1
Bitte langsam, Awe! @awemany
Soal becak, gue belum punya detil kebijakannya. Gue aja belum punya apalagi loe" pada. Jadi ngga perlu over reacting juga.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Masalah loe apa? Takut kenyamanan loe naik mobil" mewah itu diganggu oleh kehadiran becak? Takut kalo kota Jakarta jadi semrawut karena kehadiran becak" itu? Karena loe pikir tukang" becak itu rakyat kecil yang ngga bisa diatur karena pendidikannya ngga setinggi loe" pada?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Yg begini ini selalu jadi problem pembangunan kita. Persepsi bahwa orang miskin ngga bisa diatur. Kalo ngga bisa diatur ya dilarang aja. Gusur. Pindahkan. Carikan tempat baru di mana mereka bisa semaunya. Toh kita ngga liat. Begitu?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Padahal, tugas pemerintah salah satunya adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Mereka harus diajak untuk bersama ikut dalam arus besar kemajuan. Peradaban. Yg salah satu elemen pentingnya adalah taat pada aturan. Belajar bareng.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Anies dan Sandi ngga boleh mengijin becak tanpa punya rencana untuk membuat mereka bisa tertib dan berintergrasi dalam sistem transportasi pemukiman. Hanya dengan mengajarkan mereka untuk disiplin, kebijakan ini akan membuahkan hasil.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Anies dan Sandi punya banyak program" menarik yg memperjelas keberpihakan dalam pembangunan. Namun saya ingin, gagasan itu diikuti dengan implementasi/eksekusi yg displin.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Tentang disiplin ini ada 4 hal harus ada dalam implementasi kebijakan.   Eksekusi itu harus punya 1. Focus 2. Ukuran 3. Akuntabilitas 4. KPI yg jelas. Saya ingin untuk setiap program" Anies, 4 displin ini bisa di share ke publik agar kita bisa sama" mengawasi dan berpartisipasi.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Resmi apa nih? Gue itu kan orang yg mau buat nyari data dan info. Dan itu belum available. Jadi gue belum bisa banyak ngomong. :) twitter.com/LisraSukur/sta…
Bitte langsam, Awe! @awemany
@amialuthfia Gue belum punya detilnya. Dan ini masih jauh. Perdanya masih melarang. Jadi harus lewat DPRD. Tapi transportasi pemukiman ini memang perlu jadi perhatian. No need untuk over react. :)
Bitte langsam, Awe! @awemany
@amialuthfia Mari kita suarakan. Kita lihat berapa kebutuhan pemukiman yg bisa disupply oleh bajaj. Berapa becak yg mungkin diperlukan. Ngga harus dengan pernyataan yg memusuhi suatu alternatif toh? Data aja kita belum punya. :)
Bitte langsam, Awe! @awemany
@amialuthfia Ngga juga. Anies sih bilangnya dia ngga terlalu masukin ocehan di sosmed ke hati. Dia cuma ingin mengimplementasikan paradigma membangun yg ia punya. Kalo dengan paradigma itu orang" nganggepnya bodoh ya gue kesian ama orang" itu. :)
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya ngga punya waktu melayani kebencian. Tapi penting untuk memberi penjelasan agar ngga terjadi salah paham. Ya. Ini soal becak tadi pagi.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saat anda berfikir becak akan berebut jalan dengan TJ, MRT di jalan" utama, imajinasi anda semua itu udah liar sekali. Saya dulu ikuti janji kampanyenya. Ini soal transportasi pemukiman. Ngga semua pemukiman juga. Belum tahu di mana.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Dan tentu saja saya malas berdebat tentang sesuatu yg masih belum jelas. Namun pesan saya jelas. Membangun ini bukan cuma buat kenyamanannya orang kaya. Mari berbagi. Dan ngga perlu marah dengan pesan ini. Kecuali kalo anda orang kaya yg memang pengen menang sendiri.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Liat kebijakan Anies Sandi dari kacamata orang kaya. Ya gimana? Duh!
Bitte langsam, Awe! @awemany
Gaes, tolong cerahkan saya. Apakah foto ini hoax? Photoshop? Kalo bukan, apakah foto ini diambil secara sembunyi"? Kok saya melihatnya presiden sedang berpose ya? Berarti buat disirkulasikan dong. Ini saya beneran ngga tahu. Ngga usah membully saya. pic.twitter.com/fy1ic0yMUw
Expand pic
Bitte langsam, Awe! @awemany
Confirm. Photo ini beneran. Pak Jokowi masih belum presiden. Beliau waktu itu mengidentifikasikan diri sebagai bagian dari rakyat kecil. Lalu kenapa pendukungnya sekarang marah"? Pendukung"nya yg sok kaya itu pada malu ya junjungannya dikaitkan ama tukang becak? pic.twitter.com/hi13VC2VYg
Expand pic
Bitte langsam, Awe! @awemany
Yha. Udah dibikinin program yg namanya OKE OCE. Bukannya dibantu agar program itu jalan baik, yg ada malah diketawain. So? twitter.com/ribus88/status…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Orang" sok kaya di TL yg jadi pendukungnya Jokowi ini musti ati". Menurut gue ngga perlu nyinyir berlebihan soal becak ini. Ngga akan cukup suara klean buat Jokowi 2 periode. Butuh suara" tukang becak juga nantinya. Percaya deh.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Udah ada kejelasan soal di mana becak itu diperbolehkan dan untuk urusan apa? Kalo belum ya kritik aja proporsional. Kasih usulan di mana yg harus dilarang. Katanya mau Jakarta yg lebih baik? twitter.com/FHMYMCHTR/stat…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Justru itu yg gue pikirin. Sebenci apa mereka ama rakyat kecil? Ngga mau banget berbagi dengan mengorbankan sedikit kenyamanan. twitter.com/FunJunkies/sta…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Yg treak" di TL mah yg sok kaya. Takut semrawut lah. Takut kesenggollah. Padahal kebijakannya aja belum jelas bener. Kalo udah jelas baru kita itung. Yg gue lawan itu prasangkanya dulu. Salah? twitter.com/FunJunkies/sta…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ha ha ha. Takut kesenggol itu jelas problemnya orang kaya. Buat gue sih silahkan aja kuatir. Tapi yg lebih penting itu ngga usah over reaktif. Kasih saran kek pembatasan" yg harus dilakukan. Masak mikirnya Anies Sandi itu bakal ngasih becak lewat di mana "? Lalu sibuk maki". twitter.com/FunJunkies/sta…
Bitte langsam, Awe! @awemany
@sammypasau Saya belum bisa bahas. Wong kebijakannya belum jelas. Yg saya tahu itu pada lokasi terbatas. Apa yg harus dibahas? Tunggu aja. Atau usulkan batasan"nya. Lebih konstruktif.
Load Remaining (20)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.