1
NDRS 🦏 @theBLEKEH
@aniesbaswedan @sandiuno Bokap gue hrs desak2an buat ngurus kartu Transjakarta khusus lansia demi mendapatkan pelayanan utk org2 tua. Blio ngurus di Kalideres.
Jo.nap @jnessy_
ternyata ga sedikit juga yg komplain orang tuanya udah ga bisa lagi gratis naik busway padahal udah nunjukin ktp dan kartu transjakarta. klo misalkan ada kebijakan baru mbok ya disosialisasikan.. pic.twitter.com/3RPfovEXOy
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Curcol TransJakarta @Curhat_Traja
Penjelasan dari Pihak TJ berkenaan dengan layanan gratis untuk Lansia. pic.twitter.com/mlm9JxHtRp
Expand pic
Jo.nap @jnessy_
@Radityo_utomo ya minimal disosialisasikan dari jauh2 hari, disetiap halte dipasang pemberitahuan terus proses daftarnya dipermudah eh tapi udah ada yg bikin kartu tetep disuruh bayar twitter.com/theBLEKEH/stat…
𓆝𓆟𓆜𓆞𓆡 @Alkupra
@jnessy_ Iya kemarin juga sempat lihat bapak tua lagi ngomong sama petugas busway blok m tentang kartu ini.
Jo.nap @jnessy_
@Alkupra ya itu, klo emang mau dibikin jadi satu sama kartu lansia jakarta dari jauh2 harusnya udah disosialisasikan, sekarang klo udah begini, minim informasi ya yg kasihan orang2 tua ini..
ALEXA @purplcsky
@jnessy_ Loh.. kok begitu ya, ini kayaknya baru banget ya peraturannya. Soalnya sekitar 2 atau 3 bulan lalu pas saya naik busway trs ada lansia yang naik, masih bisa gratis. Tapi kasihan ah masa ngak ada sosialisasi sama sekali😢😢😢
NDRS 🦏 @theBLEKEH
@jnessy_ @Radityo_utomo Bokap gue (72 thn) udah ngurus Kartu TJ di Kalideres, tapi mnrt petugas di sana pendaftaran udh ditutup atau ditiadakan dan bokap hrs datang ke kantor Cililitan. Wkt bokap nanya alasanya, jwbnnya simpel: “Kebijakan dari ‘atas’, Pak. Saya jg gak tau.”
NDRS 🦏 @theBLEKEH
@jnessy_ @Radityo_utomo Gue gak paham apa mksd dr ‘pendaftaran udh ditutup’. Apa gak ada lagi Kartu TJ utk lansia atau @aniesbaswedan-@sandiuno pnya kebijakan lain kayak OK Otrip. Lansia usia 72 thn disuruh antre desak2an dan malah disuruh ke Cililitan. Gabener, wagabener, & TJ gak pnya nalar klo gini.
NDRS 🦏 @theBLEKEH
@jnessy_ @Radityo_utomo @aniesbaswedan @sandiuno Dan bknny ngerapiin prosedur moda transportasi TJ, skrg malah mau masukin becak ke DKI. Otaknya di mana coba?
Kakak Pembenar @SuaraAnies
@jnessy_ Ini bukan kebijakan baru. Berdasar Pergub 26/2017, memang harus diperpanjang, informasinya sudah diumumkan @PT_TransJakarta dari awal Desember lalu. transjakarta.co.id/registrasi-per… pic.twitter.com/uj0UbGTUNt
Expand pic
Expand pic
Ivan @vahnhaseo
@SuaraAnies @jnessy_ @PT_TransJakarta Untuk kebijakan seperti ini, ada informasinya ga di setiap halte busway? Petugas yang di halte juga mensosialisasikan ga? Ga semua orang, apalagi lansia itu mainan di twitter dan buka-buka situs TJ. Ya tetap harus ada sounding di semua media massa yang terjangkau sih. CMIIW
Ivan @vahnhaseo
@SuaraAnies @jnessy_ @PT_TransJakarta Yah ambil contoh kayak penerapan etoll, kan sosialisasi gencar tuh di mana-mana. Baik di medsos, media massa lainnya, maupun di lapangan pun benar-benar disosialisasikan dengan gencar. Nah soal TJ ini seperti itu tidak? Begichu loh
Jo.nap @jnessy_
@theBLEKEH @Radityo_utomo @aniesbaswedan @sandiuno @PT_TransJakarta coba loe berdua sama bokap dateng ke kantor TJ di cawang, siapa tahu bisa dibantu buat kartu lansia buat naik TJ gratis
NDRS 🦏 @theBLEKEH
@jnessy_ @Radityo_utomo @aniesbaswedan @sandiuno @PT_TransJakarta Saya sih mau-mau aja, tapi kondisinya gini: Saya kerja, ayah saya juga kerja. Waktu kami juga gak banyak. Akses terdekat untuk ngurus kartu TJ sebelumnya ada di Kalideres. Tiba-tiba dioper tanpa ke Cililitan/Cawang dan pelayanan pembuatan kartu di Kalideres disetop. Kan ngehek!
Transportasi Jakarta @PT_TransJakarta
@jnessy_ Selamat sore, dapat kami jelaskan bahwa seluruh layanan gratis Transjakarta berlaku seperti biasa dengan cara tap in di gate, menggunakan kartu layanan sesuai kategorinya (Jakcard Combo dan TJ Card) sesuai Pergub No. 160 Thn 2016.
Jo.nap @jnessy_
@PT_TransJakarta tolong klo ada kebijakan baru disoundingnya lbh aktif lg, klo perlu disemua halte dipasang banner besar2 sama staff nya jg jgn capek2 ngasih tahu ke mereka terutama yg biasa pk TJ gratis biar ga ada lagi kejadian kaya gini, klo cuma lewat twitter aja ga bs sampe kesemua infonya..
Aji Nurmansyah @adjin_
@jnessy_ Komplen sekalian gorengan salam dua tahun hahaha

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.