Bonus untuk Driver Bakal Naik Ga Ya? Google dan Temasek Singapura Resmi Investasi di Gojek dg Nilai 15 T

"Btw Go Food itu adalah delivery makanan tertinggi di dunia setelah China, dilihat dari segi order harian"
investasi Google temasek gojek National singapura
0
URL industri.bisnis.com Google dan Temasek Jadi Investor Go-Jek Google, Temasek Holdings, dan Meituan-Dianping menjadi investor di layanan ojek online Go-Jek. Ketiga perusahaan itu ikut serta dalam tahap pengumpulan dana yang dimulai akhir tahun lalu dan direncanakan berakhir dalam beberapa pekan ke depan.
URL TechCrunch 1362 Google is investing in Indonesia-based Uber rival Go-Jek Google is back investing in ride-hailing companies. The U.S. search firm and China’s Meituan-Dianping are among the tech giants set to invest in Go-Jek, the Indonesia-based rival to Grab and …

Google, Temasek Holdings, dan Meituan-Dianping menjadi investor di layanan ojek online Go-Jek.

Reuters melansir, Kamis (18/1/2018), hal ini disampaikan oleh sumber yang enggan disebutkan identitasnya. Ketiga perusahaan itu ikut serta dalam tahap pengumpulan dana yang dimulai akhir tahun lalu dan direncanakan berakhir dalam beberapa pekan ke depan.

Adapun Meituan-Dianping merupakan sebuah perusahaan platform online asal China.

Selain tiga perusahaan itu, KKR & Co. LP dan Warburg Pincus LLC juga ikut serta dalam pengumpulan dana tersebut. Dana yang dikumpulkan disebut mencapai US$1,2 miliar, tapi tidak diketahui berapa injeksi dana dari masing-masing perusahaan.

Investasi ini memberikan kekuatan lebih bagi Go-Jek untuk memenangkan persaingan dengan para rivalnya, seperti Grab dan Uber. Indonesia menjadi tujuan ekspansi karena pasarnya sangat besar.

Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Whoa. Google akan resmi jadi investor Gojek. Semoga dg dukungan Google, Gojek punya nafas panjang untk bertarung habis2an dg Grab yg jg punya puluhan triliun dana. Semoga eksperimem Gopay jg sukses dan makin meluas penggunaannya. twitter.com/TechCrunch/sta…
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Google dan Temasek Singapore akan bersama2 invest ke Gojek dg nilai Rp 15an triliun. Temasek ini yg jg punya 30% saham Telkomsel. Kalau gopay sukses, temasek lagi yg happy. Mantap juga manuver investasinya.
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Tapi masuknya Google sbg strategic investor ke Gojek tak hanya bawa fresh money. Yg jg penting : pengalaman dan keahlian Google bisa ditransfer ke Gojek. Team engineer Gojek bisa belajar banyak dari para dewa engineer Google.
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Aliansi Google × Gojek adalh sebuah milestone yg layak dicermati. Ini spt aliansi Tokopedia x Alibaba. Aliansi semacam itu sangat penting bagi proses "transfer of knowledge and expertise". Harapannya dunia digital business tanah air bisa terus bergerak maju.
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Btw Go Food itu adlh deliveri makanan tertinggi di dunia setelah China, dilihat dari segi order harian. Go Food, Go Send dan Go Pay harusnya pelan2 bisa jadi profit makers. Road to Profitability harus dikejar agar mrka bisa survive 100 tahun lagi.
Socio Geeks @sociogeeks_
FYI: Reuters melaporkan bahwa Google ikut berinvestasi di GoJek dalam pendanaan terbaru yang besarnya sekitar 1,2 miliar dollar AS. Berapa persisnya investasi Google tidak disebutkan, namun dalam pendanaan 1,2 miliar dollar tsb juga ada Temasek dan Meituan-Dianping (China)
Socio Geeks @sociogeeks_
Investasi Google di GoJek kemungkinan akan difinalisasi minggu depan dan investasi ini merupakan investasi langsung, bukan melalui Google Ventures seperti biasanya techcrunch.com/2018/01/17/go-…
Socio Geeks @sociogeeks_
Sebelumnya, Google melalui unit investasinya telah mengurangi kepesertaan mereka di Uber. Alasan yang paling masuk akal adalah adanya gugatan Google terhadap Uber karena mencuri teknologi Self Driving Car Google (kini Waymo)
Socio Geeks @sociogeeks_
Menariknya, investasi Google di GoJek merupakan investasi kedua mereka setelah hubungan dengan Uber memburuk. Sebelumnya CapitalG yang merupakan unit investasi baru dari Alphabet (aka Google) memimpin pendanaan di Lyft, saingan Uber di AS senilai 1 miliar dollar AS.
Socio Geeks @sociogeeks_
By the way, selain berinvestasi di bisnis ride hailing, Google juga memiliki bisnis ride hailing sendiri meskipun masih mencari bentuk yang lebih pas atau berbeda dengan bisnis ride hailing yang ada.
Koko @ko2w
Bentar lagi ada service GoJek namanya Go-Ogle twitter.com/insideerick/st…
Socio Geeks @sociogeeks_
@ko2w sabar, nanti kalau GoJek dah dibeli Google :))
"Ojol-Taxol" Smile For You @aku_driverbdg
@InsideErick berarti bonus insentif untuk driver naik 3x lipat dong
Mas Zone @ZoneVenomWar
maaf bukan bermaksud meremehkan provider yang lain, kalo google udah turun tangan biasanya total ... so tau kan siapa yg bakalan ngebut nantinya ... @lambeonlen @qitmr @DriverGojekPro @DramaGojek @YoGojekYo ... twitter.com/InsideErick/st…

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.