimu sehingga ayah bisa segera Umrah. Barakallahu fiikum.

    InspirasiKomunikasi UmrahKomunikasiKeluarga

    Sumber : FB Subhan Afifi

Comment

All Categories

Category related to Psychology

Login and hide ads.
Login and hide ads.